prihatinmanAvatar border
TS
prihatinman
INI WARNING BUAT AGAN-AGAN YANG HOBI MAEN BO: MMM, QBULE, BOSS VENTURE DLL
Buat Agan-agan yang suka maen BO dengan investasi tinggi di awal dan menjanjikan pendapatan pasif dalam jangka waktu tertentu, AGAR HATI-HATI!!!!

Spoiler for UU Perdagangan 11 FEBRUARI 2014:


Sesuai dengan username ane, ane adalah salah satu orang yang sangat prihatin dengan kondisi bisnis MLM Indonesia saat ini. Banyak perusahaan yang pake kedok MLM atau Network Marketing padahal cuma skema piramida atau money game.

Skema piramida bukan semata-mata karena bentuknya yang seperti piramida, banyak perusahaan MLM legal yang pakai bentuk piramida tapi bukan termasuk kategori yang dilarang pemerintah. pengertian skema piramida sendiri sudah dijelaskan di UU perdagangan terbaru diatas.

Ciri-ciri skema piramida atau money game:
- Biaya partisipasi mahal
- Menjanjikan penghasilan pasif tanpa penjualan barang/perekrutan member
- Harga barang yang dijual jauh melebihi nilai barang tersebut.

Itu ciri-ciri yang gampang Gan. Memang masyarakat tidak bisa disalahkan sepenuhnya atas merebaknya skema ini. Kondisi ekonomi dan tingkat intelektual masyarakat adalah salah satu hasil kebobrokan pemerintah Indonesia sendiri. Tapi paling ngga dengan membuat UU ini, pemerintah sudah mengambil tindakan awal untuk mencegah perkembangan piramida/money game dan ane sangat menghargai hal itu.

ane suka ketawa miris kalo liat update status temen-temen facebook yang promosi bisnis ini, trus liat komen2nya "joossss!!" lah, apa lah, sumpah bikin geli dan prihatin. Mereka udah ngga peduli darimana uangnya berasal.

Ane dlu pernah ikutan MLM yang sebenernya, tapi keluar karena ngga suka ma leader yang menyombongkan pendapatannya padahal semua itu ngga bisa dibuktikan (mobil aja nyewa). Bisnisnya padahal bagus, tapi oknum leadernya jelek. Sekarang lebih parah lagi, udah bisnisnya jelek, leadernya juga jelek ngga punya hati nurani. Ane yakin mereka yang menjalankan bisnis ini tau di hatinya yang paling dalam bahwa bisnis ini pada saatnya akan memakan korban. Tapi bukannya berhenti, ini malah berlomba-lomba cari posisi di awal.
emoticon-Hammer2

Pantesan pejabatnya korup, rakyat jelatanya aja sama2 menghalalkan segala cara. Jadi jangan suka demo dan protes ke pemerintah ya.

Ya itu lah intinya ane cuma mau ngingetin aja, sekarang payung hukumnya udah jelas, jangan melakukan sesuatu yang nantinya akan disesali. Hidup cuma sekali, lakukan bisnis yang ngga melanggar hukum. Kesuksesan itu ngga instan, butuh perjuangan keras.

Sukses buat agan dan aganwati semua ya.


http://www.kemendag.go.id/id/news/20...agangan-global
Diubah oleh prihatinman 24-05-2014 14:59
0
4.4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan