Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shantikemAvatar border
TS
shantikem
Percoyo, monggo. Ora percoyo, rapopo: Nama PRABOWO & JOKOWI diisyaratkan Al-Qur'an?
Gunung Kelud Meletus, Terkait Prabowo-Jokowi?
SENIN, 09 JUNI 2014 | 11:07 WIB


Asap putih yang keluar dari kawah gunung kelud terlihat dari desa Gandusari, Blitar, Jawa Timur (15/2). ANTARA /Ari Bowo Sucipto

TEMPO.CO, Jakarta - Dosen sejarah Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, Kasijanto Sastrodinomo mengatakan masyarakat Jawa percaya setiap pergantian pemimpin akan diawali dengan tanda-tanda alam. Isyaratnya bisa berupa gunung meletus atau gelombang tinggi di laut.

Menurut dia, letusan Gunung Kelud adalah salah satu pertanda yang dipercaya bakal ada pergantian pemimpin di negeri ini. "Meletusnya Gunung Kelud pada 13 Februari 2014 merupakan salah satu gejala alam yang dilukiskan dalam sejarah Jawa dalam pergantian pemimpin," katanya, Senin, 9 Juni 2014.

Dia mengatakan masyarakat Jawa percaya bahwa setiap pemimpin atau raja adalah pusat mikro cosmos. Oleh karena itu, pergantian pemimpin akan menyebabkan keseimbangan alam terganggu hingga alam bereaksi dan memberi isyarat. Kasijanto mencontohkan tokoh Ken Arok yang mendirikan Kerajaan Tumapel. Ken Arok diisukan menerima semacam isyarat-isyarat sebelum menjadi pemimpin. Setelah mendapatkan beberapa isyarat, Ken Arok jadi pemimpin.

Tanda yang dipercaya sebagai adanya pergantian pemimpin, Kasijanto melanjutkan, adalah munculnya penampakan benda langit bercahaya seperti meteor yang oleh masyarakat Jawa disebut pulung. Masyarakat Jawa percaya bila pulung jatuh ke atap rumah, pemilik rumah itu akan menjadi pemimpin terpilih.

Sebelumnya, Minggu sore kemarin tampak benda langit seperti meteor melintas di langit Jakarta, Bogor, dan Tangerang Selatan. Namun, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Thomas Djamaludin mengatakan benda yang melintas di langit Jakarta kemarin sore kemungkinan bukan meteor.

Thomas memprediksi benda itu hanya jejak pesawat yang terbang tinggi. Jejak pesawat itu terkondensasi kemudian memantulkan cahaya matahari hingga terlihat seperti menyala mirip meteor jatuh. "Saat itu senja, cahaya merah matahari membuat jejak pesawat di awan putih seperti ekor api," ujarnya.
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...Prabowo-Jokowi

Meteor Jatuh di Jakarta Terkait Jokowi-Prabowo?
SENIN, 09 JUNI 2014 | 09:42 WIB

Benda angkasa yang mengeluarkan percikan api terlihat pada sore hari di Kalideres, Jakarta Barat, (8/9). TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Dosen sejarah Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia Kasijanto Sastrodinomo mengatakan bagi masyarakat Jawa munculnya meteor memiliki arti tersendiri. Meteor atau asteroid sering kali dianggap sebagai tanda alam bahwa akan terjadi fenomena pergantian pemimpin. "Benda langit bercahaya itu dalam sejarah dinamakan sebagai pulung," katanya, Senin, 9 Juni 2014.

Beberapa pekan ke depan, Indonesia akan menggelar pilpres. Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla berebut suara dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menurut Kasijanto, dahulu masyarakat pedesaan di Jawa biasa menjadikan pulung sebagai pertanda pergantian lurah atau kepala desa. Akan ada benda bercahaya yang melintas di udara. Ketika benda tersebut meledak di atas atap rumah, maka dipercaya orang yang tinggal di rumah tersebut akan menjadi lurah atau kepala desa selanjutnya. "Tapi itu dahulu, meski tidak menutup kemungkinan masih ada orang yang masih percaya," katanya.

Sebelumnya, benda langit bercahaya itu tampak pada Ahad sore, 8 Juni 2014. Dua hari lalu, situs space.com juga menerbitkan berita yang menyebutkan bahwa pada, 8 Juni 2014, ada sebuah asteroid yang dinamakan 2014 HQ124 melintas di dekat orbit bumi. Keberadaan asteroid ini terdeteksi oleh Mark Boslough, ahli asteroid dari Sandia National Laboratories, New Mexico, Amerika Serikat.

Namun, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Thomas Djamaludin mengatakan benda yang melintas di langit Jakarta kemarin sore kemungkinan bukan meteor. Thomas memprediksi benda itu hanya jejak pesawat yang terbang tinggi. Jejak pesawat itu terkondensasi dan kemudian memantulkan cahaya matahari hingga terlihat seperti menyala mirip meteor jatuh. "Saat itu senja, cahaya merah matahari membuat jejak pesawat di awan putih seperti ekor api," ujarnya.
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...Jokowi-Prabowo

Metafisika: Benda Bercahaya di Langit Jakarta, Awas Huru-hara Pilpres
June 9, 2014

Benda bercahaya yang dapat dilihat masyarakat Jakarta dan sekitarnya, Minggu (08/06) masih menjadi perdebatan. Terkait adanya benda misterius di langit Jakarta itu, praktisi metafisika Ki Gendeng Pamungkas mengingatkan agar para pendukung capres/cawapres yang akan berlaga di Pilpres untuk menahan diri.

Menurut Ki Gendeng, munculnya benda mirip meteor itu terkait suasana yang semakin memanas jelang Pilpres. “Itu pertanda alam, agar kedua kubu saling menahan diri. Benda mirip meteor di langit Jakarta menjadi pertanda akan potensi huru hara terkait pilpres,” ungkap Ki Gendeng kepada intelijen (09/06).

Ki Gendeng menegaskan, huru hara Pilpres akan dipicu oleh sikap tidak legowo, para pendukung capres. “ Para pendukung kedua capres tak terima akan kekalahan. Terutama yang sudah terlalu percaya diri menang,” terang Ki Gendeng.

Diberitakan sebelumnya, warga Jakarta dan sekitarnya dihebohkan dengan munculnya benda bercahaya di langit. Terkait fenomena itu, seperti dikutip tempo, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa, Thomas Djamaludin mengatakan benda yang melintas di langit Jakarta kemungkinan bukan meteor. Thomas memprediksi benda itu hanya jejak pesawat yang terbang tinggi.

Namun, di sisi lain, Thomas membenarkan keberadaan asteroid atau meteor yang terdeteksi oleh Mark Boslough, seorang ahli asteroid dari Sandia National Laboratories, New Mexico, Amerika Serikat.

Situs space.com merilis hasil pengamatan antariksa, bahwa pada 8 Juni 2014, ada sebuah asteroid yang dinamakan 2014 HQ124 akan melintas di dekat orbit bumi.
http://www.intelijen.co.id/metafisik...-hara-pilpres/

Othak-Athik Gathuk Nama PRABOWO dan JOKOWI

Quote:


Penampakan seputar rencana Prabowo yang berambisi menjadikan Indonesia sebagai negeri yang kuat di masa depan sehingga membuat geger dunia Internasional:
Quote:

--------------------------

Silahkan terjemahkan sendiri, siapa PRABOWO dan Siapa JOKOWI

emoticon-Matabelo
Diubah oleh shantikem 10-06-2014 10:23
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.4K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan