kartotAvatar border
TS
kartot
[Resmi] Juve Dipastikan Terdegradasi
Juve dipastikan terdegradasi ke Serie C musim depan, calciopoli...? Ternyata bukan

Juve yang dimaksud adalah Tim Serie-B Italia Juve Stabia yang Resmi terdegradasi musim mendatang setelah hanya mampu finish di posisi buncit klasemen Serie B.
Tim yang telah bertahan selama 3 musim di serie B ini memang tampil sangat buruk sepanjang musim 2013/2014. Dari total 42 pertandingan yang dijalani Juve Stabia hanya mampu meraih 19 poin hasil dari 2 kali menang, 13 kali seri, dan 27 kali kalah. Hal ini sangat disesalkan oleh tifosi Juve Stabia.

Juve Stabia berdiri tahun 19 Maret 1907, dan sempat berlaga di Serie B tahun 1933 tim ini dinyatakan bangkrut, namun segera bangkit kembali setelah diakuisisi oleh Salvatore Russo.
Musim 1951/52 Juve Stabia yang saat itu bernama AC Stabia berhasil promosi ke serie B, namun kembali dinyatakan bangkrut dan bubar tahun 1953.
Masih di tahun 1953 klub sekota AC Stabia bernama SS. Juventus Stabia memutuskan mengambil alih tradisi AC Stabia termasuk Jersey kuning-biru kebanggaan AC. Stabia.
SS.Juventus Stabia dinyatakan bangkrut (lagi) tahun 2001.
Tahun 2002 pengusaha Paolo D'arco bersedia mendanai dan menghidupkan kembali klub ini dan melakukan merger dengan klub serie D Comprensorio Nola mengganti namanya menjadi Comprensorio Stabia . Tahun 2003 Tim ini berubah nama lagi menjadi SS. Juve Stabia sampai sekarang.
Setelah menunggu 59 tahun lamanya akhirnya pada tahun 2010/2011 Juve Stabia berhasil promosi ke Serie B. Namun setelah 3 tahun di serie B Juve Stabia harus rela turun kasta musim depan.



Spoiler for juve:


Spoiler for klasemen 2013/14:


Spoiler for gambar:
0
2.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan