Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
BCA Fokus Pengembangan Bisnis di Dalam Negeri
Skalanews - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan fokus mengembangkan bisnis di dalam negeri karena potensi yang lebih besar dibanding ekspansi usaha keluar negeri.

"Potensi pengembangan usaha di dalam negeri masih besar," kata Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja dalam kesempatan buka puasa bersama media massa di Jakarta, Kamis (3/7).

Ia menyebutkan saat ini pihaknya baru mampu mengembangkan kantor cabang sebanyak sekitar 50 unit per tahun padahal kebutuhannya mencapai sekitar 100 unit per tahun. Menurut dia, pembukaan kantor cabang itu tidak hanya mencakup fisik berupa kantor saja tetapi juga penyediaan sumber daya manusia (SDM).

"Jadi potensinya masih cukup besar, sementara jika ekspansi keluar negeri bidang usaha yang dapat digarap terbatas antara lain meliputi bisnis remitansi atau pengiriman uang dan letter of credit (LC)," kata Jahja menanggapi implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Menurut dia, upaya konsolidasi perbankan nasional memang perlu terus dilakukan sehingga Indonesia memiliki bank yang dapat bersaing dengan bank-bank lain di kawasan ASEAN.

"Namun perbankan nasional tetap perlu terus mengembangkan bisnis di dalam negeri sehingga tidak kalah bersaing dengan bank asing yang beroperasi di Indonesia," katanya.

Sementara itu mengenai kemungkinan adanya penarikan dana yang signifikan menjelang Pemilu Presiden 2014, Direktur BCA Subur Tan mengatakan hingga saat ini tidak ada penarikan dana besar-besaran menjelang 9 Juli 2014.

"Ada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang mengawasi transaksi keuangan mencurigakan," kata Subur Tan.

Sementara itu berdasarkan laporan keuangan triwulan I 2014, BCA membukukan laba operasional Rp4,3 triliun atau naik 34,73 persen dibanding periode yang sama 2013 sebesar Rp3,2 triliun.

Lonjakan laba operasional itu karena kenaikan pendapatan bunga yang naik sebesar 30,39 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sementara portofolio dana pihak ketiga (DPK) BCA tercatat sebesar 53 persen adalah berupa tabungan. Rasio kecukupan modal (CAR) BCA mengalami kenaikan dari 16,59 persen menjadi 17,67 persen. (bus/ant)


http://skalanews.com/berita/detail/1...i-Dalam-Negeri

bca mantapemoticon-Cendol (S)
0
745
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan