Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[SBY Effect] SBY Putuskan Partai Demokrat Berlabuh ke Prabowo-Hatta
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat akhirnya menjatuhkan pilihan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta di Pemilihan Presiden 2014. Keputusan tersebut atas persetujuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Petinggi partai komplit. Di Partai Demokrat terstruktur mekanismenya jelas semua dalam satu kontrol di bawah SBY. Tidak usah serahkan dukungan, yang penting kita sudah dukung," kata Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan dalam jumpa pers di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Syarief lalu menjelaskan hasil Rapimnas Partai Demokrat pada tanggal 18 Mei 2014 menyatakan mengambil sikap netral tapi tidak golput.

"PD akan mendukung Capres cawapres yang memiliki visi misi yang segaris dengan PD," kata Syarief.

Sementara tanggal 20 Mei 2014, kata Syarief, Demokrat menyatakan akan menentukan sikap setelah mengamati dan mempelajari visi misi capres dan cawapres. Demokrat menginginkan capres-cawapres yang melanjutkan program SBY.

"Pada saatnya PD akan menentukan kemana suara akan diberikan," ujarnya.

Kemudian, tutur Syarief, pada tanggal 1 Juni 2014 terdapat pemaparan visi-misi capres-cawapres Prabowo-Hatta yang ternyata segaris dengan Demokrat.

"PD mengamati dan mengikuti mempelajari pemaparan orasi capres cawapres selama kampanye Prabowo-Hatta. Prabowo-Hatta mendukung dan melanjutkan program ekonomi pemerintahan SBY, begitupun program-progran kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Menkop dan UKM itu mengatakan pihaknya menerima masukan dari seluruh kader dimana mereka mengusulkan Prabowo-Hatta.

"Berdasarkan hal-hal tersebut diatas. Memmtuskan dan mengintruksikan, pekada selruh pimpinan DPD PD, pmpinan DPC-DPAC, kader, simpatisan ternasuk termasuk organisasi sayap agar memberi dukukngan penuh kepada Prabowo-Hatta," kata Syarief

Dalam jumpa pers di DPP Demokrat tersebut selain Syarief juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin, Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik, Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota Dewan Pembina Roy Suryo dan Ketua Harian Dewan Pembina EE MangindaanJokowi KEOK

Tambah lagi deh dari para loyalis SBY emoticon-Big Grin
0
2.3K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan