Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jkw4pbbAvatar border
TS
jkw4pbb
Timses Prabowo-Hatta Laporkan Tribunnews ke Mabes Polri
Suara.com - Tim Pemenangan Pilpres Prabowo-Hatta, melaporkan media online Tribunenews.com ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dalam penyebaran suatu berita yang dinilai mengandung fitnah.

“Jadi yang kami laporkan terkait berita fitnah itu tentang pelanggaran terhadap Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan sekarang sedang diproses,” kata kuasa hukum Tim Pemenangan Pilpres Prabowo-Hatta, Mahendra Datta di Jakarta, Senin (7/7/2014)

Menurut dia, ada unsur kesengajaan dalam pemberitaan yang bersifat menyudutkan Fadli Zon, dimana diberitakan Fadli membagi-bagikan uang di pasar Bulu, Semarang terkait kampanye Pilpres 2014.

“Yang perlu saya garisbawahi disini adalah ternyata di dalam perkara ini berita sudah pernah dibantah, tetapi diulangi untuk diberitakan lagi. Artinya, ada unsur kesengajaan,” ujarnya.

“Selain itu, berita serupa dimuat untuk kedua kalinya dan disertai dengan advertorial (iklan) berarti ada unsur transaksi. Karena ini adalah media online maka mereka seharusnya tunduk pada Undang-Undang ITE,” lanjutnya.

Mahendra menyebutkan pihak-pihak yang dilaporkan dalam perkara itu adalah orang-orang menjadi penanggung jawab dari pemberitaan tersebut.

Adapun beberapa orang dari pihak Tribunnews yang dilaporkan ke Polri terkait pemberitaan itu, antara lain Board Editor Tribunenews Herman Daho, Editor Tribunenews Hasanudin Aco, dan Wartawan Tribunenews Raka F Pujangga.

Nama-nama tersebut dilaporkan karena diduga telah melakukan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama serta dengan sengaja dan tanpa hak membuat berita bohong dan menyebarkan melalui media elektronik.

Hal itu sebagaimana dimaksud dalam pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP jo pasal 27 ayat (1) UU No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (Antara)
http://suara.com/news/2014/07/07/204...e-mabes-polri/

Monggo beritanya tribun:
Quote:


lainnya:
Quote:
0
1.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan