Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shantikemAvatar border
TS
shantikem
Sering Singgung Perasaan Umat Islam, Kubu Jokowi-JK Blunder & Pemilihnya akan Lari
Sering Singgung Perasaan Umat Islam, Kubu Jokowi-JK Blunder
Rabu, 25 Juni 2014 , 15:38:00 WIB

RMOL. Umat muslim yang merupakan penduduk mayoritas di Indonesia merasa terusik dan tersakiti terkait berbagai pernyataan tim sukses dan pendukung Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Karena itu, mestinya mereka lebih berhati-hati dengan isu yang terkait keagamaan, sebab hal itu sangat sensitif.

Pengamat politik Yudha Firmansyah mengungkapkan itu terkait polemik mematai-matai khatib jumat, penghapusan kolom agama di KTP, pelarangan Perda Syariah termasuk kasus Gallery of Rogue, foto yang diunggah Wimar Witoelar. Meski sebagian besar sudah diklarifikasi oleh kubu Jokowi-JK, tetap saja hal itu mengusik ketenangan Umat Islam.

"Tindak-tanduk kubu Jokowi-JK dalam menggalang dukungan pemilih pada pemilu presiden 2014 ibarat senjata makan tuan. Banyak perilaku atau pernyataan mereka yang dinilai blunder, mengundang antipati terutama dari sejumlah kalangan umat Islam di Indonesia," jelas Yudha saat dihubungi (Rabu, 25/6).

Menurutnya, perilaku dan pernyataan tersebut seolah membenarkan isu negatif yang beredar di media selama ini. Masyarakat seperti menemukan kebenaran tentang isu Jokowi yang mengambil jarak dengan Islam. “Padahal mereka berusaha menentang habis-habisan isu itu. Isu Jokowi anti Islam, gak komit dengan keislaman. Tapi kok seperti dibenarkan sendiri dengan perilaku mereka,” ujarnya.

Ia mengatakan, sejatinya kubu Jokowi memahami budaya maysarakat Islam Indonesia sebelum mengambil sikap atau mengeluarkan pernyataan. Sehingga dengan demikian, hal-hal yang dianggap merugikan pasangan Jokowi-JK bisa dihindari.

“Soal Perda Syariat misalnya, beberapa daerah dianggap berhasil menerapkan ini dan masyarakat mengamini. Misalnya di Kota Tangerang era Wahidin, masyarakat mendukung, baik umat Islam sendiri maupun non-Muslim,” urainya.

Ia tak manampik jika sikap serupa masih terus dikoarkan kubu Jokowi-JK, besar kemungkinan masyarakat yang pindah pilihan ke pasangan Prabowo-Hatta. “Bisa saja. Apalagi partai Islam banyak di sana (koalisi Prabowo-Hatta),” tandas Yudha, peneliti di Pusat Kajian Politik Islam dan Pancasila ini
http://www.rmol.co/read/2014/06/25/1...wi-JK-Blunder-

Kerap Blunder dalam Sikapi Isu Keagamaan, Pendukung Jokowi bisa Alihkan Dukungan
JUNE 25, 2014


Seorang santri Pondok Pesantren Girkusumo mencium tangah calon Presiden dari partai PDIP Joko Widodo

Indopolitika.com – Pendukung calon presiden (capres) Joko Widodo diprediksi mengalihkan dukungannya kepada capres koalisi Merah Putih. Penyebabnya, Jokowi beserta timses dinilai kerap melakukan blunder dalam menyikapi isu keagamaan.

Pengamat politik Pusat Kajian Politik Islam dan Pancasila, Yudha Firmansyah, menyatakan jika Jokowi dan timsesnya tidak mengubah gaya sosialisasinya, besar kemungkinan masyarakat pindah pilihan ke pasangan Prabowo-Hatta. ”Bisa saja. Apalagi partai Islam banyak di sana (koalisi Prabowo-Hatta),” kata Yudha, di Jakarta, Rabu (25/6).‬

Perilaku dan pernyataan kubu Jokowi-JK soal aksi intelijen terhadap masjid-masjid, penghapusan kolom agama di KTP, penghapusan perda syariah termasuk kasus Gallery of Rogue Wimar telah mengusik ketenangan umat Islam. ”Umat Muslim yang jumlahnya mayoritas di Indonesia merasa terusik dan tersakiti. Harusnya mereka lebih hati-hati dengan isu ini. Ini sangat sensitif,” katanya.‬

‪Menurut dia, perilaku dan pernyataan tersebut seolah membenarkan isu negatif yang beredar di media selama ini. Masyarakat seperti menemukan kebenaran tentang isu Jokowi yang mengambil jarak dengan Islam. ”Padahal mereka berusaha menentang habis-habisan isu itu. Isu Jokowi anti-Islam, gak komit dengan keislaman. Tapi kok seperti dibenarkan sendiri dengan perilaku mereka,” ujarnya
http://indopolitika.com/kerap-blunde...hkan-dukungan/

Hal-hal berikut Sikap Jokowi, Timsesnya dan PDIP yang Dinilai Menyakiti Perasaan Ummat Islam di Indonesia ...
Quote:


---------------------------

Kalau ada niatan mau menipu-daya ummat muslim terbesar di dunia di negeri ini, sebenarnya percuma dan akan sia-sia saja. Sebab, siapa pun (baik pihak Jokowi ataukah pihak Prabowo) yang akan melakukan tipu daya untuk mereka itu, pasti nanti pihak ybs itu sendiri yang akan tertipu! Lihat dan buktikan sendiri nanti.

Kok bisa se yakin itu mengatakan hal demikian ? Bagi setiap muslim sangat yakin dengan janji Gusti Allah bahwa mereka yang berniat busuk mau menipu ummat muslim, maka nantinya tipu-dayanya itu akan dikembalikan kepada pihak ybs sendiri sehingga merekalah yang akan tertipu-daya.


emoticon-Matabelo
0
6.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan