Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

d4n1d3hAvatar border
TS
d4n1d3h
SBY ke Prabowo: [Kalo Kalah] Tak Boleh Simpan Amarah
Bogor - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan sejumlah pesan kepada calon presiden Prabowo Subianto dalam pertemuan di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, SBY berharap Prabowo-Hatta menyayangi semua kelompok, termasuk mereka yang tidak memilih pasangan itu dalam pemilu presiden 9 Juli nanti. "Karena tidak dipilih, pemimpin lantas menyimpan amarah, apalagi dendam yang tidak habis-habisnya. Tentu rakyat tidak suka," kata SBY di Bogor, Jumat malam, 4 Juli 2014.

Seorang pemimpin, menurut SBY, tak perlu reaktif karena bisa memicu panasnya iklim politik. "Kalau politik panas, pemerintah tidak bisa bekerja. Kalau pemerintah tidak bekerja, yang dihasilkan tidak ada. Kasihan rakyat," SBY menjelaskan.

SBY juga meminta Prabowo-Hatta menghormati kebebasan dan demokrasi meski demokrasi di Indonesia dikatakan masih dalam tahap pematangan. Dalam sebuah demokrasi yang belum benar-benar matang, SBY melanjutkan, terkadang rule of law juga belum terwujud dengan baik. Pun iklim politik bisa gaduh dan tidak stabil. "Padahal kalau politik tidak stabil, ekonomi sulit dibangun," kata SBY.

Dia juga berharap agar pasangan capres-cawapres ini sabar, tegar, dan kuat. Berkaca dari pengalamannya, SBY merasa ada sebagian masyarakat yang mudah menyalahkan, mengkritik, tidak puas, dan kecewa terhadap kebijakan pemerintah. "Kalau sudah begitu, yang menjadi sasaran presiden. Nomor dua, ya, wakil presiden," ujarnya.

Pada kesempatan itu, SBY mengingatkan tentang pemimpin yang mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan kelompok, partai, maupun keluarga. "Harus kokoh dan tidak tergoda untuk mengutamakan kepentingan yang bukan kepentingan rakyat," ujarnya.

http://m.tempo.co/read/news/2014/07/...-Simpan-Amarah

*mumpung belum kejadian, maka SBY peringatkan dulu
*hasil terawangan SBY mengindikasikan bahwa Prabowo akan..............
Quote:
Diubah oleh d4n1d3h 05-07-2014 03:07
0
2.3K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan