- setelah kemarin untuk yang ketiga kali nya ane datang ke kantor Jne pusat di tomang raya ane sudah sepakat bahwa paket di ganti 50% dari harga barang (wlaau sebenernya masih belum rela karena harga barang sendiri skrg sudah naik dan itu ngak sedikit)
- sudah ane klarifikasi bahwa kecurian itu memang BUKAN sepenuhnya salah kurir yang tidak tanggung jawab itu. Namun, ini lebih kearah musibah yg tak sengaja dikarenakan motor yang di pakirkan di gedung parkir wisma BCA dicuri beserta 30 paket lainnya.
Dan per tanggal hari ini, uangpenggantian sudah di transfer ke rekning ane.
Terima kasih pada Jne atas kerja sama nya dan kaskuser sekalian atas komen2 dan doa nya.
sore agan-agan sekalian mau share kekecewaan ane dalam menggunakan jasa pengiriman JNE.
Jenis barang yang dikiri, : Celana
dari Jakarta ke Jakarta
kronologis :
1. Pada tanggal 1 July 2014 pukul 19;45 saya kirimkan Celana A.p.c denim Petit standard dari Jakarta Utara ke Jakarta Selatan menggunakan service reguler.
2. Malam 3 July karena saya menanyakan ke pihak penerima (Batavia Jeans Studio) belum di terima. lalu keesokannya tanggal 4 July saya telfon customer care Jne untuk menanyakan bagaimana status kiriman saya. Di infokan bahwa paket sudah di kurir pada tanggal 2July pihak Cs Jne juga bilang kalo mereka mau nge cek lagi ke pihak operasional kenapa paket belum juga sampai, apakah ada kendala/masalah di alamat ataupun yang lainnya.
3. Tanggal 5 July kembali saya telfon pihak jne untuk menanyakan perkembangan nya, di infokan bahwa paket akan diantarkan pada hari senin jika memang hari sabtu tanggal 5July belum sampai setelah jam 9 malam karena hari Minggu servis Reguler libur. Pada hari ini juga saya sempat berkali-kali menanyakan dengan Cs Jne pada saat itu, "apakah paket bisa DIPASTIKAN tidak hilang?" dengan sangat yakin dijawab ya, bapak bisa dipastikan paket tidak hilang. (disini feeling gue bilang barang kayaknya hilang, makanya berkali2 gue tanya, setelah denger jawaban Customer care nya gue agak sedikit tenang). nama cs nya juga gue catet, atas nama rosadi.
4. Tanggal 7 July hari ini, ane telfon sekitar jam 3 Sore setelah nunggu sangat lama baru diangkat (lebih kurang 20menit) ane tanyain gimana perkembangan barang, katanya belum dapat informasi kan, dari pihak customer service lagi menunggu informasi dari pod/kurir melalui pihak operasional. dan saya diminta tunggu 3 hari WTF disini dah mulai gue rasa ada yang kacau lalu ane telfon kantor pusat jne 29858333 buat nanyain langsung gmn status paket gw biar lebih jelas malah disambungin lagi ke customer care, gue tunggu +-15menitan ane matikin telfon nya. gak lama setelah itu ane di telfon pihak JNE kalau PAKET HILANG

wah disini ane gondok banget sama JNE apalagi setelah dengar alasan nya kalau "PAKET HILANG KARENA PAKET DICURI DARI MOTOR YANG DITINGGAL KURIR" WTF gan :capede dah pelayanan customer care nya sangat buruk , Servis JNE nya apalagi
ini Customer care minta gw claim paket, malah ini barang kaga diasuransi kan. Apa bisa barang gw diganti full dengan Nominal nya ? besok akan ane urus proses claim di kantor pusat Jne.. tolong bagi agan-agan yang punya pengalaman seperti ane dishare penyelesaiannya , bingung banget dah ane, malah sebelummnya baru aja rugi 800k gara-gara JNe salah kirim barang..
padahal ini celana lumayan juga gan, nominal nya 2,1juta dan masih baru , malah sekarang harga nya udah naik lagi
resi terlampir, masih ON PROCESS sampai sekarang :capede
sekalian minta saran gan gimana ya cara submit surat pembaca ini ke detik dan lainnya.. makasih agan
Update..
8 July
14.00WIB ts dan Andre (selaku pemilik Batavia Jeans Studio) untuk akan langsung ke kantor Pusat Jne di Tomang pada Kamis, 10 July
15.50WIB Data-data telah dikumpulkan (foto barang sebelum dikirim, invoice, nomor resi asli, dan form claim) dan akan diantar ke kantor pusat Jne di Tomang melalui Agen JNe muara karang.
15.50WIB nomor resi yang di track di website Jne kini belum terupdate, namun masih
ON PROCESS (gak tau deh apa bener emang ilang atau barang diumpetin apa gimana

dan sampai sekarang Shipment Status masih kosong tidak ada info


)
10July
Ane udah serahin data2 (kartu tanda pengenal, invoice barang, foto barang sblm dikirim, resi asli jne yang tidak tertanda tangan, dan form pengajuan claim).. Untuk hasil refund akan diberitahukan secepat nya paling lambat 14hari kerja... Bukti sudah sangat kuat bahwasanya paket hilang / dicuri karena kurir, karena petugas claim sendiri bilang sudah sangat sering kejadian barang hilang dan biasa nya kerjaan orang dalem yang kompromi dengan kurir. Ditambah lagi resi yang masih ON PROCESS tanpa ada informasi di shipment status yg menandakam kurir tidak memberi info bahwa paket dicuri dari motor nya (bisa jadi ini akal2an kurir untuk alasan karena ane telfonin cs jne untuk cari tau keberadaan dan kondisi paket terus menerus) kalau kaga begini mungkin paket ini masih On process sampai tahun depan tanpa adanya kejelasan bagaimana kondisi paket tsb..
17 july
masih belum ada konfirmasi sama sekali dari pihak Jne. namun ane sudah sempat di telfon oleh pihak claim per tanggal 15 july dari no 29858333 tetapi kebetulan sy tidak angkat dan ane udah coba telfon balik namun ngak pernah diangkat. dan juga dari tanggal 15July ane dengan sabar menghubungi customer care sampai hari ini, apa daya customer care hanya dapat menyampaikan pesan itu2 aja "baik pak, kami akan prioritaskan kasus bapak untuk segera di konfirmasi kami bantu semaksimal mungkin" untuk hasil nya sendiri customer care tidak dapat mengecek.. udah 3hari jawaban cs jne sama aja
Akan ane update info terbaru nya di pekiwan.. Mohon doa2nya ya gan, dan........
Happy ramadhan kaskuser semua
25 July
Ane datang ke kantor ousat jne di tomang untuk kedua kali nya setelah 14hari terhitung dari tanggal 10July. Namun, hasil nya nihil karena ketika ane datang pihak PIC nya sedanf solat jumat dan benar2 bisa sampai sore jika ane nunggu dan akhir nya ane diberi solusi oleh Cs saat itu untuk menunggu di telfon oleh pihak mereka. Sampai saat ini jufa ngak ditelfon2

udah berkali2 ane telfon pihak customer care untuk minta hubungin anw juga gak ada hasil nya. Parah memang pelayanan jne.. Hari rabu tanggal 6 Agustus ane akan kembali datang lagi dan akan ane update di page one... Mohon dukungan nya semuaa, selamtat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin…
Quote:
Original Posted By togepimania►wah
rasa2nya agan ini korban deh,
semoga barangnya ketemu gan,
menurut ane asuransi itu bukan asuransi barang ilang, tapi asuransi barangnya rusak dijalan, jasa pengiriman kalau pake asuransi barang ilang bukannya sama aja bikin pengumuman barang yang dikirim belum tentu sampe....
apapun itu ini udah keberapa kali nih jne ada masalah... kabar2in gan selesainya gimana kebetulan ane udah harus siap2 barang ilang ga sampe..
Ane sangat setuju gan

sama aja dong kalo Jne anggap pengiriman nya ngga aman karena ngga pasti sampe karena ada kemungkinan dicuri sama pekerja sendiri.. dimana2 juga asuransi karena barang rusak bukan main dicuri seperti ini lalu main lempar tanggung jawab aja..