Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amingraisAvatar border
TS
amingrais
'Nafsu menyerang, Hatta tak bisa bedakan Kalpataru dan Adipura'
Pertanyaan cawapres Hatta Rajasa yang tak bisa membedakan Kalpataru dan Adipura dalam debat pilpres terakhir menjadi sorotan Tim Pemenangan Jokowi-JK. Anggota Tim Ahli Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Andreas Hugo Pareira menilai kekeliruan Hatta tersebut lantaran dia bernafsu menyerang.

"Lebih parah lagi adalah pertanyaan Hatta yang bermaksud menyerang Jokowi, karena Solo tidak pernah menerima Kalpataru. Pertanyaan keliru ini. Lebih karena nafsu menyerang membabibuta dari Hatta kepada Jokowi, sehingga dengan mudah dipatahkan oleh JK," ujar Andreas lewat keterangan tertulis, Minggu (6/7).

Andreas menjelaskan Kalpataru adalah bukan penghargaan untuk kota, tetapi diberikan kepada per orangan atau kelompok atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup. Di Indonesia, kata dia, penghargaan untuk kota yang berprestasi dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan adalah Adipura.

"Pak Jusuf Kalla dengan lugas menjawab 'karena ini pertanyaan keliru, maka tidak perlu dijawab'. Ini jawaban yang sangat telak. Ini tentu memalukan, karena Capres dan Cawapres Prabowo-Hata ternyata ngawur dalam membuat pertanyaan," pungkasnya.

Selain itu, menurut Andreas, pertanyaan yang diajukan pasangan nomor urut satu itu banyak yang tidak nyambung sehingga publik begitu mudah melihat dan meragukan kesiapan mereka.

"Bagaimana mungkin pertanyaan Capres dan Cawapres Prabowo- Hatta bisa sedemikian ngawur dalam menyusun pertanyaan, tanpa data dan informasi yang akurat," kata Andreas.

Seperti diketahui, Prabowo bertanya kepada Jokowi soal pernyataannya dalam kampanye di Indramayu bahwa petani tidak butuh koperasi. Dengan mudah, kata Andreas, pertanyaan itu dipatahkan bahwa karena salah sumber informasi.

"Itu bapak salah baca atau salah dengar, saya kira semua orang tau Koperasi soko guru kita. Jokowi tidak mungkin ngomong begitu," kata Jokowi dalam debat.

Karena tidak memegang bukti pernyataan Jokowi, Prabowo pun tidak bisa menanggapi lagi. Sebaliknya, Jokowi terus menjelaskan soal rencana pembangunan ekonomi di desa.

http://m.merdeka.com/politik/nafsu-m...n-adipura.html

0
4.9K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan