vmobileAvatar border
TS
vmobile
jokowi menang .... tp urang minang 80 % prabowo.. alhamdulillah...
gan dari hasil quick count mgk udah 90% jokowi menang.

tapi ane selaku orang minang tetap bangga di sini 80 % prabowo.
padahal JK istrinya adalah orang minang asli. emoticon-Ngakak

selamat buat jokowi. tapi pilihan orang minang tetap konsisten no 1. emoticon-Matabelo
tp ntar jika jokowi jadi presiden orang minang pasti tetap dukung . kmi cinta damai

saya bukan bermaksud sara gan ...sekedar berbagi ajaemoticon-No Sara Please
bangga aja jika termasuk pemilih prabowo kalangan menengah berpendidikan



LSI: Orang Sunda, Betawi, dan Minang Pilih Prabowo
Rabu, 09 Juli 2014 | 16:14 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Hasil exit poll yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul di tiga suku bangsa di Indonesia. Ketiga suku bangsa itu adalah Sunda, Betawi, dan Minang.

Berdasarkan penelitian cepat di tempat pemungutan suara itu, Prabowo-Hatta mendapat 50,4 persen suara suku Betawi. Adapun Joko Widodo dan Jusuf Kalla hanya dipilih 17,3 persen orang Betawi.

Di kalangan suku Sunda, masih menurut LSI, Prabowo-Hatta dipilih 46,6 persen pemilih. Angka ini hampir dua kali lipat pemilih Jokowi-Kalla yang sebesar 25,8 persen. Adapun di kalangan suku Minang, Prabowo-Hatta dipilih 52,6 persen, berbanding 15 persen untuk Jokowi-Kalla.

Jokowi-JK memperlihatkan keunggulannya di kalangan suku Jawa. Di lingkup suku bangsa terbesar di Indonesia itu, Jokowi-Kalla dipilih 43,6 persen, atau lebih besar ketimbang Prabowo-Hatta yang meraup 30,8 persen.

LSI melakukan exit poll dengan mewawancarai 8.000 orang di 2.000 tempat pemungutan suara.

Dari sisi pendidikan, Jokowi unggul di segmen masyarakat berpendidikan SMP ke bawah. Pada masyarakat lulus SD, Jokowi mendapat 43,1 persen, sedangkan Prabowo 34,1 persen. Prabowo unggul di kalangan menengah berpendidikan, yakni lulusan perguruan tinggi. Prabowo mendapat 41,9 persen, sementara Jokowi 32,4 persen. (Baca: Coblos Prabowo, Ahok Prediksi Pemenangnya Jokowi)

Lingkaran Survei Indonesia mengumumkan Jokowi-Kalla sebagai pemenang pemilihan presiden 2014 versi hitung cepat. "Selamat datang presiden Jokowi dan wakil presiden Jusuf Kalla," kata Direktur LSI Denny J.A., Rabu, 9 Juli 2014. (Baca juga: LSI, SMRC, dan IPI: Jokowi-JK Menang 52,7% Vs 47,2%)

Diubah oleh vmobile 09-07-2014 16:49
0
8.5K
115
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan