- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
KOMPLAIN TERBUKA UNTUK GUZELA.COM DAN RANGGA SUKMAJAYA!!!!


TS
Taiko897
KOMPLAIN TERBUKA UNTUK GUZELA.COM DAN RANGGA SUKMAJAYA!!!!
Gan, ada temen ane trindikasi ditipu sama Guzela.com..
ga tanggung" gan, kena 2.9juta
mohon bantuan rekan" dikaskus, sapa tau ada yg kenal sama ini orang..
kawan" ane dah bantu cuma hasilnya nihil...
ini surat terbuka dari dia, karna ga punya ID kaskus. jadi ane yg buat di kaskus...
mohon maaf klo salah kamar...
kepada RANGGA SUKMAJAYA atau pun GUZELA.COM mohon merespon surat ini atau menghubungi langsung kawan ane itu...
kepada rekan" di kaskus trutama kaskuser tasikmalaya, mohon bantuannya untuk mencari informasi penjual ini...

ga tanggung" gan, kena 2.9juta

mohon bantuan rekan" dikaskus, sapa tau ada yg kenal sama ini orang..
kawan" ane dah bantu cuma hasilnya nihil...

ini surat terbuka dari dia, karna ga punya ID kaskus. jadi ane yg buat di kaskus...
mohon maaf klo salah kamar...
Spoiler for Surat terbuka:
Pada tanggal 7 Mei 2014, oleh kepala kantor saya dimintai tolong untuk mencari penjual jaket kulit, kepala kantor sendiri sudah mencari di daerah sekitar Medan tetapi tidak ketemu dikarenakan ukuran yang diminta adalah ukuran 3XL. Setelah melakukan browsing via google, saya menemukan toko online guzela.com. Melihat tampilan website yang meyakinkan, pernah dimuat dalam website merdeka.com (http://www.merdeka.com/gaya/tampil-e...guzelacom.html) dan tidak adanya pengaduan penipuan oleh situs ini, saya meyakinkan diri bahwa toko online ini dapat dipercaya.
Selanjutnya saya berkoordinasi dengan kepala kantor, setelah melihat situs onlinenya, kepala kantor akhirnya setuju untuk melakukan pemesanan. Pada hari itu juga saya melakukan komunikasi via telepon ke nomor 082118077797dan diterima oleh petugas mereka, saya berkonsultasi masalah ukuran, warna dan tipe jaket kulit yang hendak saya pesan dan akhirnya hari itu juga saya fix memesan 2 jaket kulit tipe GZ-WB 102 warna merah dan GZ-WB13 warna cokelat. Harga kebetulan saya nego dan dealnya di angka Rp. 1.400.000/item jadi total yang harus saya bayar adalah Rp. 2.800.000,-
http://guzela.com/shop/jaket-kult-wa...lazer-gz-wb102
http://guzela.com/shop/jaket-kult-wa...blazer-gz-wb13
Karena ukuran yang saya pesan tidak ada yang ready stock, oleh guzela saya diminta menunggu selama 2 minggu. Setelah 2 minggu guzela berjanji akan menghubungi saya via telepon/sms. Karena waktunya masih dua minggu, saya mengajukan pembayaran secara cicilan sebanyak 2 termin. Hari itu saya membayar DP saja sebanyak Rp. 1.000.000,- via Bank Mandiri. Kepala kantor menyerahkan kepada saya duit cash sebanyak Rp. 1.000.000,- karena tidak memiliki internet banking, saya berkoordinasi dengan bendahara kantor dan bendahara setuju untuk melakukan transfer hari itu juga. buktinya dapat dilihat sbb:
Setelah dua minggu, kepala kantor pun menanyakan bagaimana tentang kelanjutan pemesanan tersebut. maka pada hari (26 Mei 2014) itu juga saya melakukan panggilan via telepon, tetapi tidak satupun call center (08211807797/082216105747/0265-342256) yang terdapat dalam situs guzela.com yang merespon panggilan saya (panggilan masuk tetapi tidak diangkat) waktu itu saya masih berpikiran positif sebab telepon sebenarnya masih aktif. Beberapa hari kemudian (saya tidak ingat tanggal berapa) karena terus menerus ditanyakan oleh kepala kantor, saya yang awalnya tidak berkomunikasi via BBM mencoba melakukan komunikasi via BBM. Saya mengundang PIN 26C1F06E kedalam kontak BBM saya dan hari itu juga undangan saya diconfirm. Saya lalu menanyakan masalah pemesanan saya atas nama Bara, oleh guzela mereka meminta waktu sehari untuk mengecek ke gudang. (saya tidak memiliki screenshot komunikasi via BBM karena HP saya sudah ganti, dan di HP yang baru saya tidak bisa memunculkan kembali percakapan saya dengan guzela)
Keesokan harinya, guzela melakukan komunikasi via BBM dan mengatakan bahwa pemesanan saya sudah jadi satu dan satunya lagi sedang dalam tahap finishing, mereka lalu berjanji bahwa besoknya mereka akan melakukan pengiriman dan mengonfirmasi resinya pada saya, karena itu mereka minta sisa pembayaran agar ditransfer hari itu juga. Saya kemudian berkoordinasi dengan bendahara dan melakukan transfer via Bank Mandiri hari itu juga. Bukti transfer sebagai berikut:
Keesokan harinya, saya melakukan komunikasi via BBM menanyakan masalah pengiriman, tetapi oleh guzela komunikasi saya tidak direspon. Angka Rp. 1.900.000 yang seharusnya Rp.1800.000 dikarenakan saya terkena ongkos pengiriman, lebih dan kurangnya saya merasa saya bisa urus dibelakang. Berkali-kali saya nge-PING BBM guzela tetapi yang ada hanya tanda (D) Delivered tanpa pernah dibaca.
Beberapa hari menunggu, setelah telepon dan BBM saya diabaikan terus menerus akhirnya bendahara turun tangan dan melakukan komunikasi via BBM. Bendahara lalu mengundang PIN 26C1F06E dan langsung direspon, hal ini membuat saya heran karena BBM saya tidak pernah dibaca tetapi undangan bendahara langsung direspon. Berikut adalah screenshot pembicaraan BBM antara bendahara kantor saya dan guzela





Komunikasi via BBM antara bendahara dan guzela berakhir seperti komunikasi saya dan guzela, berkali-kali PING tetapi tidak pernah direspon. Setelah itu saya berkomunikasi dengan kawan-kawan saya , kebetulan setelah usaha kesana-kemari kita dapat koneksi yang bisa diminta bantu buat mengecek langsung alamat mereka yang di tasikmalaya, dan setelah dicek tokonya (jl.ir.h.juanda (bypass) Perum Pondok Kharisma Residence Jl. Bougenville No.1 Tasikmalaya – Jawa Barat) Indonesia sudah ditutup. (pengecekan dilakukan tanggal 3 Juni 2014)
Hari ini 3 call center guzela tidak merespon panggilan saya 08211807797/082216105747 bahkan sudah tidak aktif lagi. untuk yang 0265-342256 panggilan masuk tetapi tidak diangkat. saya sudah melakukan complaint via email kepada guzela tetapi masih belum direspon juga. saya melakukan browsing twitter guzela (@guzelaid), dan update terakhir dilakukan 3 Juni 2014, rangga sukmajaya juga twitternya sudah lama tidak aktif.
akun FB pemilik guzela https://id-id.facebook.com/public/Rangga-Sukmajaya
akun twitter pemilik guzela https://twitter.com/ranggagassania
di kaskus sendiri ketika saya mencari keyword guzela, hanya ada satu thread dan masalah juga sudah diselesaikan.
Saya menulis ini bukan bermaksud menjatuhkan Guzela ataupun Rangga Sukmajaya, saya berharap keluhan saya ini direspon, jika pesanan saya belum selesai saya minta uang yang saya transfer untuk dikembalikan. Saya telah melakukan segala upaya yang dapat saya usahakan, tetapi apabila surat saya belum direspon juga terpaksa saya akan mengadukan guzela.com dan rangga sukmajaya ke polisi. terimakasih
Selanjutnya saya berkoordinasi dengan kepala kantor, setelah melihat situs onlinenya, kepala kantor akhirnya setuju untuk melakukan pemesanan. Pada hari itu juga saya melakukan komunikasi via telepon ke nomor 082118077797dan diterima oleh petugas mereka, saya berkonsultasi masalah ukuran, warna dan tipe jaket kulit yang hendak saya pesan dan akhirnya hari itu juga saya fix memesan 2 jaket kulit tipe GZ-WB 102 warna merah dan GZ-WB13 warna cokelat. Harga kebetulan saya nego dan dealnya di angka Rp. 1.400.000/item jadi total yang harus saya bayar adalah Rp. 2.800.000,-
http://guzela.com/shop/jaket-kult-wa...lazer-gz-wb102
http://guzela.com/shop/jaket-kult-wa...blazer-gz-wb13
Karena ukuran yang saya pesan tidak ada yang ready stock, oleh guzela saya diminta menunggu selama 2 minggu. Setelah 2 minggu guzela berjanji akan menghubungi saya via telepon/sms. Karena waktunya masih dua minggu, saya mengajukan pembayaran secara cicilan sebanyak 2 termin. Hari itu saya membayar DP saja sebanyak Rp. 1.000.000,- via Bank Mandiri. Kepala kantor menyerahkan kepada saya duit cash sebanyak Rp. 1.000.000,- karena tidak memiliki internet banking, saya berkoordinasi dengan bendahara kantor dan bendahara setuju untuk melakukan transfer hari itu juga. buktinya dapat dilihat sbb:
Spoiler for bukti:
Setelah dua minggu, kepala kantor pun menanyakan bagaimana tentang kelanjutan pemesanan tersebut. maka pada hari (26 Mei 2014) itu juga saya melakukan panggilan via telepon, tetapi tidak satupun call center (08211807797/082216105747/0265-342256) yang terdapat dalam situs guzela.com yang merespon panggilan saya (panggilan masuk tetapi tidak diangkat) waktu itu saya masih berpikiran positif sebab telepon sebenarnya masih aktif. Beberapa hari kemudian (saya tidak ingat tanggal berapa) karena terus menerus ditanyakan oleh kepala kantor, saya yang awalnya tidak berkomunikasi via BBM mencoba melakukan komunikasi via BBM. Saya mengundang PIN 26C1F06E kedalam kontak BBM saya dan hari itu juga undangan saya diconfirm. Saya lalu menanyakan masalah pemesanan saya atas nama Bara, oleh guzela mereka meminta waktu sehari untuk mengecek ke gudang. (saya tidak memiliki screenshot komunikasi via BBM karena HP saya sudah ganti, dan di HP yang baru saya tidak bisa memunculkan kembali percakapan saya dengan guzela)
Keesokan harinya, guzela melakukan komunikasi via BBM dan mengatakan bahwa pemesanan saya sudah jadi satu dan satunya lagi sedang dalam tahap finishing, mereka lalu berjanji bahwa besoknya mereka akan melakukan pengiriman dan mengonfirmasi resinya pada saya, karena itu mereka minta sisa pembayaran agar ditransfer hari itu juga. Saya kemudian berkoordinasi dengan bendahara dan melakukan transfer via Bank Mandiri hari itu juga. Bukti transfer sebagai berikut:
Spoiler for bukti:
Keesokan harinya, saya melakukan komunikasi via BBM menanyakan masalah pengiriman, tetapi oleh guzela komunikasi saya tidak direspon. Angka Rp. 1.900.000 yang seharusnya Rp.1800.000 dikarenakan saya terkena ongkos pengiriman, lebih dan kurangnya saya merasa saya bisa urus dibelakang. Berkali-kali saya nge-PING BBM guzela tetapi yang ada hanya tanda (D) Delivered tanpa pernah dibaca.
Beberapa hari menunggu, setelah telepon dan BBM saya diabaikan terus menerus akhirnya bendahara turun tangan dan melakukan komunikasi via BBM. Bendahara lalu mengundang PIN 26C1F06E dan langsung direspon, hal ini membuat saya heran karena BBM saya tidak pernah dibaca tetapi undangan bendahara langsung direspon. Berikut adalah screenshot pembicaraan BBM antara bendahara kantor saya dan guzela
Spoiler for screenshot:





Komunikasi via BBM antara bendahara dan guzela berakhir seperti komunikasi saya dan guzela, berkali-kali PING tetapi tidak pernah direspon. Setelah itu saya berkomunikasi dengan kawan-kawan saya , kebetulan setelah usaha kesana-kemari kita dapat koneksi yang bisa diminta bantu buat mengecek langsung alamat mereka yang di tasikmalaya, dan setelah dicek tokonya (jl.ir.h.juanda (bypass) Perum Pondok Kharisma Residence Jl. Bougenville No.1 Tasikmalaya – Jawa Barat) Indonesia sudah ditutup. (pengecekan dilakukan tanggal 3 Juni 2014)
Hari ini 3 call center guzela tidak merespon panggilan saya 08211807797/082216105747 bahkan sudah tidak aktif lagi. untuk yang 0265-342256 panggilan masuk tetapi tidak diangkat. saya sudah melakukan complaint via email kepada guzela tetapi masih belum direspon juga. saya melakukan browsing twitter guzela (@guzelaid), dan update terakhir dilakukan 3 Juni 2014, rangga sukmajaya juga twitternya sudah lama tidak aktif.
akun FB pemilik guzela https://id-id.facebook.com/public/Rangga-Sukmajaya
akun twitter pemilik guzela https://twitter.com/ranggagassania
di kaskus sendiri ketika saya mencari keyword guzela, hanya ada satu thread dan masalah juga sudah diselesaikan.
Saya menulis ini bukan bermaksud menjatuhkan Guzela ataupun Rangga Sukmajaya, saya berharap keluhan saya ini direspon, jika pesanan saya belum selesai saya minta uang yang saya transfer untuk dikembalikan. Saya telah melakukan segala upaya yang dapat saya usahakan, tetapi apabila surat saya belum direspon juga terpaksa saya akan mengadukan guzela.com dan rangga sukmajaya ke polisi. terimakasih
kepada RANGGA SUKMAJAYA atau pun GUZELA.COM mohon merespon surat ini atau menghubungi langsung kawan ane itu...

kepada rekan" di kaskus trutama kaskuser tasikmalaya, mohon bantuannya untuk mencari informasi penjual ini...

0
7.7K
Kutip
50
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan