Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

echocliffAvatar border
TS
echocliff
AC rumah agan bocor? fix it by your self. perbaiki sendiri aja.
Air Conditioner ato lebih sering disebut AC kini uda bukan barang yg wah lagi bagi sebagian orang, apalagi yg tinggal d daerah perkotaan dimana cuacanya panas minta ampunemoticon-Nohope


nah, masalah yg sering timbul di AC rumah ini biasanya itu bocor. tandanya air menetes terus dari AC kita ... padahal kagak ujan, kok ada air bocor ini emoticon-Bingung
iyaa, air tersebut berasal dari embun yg ada pada evaporator AC. jika pipa drainase ato pembuangan air ini mampet, maka bakalan netes gitu airnya dari AC indoor kita.


cara baikinnya cukup simpel gan,, tinggal kita bersihkan kotoran2 yg menyumbat pipa drainase tersebut. pertama2, buka dulu cover AC nya,, modalnya cukup obeng plus. nah, kalo uda kebuka, biasanya pipa pembuangan itu ada di sisi kanan dari AC, di situ ada lubang tempat pembuangan air. nah, tinggal kita sogok2 aja tuh lubang, pakek apalah terserah. asal jangan pake linggis ajaemoticon-Cape d... (S)

nah... buat perawatannya biar gk bocor AC kita, tiap bulan sekali cuci filter AC nya.. cukup pake air. dan bisa di lakukan sendiri..
dan tiap 6 bulan sekali, lakukan pencucian indoor dan outdoor nya, kalo yg ini mending panggil teknisi aja, biar gk repot emoticon-Malu (S)

kalo punya masalah2 tentang AC rumah, share aja disini... emoticon-Angkat Beer
0
5.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan