CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Di Balik Cerita Garuda Merah bukan "KITA"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ae97a5138b46a94e8b4608/di-balik-cerita-garuda-merah-bukan-quotkitaquot

Di Balik Cerita Garuda Merah bukan "KITA"

Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 15
Quote:


Sadarkan lingkungan gan
Post ini telah dihapus oleh wieani
Quote:

Ngasal Aja Luh komeng
videonya bagus, pesannya sangat kuatemoticon-I Love Indonesia
Quote:

yg video Garuda dibersihin, paling berkesan menurut ane
Gimana kabarnya garuda?
Di uang 100rb garuda juga merah,
kok gak di masalahin emoticon-Amazed
Diubah oleh broadbanders
Sudah nggak ada bahan lagi kah??? sampai2 logo garuda dibuat merah juga dipermasalahin??? mau garuda itu dimerah, putih, hitam, ungu, pink sekalipun kalau saya yang melihat di dalamnya tetep ada lima sila dan tulisan Bhineka tunggal ika dipitanya, karena lima sila pancasila dan tulisan Bhinneka Tunggal Ika itu sudahter patri dalam sanubari.
Saya kira hanya orang2 "samin" saja yang tak tau arti itu, dan baru mengerti jika bentuk garuda dibuat sejelas2nya
Quote:


1. Sudah tidak ada bahan? Maaf saja, kampanye hitam anti Jokowi bahannya juga itu-itu aja. Ingat tabloid Obor Rakyat?

2. Logo garuda. Maaf, itu bukan LOGO, tapi LAMBANG NEGARA. Penggunaan lambang negara diatur undang-undang, tidak bisa seenaknya jadi merah, putih, hitam, ungu, pink. Soal mengapa garuda merah ini diperbolehkan, patut dipertanyakan karena jelas sekali melanggar undang-undang.

3. Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sudah terpatri di sanubari. MANTAB. Saya suka ini. TAPI, mengapa tidak memakai MATA HATI untuk memilih?

4. Orang 'Samin'. Dari wikipedia:
Quote:

Kok kayaknya bagus-bagus ya? Kenapa dihina-hina?

5. Dibuat sebenar-benarnya baru mengerti. Bukan soal supaya dimengerti, tapi masalah esensi yang dikandungnya. Setiap bagian dari Lambang Negara kita ada maknanya. Jika diubah, maknanya/esensinya pun berubah.

Jika Anda gagal melihat MASALAH dalam garuda merah, bagaimana mungkin Anda bisa melihat masalah-masalah lain dengan obyektif? Tolong Anda mundur selangkah, coba lihat masalah ini dari sisi seorang penonton, seperti saat Anda menonton bola di TV. Maka Anda akan bisa melihat segala sesuatunya dengan lebih jelas dan obyektif
Ya Allah, yang buat video itu siapa? ya Salam.. Itu yang kamu cat adalah lambang garuda asli bung..dan kamu putar flashback.

ya Allah , ini namanya pembodohan...
kalian yg menghina lambang garuda, dengan mengecetnya dengan warna merah.

kalau kalian ingin mnjatuhkan seseorang berfikir dahulu..Itu lambang garuda yang asli bung. Pakai Otak!
Diubah oleh PangeranGombal
Di Balik Cerita Garuda Merah bukan "KITA"
Ijin share difacebook ane gan, soalnya baru baca..hehe..
gimana dengan lambang perbakin ya?
tulisannya malah diganti ama senapanemoticon-Bingung (S)
Quote:


nitip juga gan tolong tanyain sama supporter timnas indonesia yang pake garuda merah, kok mereka berani ganti tu warna garuda. trus juga sama PSSI dan NIKE yang jadi apparel timnas Indonesia.apalagi perbakin tu malah tulisan bhineka tunggal ika diganti sama senapanemoticon-Malu (S)
Yang dilarang adalah membuat lambang yang sama atau menyerupai lambang negara sebagai lambang organisasi, golongan, kelompok dll. Sedangkan lambang garuda merah mungkin betul mirip tetapi tidak menyerupai apalagi sama, karena tidak ada tulisan pancasila dan tulisan bhineka tunggal ika.
Sebagai contoh lain, HMI dari dulu punya lambang garuda hijau.

Dan menurut pandangan saya Tim Prabowo juga bukan orang orang bodoh yang melakukan sesuatu hal tanpa pertimbangan hukum yang jelas.

Di Balik Cerita Garuda Merah bukan "KITA"
Terlampir contoh gambar lambang garuda.840
Diubah oleh teddy_krisna
Halaman 15 dari 15


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di