Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Fit & Proper Test MNC Bank Diharapkan Kelar September
JAKARTA - Keinginan MNC Group melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) untuk mengubah nama dari Bank ICB Bumiputera menjadi MNC Bank tinggal menunggu hasil fit and proper test Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pasalnya, hal ini terkait penambahan jumlah kepemilikan saham di PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP) hingga menjadi 40 persen

Dengan rampungnya proses tersebut diharapkan perubahan nama Bank ICB Bumiputra menjadi MNC Bank bisa segera direalisasikan.

"Diharapkan proses tersebut bisa kelar sebelum September tahun ini," kata Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesi Tbk Darma Putra di MNC Tower, Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Darma menjelaskan, OJK menyambut baik rencana tersebut, mengingat tidak banyak kepemilikan saham investor asing di sebuah bank diambil alih oleh perusahaan dalam negeri.

Seperti diketahui, sebelumnya MNC Kapital Indonesia telah mengakuisisi 54,86 juta lembar saham PT Bank ICB Bumiputera Tbk. Adapun harga pembelian saham tersebut mencapai Rp7,95 miliar.

Dengan demikian, MNC Kapital saat ini memiliki sebanyak 1,37 miliar lembar saham, atau setara dengan 25 persen kepemilikan ICB Bumiputera. Transaksi ini dilakukan pada 27 Januari lalu. Pembelian saham oleh MNC Kapital dilakukan pada harga saham Rp160 per lembar sahamnya.

Untuk menambah porsi kepemilikan saham di Bank ICB Bumiputera hingga 40 persen, MNC Kapital sendiri sebelumnya telah menerbitkan saham baru (rights issue) hingga senilai Rp2,35 triliun. (rzy)

http://economy.okezone.com/read/2014...elar-september

ada bank juga emoticon-Cendol (S)
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan