Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gogon15Avatar border
TS
gogon15
Wow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBI
Wow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBI

Wow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBI

PERMISI GAN NUMPANG NGETHREAD ANE GAN emoticon-I Love Kaskus (S) THREAD ANE YANG KEDUA TAPI BELUM PERNAH DAPAT HOT THREAD emoticon-Sorry TAPI ANE GAK MENYESAL GAN NAMANYA ANE JARANG NGETHREAD GAN YA MAKLUM SIBUK TERUS GAN emoticon-Malu

ANE DISINI MAU NGEBAHAS TENTANG MSBI YANG SEDANG BERKAMPANYE DI BRAZIL YANG MEMPROMOSIKAN INDONESIA SEBAGAI TUAN RUMAH PIALA DUNIA ALTERNATIVE (katanya jika QATAR mengundurkan diri) UNTUK TAHUN 2022. INFONYA LANGSUNG DARI KAWAN ANE GAN BERNAMA APROHAN SAPUTRA LANGSUNG DARI BRAZIL. APA SAJA KEGIATAN AKTIVITAS MEREKA DI BRAZIL LANGSUNG LIAT AJA GAN.

JANGAN LUPA GAN emoticon-Toast emoticon-Toast
Wow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBI

DAN TIDAK KELUPAAN GAN Wow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBI

LANGSUNG AJA GAN KE THREAD ANE GAN TIDAK BANYAK BASA BASI LANGSUNG KE TKP emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2

Aksi menggalang dukungan dari masyarakat dunia agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 oleh Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) di pantai Copacabana Rio de Janeiro, Brazil, terus berlangsung. emoticon-I Love Indonesia Hari ini adalah hari kelima sejak tanggal 28 Juni. Banyak cerita dan apresiasi positif atas aksi yang kami lakukan. Sambil santai menikmati pantai, ribuan pengunjung telah menyaksikan aksi kami. Turis-turis terus menerus mendengar teriakan melalui pengeras suara kami. Tak satu orang pun berani memberhentikan aksi yang kami lakukan bahkan penjaga pantai dan polisi setempat. “kalian saya izinkan berkampanye disini karena kalian berjuang untuk bangsa kalian, bukan untuk jualan,” ucap penjaga pantai.
Aksi yang dilakukan MSBI diterima dengan senang hati. Bendera merah putih berukuran 200 meter, dua spanduk berukuran 6 x 10 meter bertuliskan "We Are Ready To Be Host of FIFA World Cup 2022 in Indonesia" dan “Support Indonesia as Alternate Host for The FIFA World Cup 2022” menjadi andalan kami. Kedua spanduk dan bendera raksasa itu kami bentangkan dipinggir pantai. Tiap warung pedagang kami pasang atribut bendera serta spanduk yang bertuliskan “Indonesia FIFA World Cup 2022.” Sehingga membuat semarak pantai paling terkenal di Brazil itu.
“We’re coming from Indonesia, flying across continents and oceans to raise support for forcing FIFA to choose Indonesia as the host of FIFA world cup 2022” terdengar dari pengeras suara. Tiap orang yang penasaran datang satu persatu kami jelaskan maksud kampanye yang kami lakukan. Setelah mendapatkan penjelasan mereka pun faham dan mendukung aksi kami. Bahkan mereka meminta berfoto bersama serta berkenan untuk membuat video berupa pesan dukungan untuk rakyat Indonesia.
Ada yang menarik dari tanggapan beberapa turis. Seperti turis asal Belanda yang menggelitik telinga “pemerintahan kalian sangat bodoh, sudah diberi kesempatan jadi tuan rumah malah menolak, sedangkan beberapa kali negara kami mengajukan agar menjadi tuan rumah piala dunia namun tak pernah terpilih”. Memang Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah piala dunia dua kali. Lagi-lagi pemerintah selalu pesimis dengankondisi Negara kita. Menolak kesempatan emas dari dunia. Seharusnya pemerintah mau memberikan jaminan untuk menjadi tuan rumah piala dunia 2022. Menjadinya Indonesia sebagai tuan rumah akan menghadirkan kebanggaan bagi negeri.
Tanggapan turis asal Belanda ini cukup beralasan, pasalnya Belanda sangat mengharapkan ingin menjadi tuan rumah event akbar ini. Berkali-kali mengajukan diri namun tak pernah terpilih. Padahal Belanda adalah negara yang maju, memiliki fasilitas modern dan Stadion megah juga prestasi gemilang.Tak ada kekurangan bagi Belanda untuk menjadi tuan rumah.
Penunjukkan tuan rumah Piala dunia tidak dilihat dari prestasi dan stadion yang mewah. Untuk Menjadi tuan rumah piala dunia, Negara tersebut hanya perlu memberikan jaminan dan mau merubah Negara menjadi lebih baik. Negara-negara yang terpilih menjadi tuan rumah merupakan Negara yang sedang berkembang bahkan Negara yang sedang memiliki masalah atau bencana agar Negara tersebut membenahi negerinya. Hal ini disampaikan pula oleh turis asal kolombia. Dia menambahkan, bila diamati penunjukkan Afrika Selatan sebagai tuan rumah piala dunia 2010 dan Brazil sebagai tuan rumah 2014 ini, kedua Negara tersebut bukan lah Negara yang mapan. Sebaliknya, Negara-negara itu justru sedang menghadapi banyak masalah dan konflik internal.
“saya dukung gerakan kalian, agar pemerintahan kalian sadar dan tak menjadi bodoh.” Ujarnya menyayangkan sikap pemerintahan RI yang telah berani menolak tawaran yang ia nilai dapat membanggakan bangsa tersebut. “akan saya buatkan media social untuk mendukung gerakan ini,” celetuk turis asal Argentina yang sejak tadi mendengarkan pembicaraan kami.

Bahkan seorang turis asal Amerika dengan geramnya mengatakan” Qatar bought FIFA even Qatar has bought your country! You should fight Qatar. Not because they have money they think they can buy everything! Indonesia deserves to be host of World cup 2022 more than Qatar!” yang artinya FIFA sudah di beli oleh Qatar bahkan Negara anda pun sudah di beli oleh mereka. Kalian harus lawan Qatar jangan karena mereka pikir mereka punya banyak uang lalu dapat membeli segalanya. Kegeraman turis AS ini sangat beralasan mengingat banyaknya pemberitaan mengenai skandal penyogokan yg di duga dilakukan oleh Qatar dalam proses penunjukkan Tuan Rumah Piala Dunia 2022
LANGSUNG AJA LIAT GAMBARNYA CEKIDOTT emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Wow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBI
Wow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBI
Wow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBIWow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBI
Gimana mantap gak gan Fotonya emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

NIH INFO YANG KEDUA GAN DARI MSBI OLEH MASYARAKAT BRAZIL emoticon-I Love Indonesia (S)

AKSI DUKUNGAN NYATA OLEH MASYARAKAT BRAZIL UNTUK INONESIA

Belasan aktivis dan massa Rio de Janeiro berkumpul di pinggiran area FIFA fan fest, Copacabana. Mereka berteriak-teriak menyampaikan aspirasinya dalam bahasa portugis. Sejumlah media asing pun meliput aksi tersebut. Semua mata pengunjung memandang tertuju kerumunan aktifis itu. Kami pun bergegas memghampiri dengan membawa atribut FIFA World Cup 2022 Indonesia dan Indonesia Demand Open Bidding for FIFA World Cup 2022 serta sejumlah bendera merah putih.

Kami ikut merapat bergabung bersama mereka. Beberapa anggota aksi pun terbius dengan aksi yang kami lakukan bersama mereka sambil meminta berfoto bersama kami. Sontak koordinator lapangan (korlap) massa aksi melotot kearah kami. Dia mengatakan kami menolak kehadiran Piala Dunia 2014. Aksi yang mereka lakukan ternyata menolak kehadiran Piala Dunia di Brazil. Beberapa anggota yang asyik berfoto bersama kami akhirnya berhenti seolah berkata “kami tak ingin berfoto bersama tulisan FIFA”.

Korlap aksi menghampiri kami. “kenapa kalian meminta FIFA untuk membuka ulang pemilihan tuan rumah piala dunia 2022? FIFA is Bad,” katanya. Menurutnya kehadiran piala dunia di negaranya membuat kerugian bagi Negara Brazil. Sejumlah penduduknya meninggal akibat menolak piala dunia. Intinya, mereka kecewa dengan adanya penyelenggaraan piala dunia di Brazil. Berbanding terbalik dengan perjuangan MSBI yang memperjuangkan Indonesia agar menjadi tuan rumah piala dunia 2022.

kampanye yang kami lakukan mendapat tanggapan positif dari massa aksi. Sejumlah media akhirnya turut mengalihkan mata kameranya kearah kami. Ketua MSBI, Sarman El Hakim menanggapi keluhan yang di jelaskan korlap aksi. Menurut ketua MSBI, hadirnya Piala Dunia di suatu Negara jangan hanya dilihat dari sisi negatifnya saja tapi juga sisi positifnya. Bila memang penyelenggaraan piala dunia memiliki dampak negatif yang lebih besar daripada dampak positifnya lalu kenapa banyak Negara Negara yang sudah maju masih mau mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah event akbar ini? contohnya Inggris, Amerika, Jerman atau di zona asia yaitu Jepang dan Korea yg pernah menjadi tuan rumah bersama pada penyelenggaraan piala dunia 2002.

Yang Negara-negara tersebut terus mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia berikutnya. Banyak orang berpendapat bahwa untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan piala dunia itu harus lah berprestasi dan memiliki stadion yang megah lalu kenapa Negara sehebat Belanda yang terus mengajukan diri ingin menjadi tuan rumah hingga saat ini belum pernah di tunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah perhelatan besar ini?

Selanjutnya Sarman menjelaskan bahwa dengan menjadi tuan rumah piala dunia justru akan mendatangkan keuntungan bagi Negara tersebut. “coba kalian perhatikan disekeliling anda,” seraya ia menunjuk kearah toko dan pedagang. “Masyarakat bergerak, berdagang dan menghasilkan pendapatan bagi mereka.” Menurut Sarman, justru dengan adanya piala dunia Negara penyelenggara akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah bagi pembangunan negaranya. Ekonomi kerakyatan mulai bergerak. Seluruh masyarakat menikmati hadirnya turis dari berbagai manca Negara yang datang bukan sekedar nonton tapi tentunya membeli suvenir khas dari Negara tersebut. Meraup keuntungan dari turis yang datang karena kebanyakan turis datang tidak hanya untuk menonton pertandingan tapi juga untuk berwisata.

“kenapa kalian harus memperjuangkan orang-orang malas yang hanya segelintir,” ujar sarman. Sarman menjelaskan tuntutan masa aksi tidak beralasan. Yang mereka perjuangkan hak-hak segelintir masyarakat yang malas, dan tak bisa memanfaatkan momen piala dunia di Brazil. “Mau uang tapi tak mau bekerja. Karena pemerintahan kalian tahu kemalasan akan merusak Negara kalian”, tambahnya.

“Jangan Salahkan FIFA salahkan pemerintahan anda yang terlampau korup, serta jangan salahkan Brazil kenapa menerima kehadiran event akbra ini, lagi-lagi salahkan pemerintah Brazil.” Menurut Sarman yang disalahkan jangan penyelenggaraan piala dunia. Karena piala dunialah yang merubah Negara Brazil maju begitu pesat. Terlihat jelas pembangunan-pembangunan Brazil tak terlepas dari Brazil terpilih menajdi tuan rumah 1950 dan saat ini terpilih kemabali tahun 2014. Terpampang jelas bangunan megah dan tua di Brazil dibangun pasca tahun 1950-an.

Sarman menjelaskan berapa banyak pendapatan Negara Brazil saat ini sehingga pemerintahnya dapat membangun fasilitas-fasilitas baru, ini karena piala dunia. Diketahui selama persiapan hingga berlangsungnya piala dunia 2014, Negara Brazil memperoleh pendapatan tak terhingga.

Meskipun penjelasan yang diberikan oleh Sarman memiliki keterbatasan, akirrnya, mereka memahami betapa pentingnya momen piala dunia bagi Negara yang di tunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara event dunia ini. Penjelasan Sarman membuat masa aksi memberhentikan aksinya. Mereka tak mampu berkata-kata. Korlap masa aksi yang mengaku sedang menyelesaikan strata dua di salah satu universitas brazil itu mengucapkan terima kasih atas penjelasan yang diberikan Sarman. Akhirnya, ia meminta untuk berfoto bersamanya. Media pun merapat dan tak ketinggalan meliput kami dan memberikan wawancara khusus dengan ketua MSBI.

DEMIKIAN GAN THREAD ANE GAN MOHON MAAF JIKA JELEK GAN, MAKLUM JARANG NGETHREAD LAGI ANE GA emoticon-Malu

Wow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBI

JANGAN LUPA GAN
Wow!!! Aksi Dukungan untuk Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022 Oleh MSBI

Diubah oleh gogon15 05-07-2014 03:09
0
4.9K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan