Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

besok.ngecorrAvatar border
TS
besok.ngecorr
(Sudah Teruji di IPB & ITB)Survei FEM IPB: 47% Masyarakat Pilih Prabowo, Jokowi 42%
JAKARTA, KOMPAS.com – Fakultas Ekonomi Manajemen Institut Pertanian Bogor (FEM IPB) mengaku melakukan survei elektabilitas calon presiden menjelang pemungutan suara 9 Juli mendatang. Hasilnya menunjukkan elektabilitas calon presiden Prabowo Subianto menyalip Joko Widodo.

Elektabilitas Prabowo, versi FEM IPB, mencapai 47 persen dan Jokowi sebesar 42 persen. Sementara 11 persen masyarakat lainnya belum menentukan pilihan.

“Prabowo didukung mayoritas masyarakat karena dianggap memperhatikan masalah pertanian secara umum, salah satunya. Hal lainnya yang mendukung Prabowo adalah karakter tegas,” kata Peneliti FEM IPB Jono M Munandar di Jakarta, Sabtu (4/7/2014).

Berdasarkan survei ini, Jono memaparkan, Prabowo dianggap unggul dalam karakter berwawasan global (56 persen), memberikan rasa aman (61 persen), mandiri dari pengaruh asing (61 persen), cerdas (65 persen), tegas dan konsisten (70 persen).

Sementara Jokowi unggul dalam bidang karakter membangun ekonomi (58 persen), toleran (63 persen), memberdayakan pemuda dan wanita (56 persen), pengalaman memimpin (66 persen), merakyat dan sederhana (84 persen), serta jujur dan amanah (62 persen).

Namun, hasil tersebut berdasarkan survei yang hanya dilakukan di enam provinsi besar di Indonesia, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan. Penelitian dilakukan pada 1 Mei-23 Juni 2014.

Penelitian bersifat explanatory research dengan menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara langsung dengan responden melalui media telepon seluler. Sementara data sekunder dilalakukan melalui studi literatur dan internet. Total responden pada survei ini adalah 1.043 dengan margin of error sebesar 4 persen.

Mayoritas responden yang diambil dalam survei ini adalah kalangan terdidik dengan pendikan akhir Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana mencapai 60 persen dan yang berpendidikan akhir SMA ke bawah, yakni 40 persen.

Dilihat dari pekerjaannya, mayoritas responden adalah pegawai swasta (31 persen), pelajar/mahasiswa (28 persen), wirusaha (15 persen), lainnya (10 persen), ibu rumaah tangga (9 persen), dan pegawai negeri sipil (6 persen).


http://nasional.kompas.com/read/2014/07/05/20475881/Survei.FEM.IPB.47.Persen.Masyarakat.Pilih.Prabowo.Jokowi.42.Persen



Klaim Alumni ITB: 99 Persen Dukung Prabowo-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan politik untuk pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa makin menguat. Kali ini Prabowo-Hatta mendapat dukungan yang bermakna khusus, yaitu dari Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), almamater Hatta Rajasa.

“Klaim selama ini bahwa sebagian anggota ITB mendukung calon lain tidak benar. Yang nyata, 99 persen alumni ITB akan mendukung alumninya sendiri”, tukas salah satu alumni di anjungan Sumatera Selatan, TMII, Jakarta, Ahad (8/6).

Acara bertajuk Silaturahmi Ribuan Alimni ITB ini makin meriah dengan kehadiran tokoh-tokoh nasional yang juga alumni ITB. Tampak mulai dari Muslimin Nasution, Fadel Muhammad, Rully Khoirul Azwar, Rokhmanurmuzi, Sahganda Nainggolan, dan masih banyak lagi. Muslimin dalam orasinya menekankan bahwa sosok dan track record Hatta lebih dari cukup untuk menegaskan dirinya sebagai politisi brilian asal ITB. Pria yang selama Orde Baru aktif melakukan gerakan perlawanan intelektual ini yakin kemampuan dan komitmen Hatta kepada bangsa akan membawa perubahan nyata ke depan.

Selanjutnya, Fadel Muhammad, kader Golkar yang juga mantan menteri, memberikan testimoni bahwa selama ia menjadi gubernur Gorontalo, 2001-2009, Hatta banyak membantunya dengan mengirim pakar-pakar dari ITB sehingga provinsi tersebut sempat menjadi yang terbaik dalam ketahanan pangan.

Giliran Rokhmanurmuzi, yang akrab disapa Romy, dimana ia mengakui bahwa sosok Hatta cukup lengkap dalam karier. Dengan begitu tak ada alasan alumni ITB untuk tidak mendukung kader terbaik ITB.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/06/08/n6uhxv-klaim-alumni-itb-99-persen-dukung-prabowohatta




Pilih capres dan cawapres yg sudah teruji di ITB & IPB gan emoticon-Ngakak



Panastak galau pasti cuma bisa pamer2 foto konser yg ditunggangin emoticon-Ngakak
0
6.1K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan