Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suginonoAvatar border
TS
suginono
KPU: Debat Kelima ( cawapres byk bacot istilah english mana ada yg ngerti blog!! )
KPU: Debat Kelima tetap Mempertemukan Capres dan Cawapres

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum memastikan debat kelima tetap mempertemukan antar calon presiden dan calon wakil presiden. Format itu merupakan hasil modifikasi KPU agar tidak menyalahi Undang-Undang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

Berdasarkan Pasal 39 Ayat 1 UU Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, debat dilaksanakan 5 kali, dengan rincian 3 kali debat capres dan 2 kali debat cawapres.

"Kami sudah menjawab surat Bawaslu terkait rekomendasi debat kelima itu dilaksanakan calon wakil presiden. Kalau harus kembali ketentuan UU, tidak terpenuhi. Maka kami maknai, kami menindaklanjuti dengan cara lain," kata Komisioner KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2014).

KPU, jelas Arief, menganggap debat pertama yang mempertemukan antar capres dan cawapres kedua pasangan mendapatkan porsi yang seimbang atau dianggap tampil setengah capres dan setengah cawapres. Hal ini pula yang akan terjadi pada debat kelima nanti.

Untuk menyeimbangkan penampilan capres dan cawapres sesuai UU, KPU akan memberikan porsi yang seimbang pada capres dan cawapres. Pada debat kelima, visi dan misi akan dibacakan oleh cawapres, dan capres akan memulai debat pada segmen berikutnya.

"Dengan tampil setengah pada debat pertama dan debat kelima, ditambah debat keempat untuk cawapres, maka cawapres sudah dihitung dua kali. Ini sesuai kalau menurut ketentuan UU itu, capres 3 kali dan cawapres 2 kali," papar Arief.

"Total kita punya jumlah capres 3 kali dan cawapres 2 kali, dengan catatan yang pertama yang menyampaikan visi misinya capres, yang kelima nanti yang menyampaikan visi misinya cawapres," kata Arief.

Debat kelima akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7/2014), yang mempertemukan antara capres dan cawapres dengan tema 'Pangan, Energi dan Lingkungan'. Debat kelima kembali dimulai pukul 20.30 dengan host broadcasting Kompas TV dan TVRI.
(Dor)

__

Org desa mana mengerti suitable, millenium, dll

Kasihan penerjemah bagi tuna rungu...bingung tangannya mendengar ucapan cawapres nomer 1


Isinya visi misinya sampah!! retorika!!! mknya selalu menggunakan istilah bahasa Inggris untuk menutupi kelemahannya trik HATTA
Diubah oleh suginono 05-07-2014 14:15
0
5.5K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan