Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amingraisAvatar border
TS
amingrais
[bakrie panik ] VIVA cari cara lunasi utang Rp 2,6 triliun ke Credit Suisse
- PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) akan menambah modal melalui right issue sebesar USD 105 juta. Langkah ini diambil untuk melunasi utang perusahaan sebesar USD 220 juta atau Rp 2,6 triliun kepada Credit Suisse.

Selain itu, untuk menutup utang perseroan juga bakalmelepas 10 persen saham anak usaha yakni PT Intermedia Capital Tbk (MDIA).

"Tentu kami tidak mau lepas terlalu banyak saham Intermedia. Saat ini kepemilikan kami masih di atas 90 persen," ujar wakil presiden VIVA, Robertus Bismakara di Jakarta, semalam.

Pihaknya juga berencana menawarkan saham Intermedia Capital kepada sejumlah investor asing, khususnya dari wilayah Asia dan Eropa. "Kami akan roadshow ke Negara-negara Eropa dan mungkin beberapa Negara Asia pada Oktober mendatang," katanya.

Pada April 2014, VIVA telah mendivestasikan 2,5 persen saham miliknya melalui initial public offering (IPO) di Intermedia Capital dengan nilai Rp 130,2 miliar. Hasil divestasi saham Intermedia digunakan untuk membayar sebagian utang kepada Credit Suisse.

Utang senilai Rp 2,6 triliun diperoleh dari Credit Suisse sejak 1 November 2013, dengan tingkat suku bunga sebesar Libor + 7,75 persen per tahun.

Robert menuturkan, sisa sebesar USD 104,5 juta atau 50 persen dari total utang pokok kepada Credit Suisse akan dilunasi melalui refinancing atau pembayaran kembali. Untuk itu perseroan juga tengah mempertimbangkan skema pendanaan domestik maupun penerbitan obligasi rupiah.

"Yang pasti, kami ingin utang baru nanti dalam bentuk Rupiah dan bukan lagi berdenominasi dolar AS. Skemanya sedang kami pelajari sesuai kondisi pasar, antara pinjaman domestik atau surat utang," ucapnya.

http://www.merdeka.com/uang/viva-car...it-suisse.html

pantesan panic mode on TV OON dukung habis2an si wowo.. wwkwkwk... ntar tinggal aja mainin proyek.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
2.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan