Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blackrose92Avatar border
TS
blackrose92
Hati-hati penipuan bermodus Lowongan Kerja
Siang gan ...

Hanya share Informasi gan ... barangkali ada agan yang saat ini mencari pekerjaan . JANGAN SAMPAI TERTIPU OLEH IKLAN LOKER YANG MENJANJIKAN GAJI BESAR.

dan ane sudah buktikan hari ini ... kronologinya seperti ini :

jumat 27juni2014 jam 10:00

Iseng ane searching loker .. ada loker di sebuah web pencari kerja menulis PT.Arlindo Group bergerak dibidang logistics trucking. dan ijizah yg perlu dilampirkan hanya SMA/Setara dengan gapok 3.6Juta s/d 4.2juta ... penasaran ane apply lah .. berhubung ane sudah jenuh sudah 4th kerja ga ada pengangkatan (curhat).

jumat 27juni2014 jam 16:00

hp ane tiba2 ada sms .. sms nya itu adalah panggilan untuk interview kerja .. alamat kantornya gan . Jl.dr.saharjo no.100 d/E LT.1 Manggarai dengan ibu AJENG.

senin 30juni2014 jam 06:00

ane perjalanan ke manggarai naik kereta (baru pertama kali) dan desek2an di keretanya ampun2an gan .. setelah sampai manggarai ane naik bajaj ke alamatnya ... (perjuangan banget) dan guess what ... itu pertama kalinya juga ane naik bajaj ...

senin 30juni2014 jam 08:00

ane duduk manis menunggu giliran interview ... pas si ibu ajeng itu masuk ruangan .. ane udah ngerasa aneh gan .. orangnya gendut .. muka putih banget (beda warna ama leher) plus alisnya gan aneh banget .. tampang penipu2 gimana gitu deh ... cm balik lagi karena penasaran ane lanjutin gan .

daannn interview lah ane ... dengan ibu ajeng itu .. doi ngejelasin dah kaya kereta KRL yg baru ane tumpangin gan .. cepet benerr ..

setelah ane baca beberapa rule perusahaan .. ane sudah mulai aneh dan menunjukkan tampang sinis ... karena yang tertulis disana itu adalah PT.Rajawali Prima Indonesia (Raprindo) ... bergerak di perusahaan trading dan recruitment .. Wtf

ane mulai mikir2 ... si ibu ajeng ini menjelaskan bahwa ane akan dijadikan staff HRD .. ane lanhsung berontak dan dengan tampang sinis maut yang ane punya .. ane langsung ngomong "Saya melamar pekerjaan sebagai staff admin logistics di PT.Arlindo seperti yang ibu tulis di web ..... ini maksudnya ibu apa ? ko nama PT sama yang asli beda????"

dia bilang kualifikasi ane lebih cocok di staff HRD di Pt.Rajawali itu .. daannn si penipupun meluncurkan aksinya . aksinya yaitu ane diwajibkan membayar rp.600rb itu biaya seminar .. itu wajib karena ane ga melewati proses test psikologi dll . wtf ..

ane langsung rampas CV ane yang dimejanya ... ane langsung keluar kaga ngomong apa2 .. dan si ibu ajeng ber alis aneh itu cuma diam aja .. akhirnyaaa .. ada sekitar 3 orang yang sedang nunggu proses interview .. ane sengaja menunjukkan muka kesal dan ane setengah teriak . "kalo ga mau ditipu .. mending pada pulang ..." terus resepsionis disitu langsung kaya berdiri gitu dan ngomog kasar ke ane . cuma ane anggap anjing menggonggong kafilah berlalu .. bodoamat.

ane langsung nyegat taxi dan berlalu dari tempat terkutuk itu .. sumpahh deh gan .. ini pengalaman yang sungguh luar biasa mengesalkan (untung ane lagi ga puasa) ..

ane yang posisinya masih terikat kontrak dengan perusahaan aja .. keselnya minta ampun .. apalagi agan2 yang memang pure nganggur dan sangat2 butuh pekerjaan dan ditipu dengan cara seperti itu ! setan banget memang tu orang disana ...

saran buat kalian agan2 yang sedang mencari kerja :

1. Pastikan jika memang agan mau melamar pekerjaan .. minimal googling dulu nama pt dan cari tahu bidang usahanya.

2. Pastikan juga agan jangan tertipu iming2 gaji besar .. apalagi ijazah terakhir yang diminta adalah SMA ..

3. Jika agan memang sudah terlanjur sampai di tempat interview .. lihat dulu bentuk bangunan nya .. kalau nama Pt nya tidak ditulis didepan bangunan .. 100persen ane yakin itu penipuan .

4. jika agan sudah terlanjur interview dan diminta untuk membayar sejumlah uang .. JANGAN MAU !!! itu sudah jelas penipuan .

entah kasus seperti ini ane adukan ke instansi mana .. yang jelas hasil googling ane mengatakan Pt ini punya banyak cabang .. harusnya ada instansi pemerintah yang menindak tegas perusahaan atau instansi manapun yang memungut atau lebih tepatnya "MENIPU" Dengan alih lowongan kerja FIKTIF.

sekian thread ane gan ... sukses selalu untuk agan yang sedang mencari loker ... semoga saya adalah orang terakhir yang mengalami kejadian ini.

sukses selalu .. dan selamat berpuasa ...
BaronSmith
BaronSmith memberi reputasi
1
9.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan