ars003Avatar border
TS
ars003
Cukup Tau JNE!!
Ane mau share pengalaman ane beli barang online yg dikirim via JNE.

Dulu sewaktu masih kuliah di kawasan pulau Jawa, ane sering kirim ataupun dapet kiriman barang pake JNE, pelayanannya sangat memuaskan menurut ane.

Tapi kekesalan dan kekecewaan ane muncul semenjak ane dikirimin barang dari Bandung pake JNE ke kota ane di Sumut.

Ane dikirimin barang dari Bandung tgl 14 Februari 2014, dan setelah ane tracking di website JNE barang ane udah nyampe ke kota ane tgl 15 Februari 2014. Ane sedikit lega karena barang sudah sampai, hanya tinggal menunggu pihak JNE mengantar ke rumah.

Tapi setelah seminggu di tunggu tidak juga ada petugas yang datang. Berhubung ane gak tau nomor telepon kantor JNE di kota ane, ane kirim email ke customer service sekaligus menanyakan kenapa barang ane belum sampai juga.

Pihak cs membalas dengan mengatakan bahwa barang ane sedang diantar ulang karena BA (bad address), padahal jelas-jelas alamat ane lengkap sampai sedetail2nya, bahkan ane tulis rumah ane tepat berada di belakang salah satu perkantoran pemerintah yg cukup familiar. Di email berikutnya ane tanya, masih belum sampai juga, sampai ane kirim lagi alamat ane ke pihak cs.

Berhubung ane masih bersabar ane tungguin lagi, tiga hari berikutnya barang tak kunjung sampai juga, karena ane kesel ane datengin alamat kantor JNE pusat yg diberikan oleh pihak cs. Sebelumnya ane searching nomor telepon kantor JNE, tapi dari sekian banyak nomor tidak ada yg bias dihubungi satu pun.

Ane udah jauh2 pergi kesana dan ternyata sampai sana ane dioper ke gudang JNE yang jaraknya cukup jauh dari kantor pusatnya. Setelah sampai ke gudangnya ternyata banyak juga orang yg mengantri mau ambil barang. Ane pun menuliskan nomor resi dan menyerahkan kepada petugas. Setelah menunggu 15 menit, ane dioper keruangan administrasi di sebelah gudang. Ane certain deh tuh keluh kesah ane, dan si mbak2 yang bertugas bilang

Petugas: “maaf mbak disini tertulis penerima tidak dikenal”. (Apa maksudnya coba?? Emang kalau kirim barang si penerima harus terkenal dulu apah??)

Ane: Lah gimana sih mba, kenapa bisa gak dikenal, toh alamat saya sudah sangat jelas dan lengkap, nomor hp saya juga ada.

Petugas: Iya mbak tp ini yg tertulis di kertas resi

Ane: Yaudah deh terserah, trus barang saya mana?

Petugas: (ngecek komputer) ohh barangnya sedang diantar kerumah mbak hari ini, kurir sedang diperjalanan

Ane: Haduh saya udh jauh2 kesini masih belum dapet juga barangnya

Petugas: maaf mba, gini aja mabak tunggu aja sampai maksimal jam 10 malam, besok kami hubungi mbak via telpon utk memastikan barang sampai atau tidak sampai

*dalam keadaan kesel ane pun pulang*

Sampai tengah malem ane tungguin gak ada satupun kurir yang datang antar barang. Keesokan harinya ane udh kesel tingkat internasional, ane telpon tuh kantor gudang JNE nanyain lagi barang ane gimana. Eh si petugasny malah berdalih bilang kalau petugas yg kemarin sedang tidak hadir dan nomor telepon ane dibawanya pulang.. emoticon-Matabelo emoticon-Mewek

Terakhir ane bilang, yaudah sekarang barang saya cari, biar saya kesana lagi ambil barang saya sendiri gak perlu diantar lagi. (sambil ngebentak)
Nyampe sana ane dikerjain lagi, mereka bilang barang ane sedang dianter kembali ke rumah. Buat mastiin ane minta nomor kurir yg nganter barang ane, ane coba telpon gak diangkat. Kata petugasnya mungkin sedang dijalan karena naik motor jadi tidak bisa angkat telpon. emoticon-Ngacir2

Dengan rasa yg campur aduk ane pulang lagi, setelah sekitar selang lima menit kemudian pihak JNE telpon ane dan bilang ternyata KURIRNYA BELUM BERANGKAT, MASIH ADA DI KANTOR GUDANG.. KAM TO THE PRÊT.. Ane balik lagi ke gudang dengan muka yang sudah berlipat-lipat dan ane langsung dikasih barang ane. Ane udh gak sanggup berkata-kata..

Kalau di total2, udah 20 hari barang ane ketahan di JNE, padahal itu barang penting. Ane udah kirim email tentang keluh kesah ane ke customer servicenya. Padahal ane niat baik ngasih saran buat perbaikan pelayanan JNE kedepannya, tapi gak ada tanggapan sama sekali. Tentang JNE Cuma dua kata yang ada dibenak ane sekarang “CUKUP TAU!!”.

Spoiler for Update Informasi:


Tambahan dari agan2:
Spoiler for cerita lainnya:
Diubah oleh ars003 05-11-2014 12:19
0
14.1K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan