Nidalap
TS
Nidalap
[INFO] PTC: Model Bisnis yang DITAKDIRKAN Berakhir SCAM
.:: Thread Proudly Presented By ::.
█\█ █ ▄█ ▄▀▄ █▄ ▄▀▄ █▀

©2009 Nidalap :: All rights reserved


★★★★★


█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█

Catatan Penting:
Tulisan ini merupakan terjemahan bahasa Indonesia (dengan sedikit pengubahan) dari artikel berbahasa inggris PTC: A Total SCAMyang ditulis oleh Panos21 di salah satu lens (webpage) Squidoo[aff] nya. Artikel tersebut dirilis tanggal 1 Januari 2009 dan terakhir diupdate pada 21 Juni 2009.

Tulisan ini hanya ditujukan sebagai bentuk edukasi kepada Kaskuser mengenai PTC. Dengan segala hormat, tulisan ini tidak dimaksudkan untuk tujuan lain selain yang disebutkan.

█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█▀█▄█


PTC: Model Bisnis yang Di-TAKDIR-kan Berakhir SCAM


Daftar Isi:
Pendahuluan
Bab 1 - Pemasang Iklan
Bab 2 - Referrals

Bab 3 - Jeda Waktu Pembayaran
Bab 4 - Skrip PTC

Bab 5 - Siapa itu Siapa?
Bab 6 - PTC yang Ideal
Bab 7 - Daur Hidup PTC
Bab 8 - Berbagai Model SCAM dari PTC


Pendahuluan
Skema Ponzi
Hampir semua program investasi online memiliki satu kesamaan ciri: Semuanya mengikuti skema ponzi, yaitu uang dari investor baru digunakan untuk membayar investor lama. Filosofi skema ponzi dapat dianalogikan seperti ini: Pemilik program menarik uang dari A (investor baru) dan membayarkan sebagian dari uang yang ditarik tersebut ke B (investor lama). Program tersebut tidak memiliki produk (barang dan/atau jasa) riil yang dijual. Hanya permainan uang belaka (money game).

Dari filosofi demikian sangat mudah dinalar bahwa jika laju pertambahan investor baru berhenti, program akan kolaps (hancur). Namun, skema ponzi memiliki sistem yang sederhana tapi cerdik. Sebagian investor yang menerima pembayaran akan mengatakan bahwa program ini membayar sehingga terjadi laju investor baru.

PTC
Secara teoritis, Paid to Click (PTC) merupakan suatu program penengah antara pemasang iklan (advertiser) dengan audiens iklan (member PTC). Pemasang iklan membayar untuk mendapatkan traffic dan member PTC dibayar untuk melihat website si pemasang iklan.

Dari sini saja dapat kita lihat satu kekurangan PTC: member dipaksa melihat iklan dan melakukan klik karena uang, bukan karena ketertarikan terhadap isi iklan itu sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas traffic PTC sangatlah rendah. Pemasang iklan mungkin hanya akan memasang iklannya di PTC kalau yang bersangkutan ingin traffic rank nya di Alexa naik.

Melihat kualitas traffic yang dihasilkan dari PTC sangatlah rendah, maka umumnya pemasang iklan enggan untuk memasang iklannya di PTC sehingga umur PTC umumnya hanya akan bertahan selama beberapa minggu-bulan. Jika demikian, self-sponsored ads (iklan sendiri) dan bot referral menjadi satu-satunya solusi untuk memperpanjang umur PTC.



PTC hanya menargetkan orang-orang yang berharap mendapatkan lebih dari apa yang telah mereka tanam. PTC menyerang titik lemah manusia: ketamakan. Kebanyakan pemain PTC adalah orang-orang muda yang belum berpengalaman (sebagian bahkan belum punya KTP!) sehingga sangat mudah untuk membodohi orang-orang semacam itu.

Ingatlah bahwa untuk dapat menerima pembayaran berarti kita perlu memiliki akun paypai/Alertpay atau akun bank lokal di mana syarat minimal umur ialah 17-18 tahun yang ditandai dengan kepemilikan KTP.

Quote:


Ada dua kategori PTC:
  1. Bux- PTC yang membayar lebih dari $0.005/klik dengan 50+% Ref bonus. Program seperti ini dijamin 100% SCAM. Kualitas traffic benar-benar rendah karena orang hanya tertarik untuk mendapatkan referral. Umumnya iklan yang ada di PTC tipe Bux merupakan situs PTC lain yang disponsori sendiri oleh pemilik PTC dan memiliki link referral milik pemilik PTC Bux tersebut. Setiap kali anda menerima pembayaran dari PTC tipe Bux, maka di saat yang sama ada orang lain kehilangan uang dengan jumlah yang sama dengan yang anda terima.
  2. Aurora - PTC yang membayar $0.001-$0.0025 dengan 20-40% Ref bonus. Umumnya PTC ini memiliki batas PO yang relatif tinggi (>$5+). Itulah sebabnya kenapa banyak member yang tidak dibayar, karena tidak ada orang yang ingin melakukan klik selama 6 bulan dan dibayar hanya $5 ($4.5+ setelah dipotong fee). Program tipe Aurora dapat bertahan lebih lama, bahkan tahunan. Tapi kualitas traffic aurora tetaplah rendah sehingga memaksa pemilik situs memasang iklannya sendiri. Meskipun ada juga pemasang iklan yang tertarik karena harga iklan lebih murah (~$3/1000 klik). Situs tipe Aurora tetap tidak stabil tapi jika dibandingkan dengan situs tipe Bux, perbandingan kestabilannya 1:1.000.000. Jadi situs tipe aurora itu lebih dekat akronimnya ke PTC.


Quote:



Statistik pengunjung thread ini:



Quote:


Diubah oleh Nidalap 30-05-2013 15:49
0
24.4K
266
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan