boy.poisonAvatar border
TS
boy.poison
[Nasib Sial buat Bowo dan Dagumen] Syarat Capres, KPU: Tidak Punya Hutang!!!




Jakarta, PEMILU.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay menjelaskan beberapa syarat pencalonan bakal calon presiden. Diantaranya, calon tidak boleh memiliki hutang yang merugikan negara.

“Harus ada surat dari peradilan niaga untuk memastikan dia tidak pernah merugikan negara, berhutang dan sebagainya,” ujarnya kepada media ini, dikantor KPU, Jakarta, Rabu (14/5).

Syarat lain, kata Hadar, calon presiden harus berumur minimal 35 tahun. Bagi pejabat negara setara Menteri harus mengundurkan diri, sementara untuk kepala daerah cukup meminta ijin dari presiden.

“Walaupun form pemberhentian belum keluar yang penting surat pengunduran diri sudah disampaikan pada pihak yang berwenang yaitu presiden dan ada bukti penerimaan,” jelasnya.

Hingga saat ini, jelas Hadar, lembaganya tengah memperbaiki data pemilih sementara (DPS) di tingkat kelurahan atau desa. Masyarakat diharapkan dapat memeriksa apakah namanya sudah tercantum atau belum.

Sekedar diketahui, berikut harta kekayaan calon presiden:

1) Prabowo Subianto, Capres Partai Gerindra itu memiliki jumlah kekayaan sebesar Rp1,6 triliun, namun dalam berita berjudul Utang Perusahaan Prabowo Rp14,3 triliun yang diterbitkan VIVANews, beliau juga memiliki total hutang sebesar Rp14,3 triliun dan selisih total kekayaan dengan total hutang Prabowo Subianto mencapai minus Rp12,7 triliun

2) Aburizal Bakrie, Capres Partai Golkar atau yang akrab disapa Ical itu memiliki jumlah kekayaan sebesar Rp8,01 triliun, namun dalam berita berjudul Utang Bakrie sebesar Rp21,4 triliun dan US$ 5,7 milyar yang diterbitkan Tempo. Dia juga memiliki total hutang sebesar Rp21,4 triliun dan selisih total kekayaan dengan total hutang alias Ical mencapai minus Rp13,39 triliun (di luar hutang lainnya sebesar US$ 5,7 milyar)

3) Jokowi Dalam berita berjudul Harta Kekayaan Jokowi Rp27 miliar yang diterbitkan Tribunnews, capres PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi memiliki jumlah kekayaan sebesar Rp.27,26 milyar dan total hutang sebesar Rp.0,- alias tidah memiliki hutang sama sekali dan selisih total kekayaan dengan total hutang Jokowi sebesar Rp. 27,26 milyar.


sumber:
http://www.pemilu.com/berita/2014/05...-punya-hutang/

Komen:

Ayoo galakkan KOIN PEDULI BOWO+DAGU biar mereka gak ada hutang lagi...
emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
0
21.1K
394
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan