CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Sundul Bola /
Yuk kenalin peraturan baru FIFA: 'Cooling Break'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b51028c0cb174f7c8b47c0/yuk-kenalin-peraturan-baru-fifa-cooling-break

Yuk kenalin peraturan baru FIFA: 'Cooling Break'

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 40
Quote:


IYa gan emoticon-Big Grin

Quote:


Iya puh pada tewaspemainnya
piala dunia di rusia, giliran negara dari iklim tropis yg kedinginan Yuk kenalin peraturan baru FIFA: 'Cooling Break'
Quote:


kalo menggigit pemain lawan gmna tuh gan?
emoticon-Ngakak
owh...ternyata itu aturan baru y gan.....emoticon-Matabelo
dulu waktu belanda mampir ke gbk jga ada cooling breaknya gan emoticon-Big Grin
yang diminum air apaan itu gan ,air mineral atau isotonik..
Wahh, cooling break nya cuman bentar ya gan emoticon-Hammer
wow emoticon-Matabelo
World Cup berkembang banget ya
biasanya pas cooling break mereka minum air sama makan pisang gan emoticon-Big Grin
Pisang hampir dibawa setiap tim lho emoticon-Matabelo

taro di page one gan :D

Brazil 2014 : Cooling Break
Russia 2018 : Hot Coffee Break
Qatar 2022 : Ice Bath Break
Ane baca ini berita bagus juga ada cooling break, bisa buat promo iklan hehe





Quote:
[/color]

Yuk kenalin peraturan baru FIFA: 'Cooling Break'


Yuk kenalin peraturan baru FIFA: 'Cooling Break'
[/INDENT]
Ya, cuaca yang sangat panas di Brasil memang masih menjadi masalah beberapa tim, terutama tim-tim yang berasal dari Eropaemoticon-Cool. Seperti dikutip dari Goa.com, di Salvador cuaca bisa mencapai 30 derajat celcius pada siang hari, sementara pada malam hari tak pernah berada di bawah 20 derajat celcius. Sementara itu, cuaca di Fortaleza tak pernah kurang dari 25 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 70 persen dan di Belo Horizonte cuaca bisa mencapai 24-27 derajat celcius dengan tingkat kelembaban mencapai 63-68 persen emoticon-Takut (S). Pun begitu di beberapa kota lainnya. Cuaca rata-rata berada di atas 20 derajat celcius pada siang hariemoticon-Cape d... (S).

Dengan suhu yang sangat tinggi, stamina para pemain dikhawatirkan akan cepat mengalami penurunan dan terjadi masalah kesehatan hingga dibutuhkan sebuah solusi untuk mengatasi permasalahan tersebutemoticon-Belo. Pada akhirnya, diperkenalkan-lah cooling break emoticon-thumbsup bagi para pemain yang harus bermain dalam suhu tinggi. Cooling Break ini diberikan di setengah jam pertama masing-masing babak, menit ke-30 dan menit ke-75, untuk menghindarkan para pemain dari dehidrasi berlebihan akibat panas berlebihan emoticon-Big Grin.

Pengadilan Buruh di Brasil beberapa waktu lalu memang mewajibkan FIFA untuk memberikan cooling break selama pertandingan di Piala Dunia berlangsung:matablo:. Hakim Rogerio Neiva memutuskan bahwa para pemain harus diberikan cooling break saat suhu di lapangan melebihi 32 derajat celcius, dengan memperhitungkan kelembaban, kecepatan angin dan suhu teraktual emoticon-Malu (S).



Neiva menerima rekomendasi dari jaksa tenaga kerja Pinheiro Valdir Pereira da Silva, yang menyatakan bahwa para pemain harus diberikan cooling break di sela-sela pertandingan babak pertama dan keduaemoticon-Cendol (S). Jika tidak melakukan peraturan tersebut, maka FIFA harus membayar denda 200.000 reais Brasil untuk setiap pertandingan. Meski pada awalnya, FIFA tak menanggapi permintaan tersebut emoticon-Metal.

Badan Sepakbola tertinggi di dunia itu pada akhirnya memutuskan bahwa jika suhu lingkungan berada di atas 32 ​​derajat Celciusemoticon-EEK!, maka petugas medis pertandingan akan merekomendasikan waktu selama tiga menit untuk menerapkan cooling break di tiap babakemoticon-Belo, tetapi semua keputusan pada akhirnya berada di tangan wasit dan tak akan diterapkan untuk setiap pertandingan. Cooling break akan diberikan selama tiga menit :amazed.


Cooling break pertama kali diperkenalkan di Piala Dunia pada pertandingan yang mempertemukan Amerika Serikat dan Portugal di Grup Gemoticon-Belo. Pada laga yang berlangsung di Arena Amazonia, wasit Nestor Pitana memberikan coolling break pada menit ke-39. Namun, Pitana memberikan cooling break atas dasar inisiatifemoticon-Amazed.

Sementara itu, dengan yang kelembaban yang cukup ekstrim dan suhu mendekati 40 derajat celciusemoticon-Takut (S), cooling break diterapkan sebagai peraturan resmi untuk pertama kalinya pada pertandingan antara Belanda dan Meksiko emoticon-thumbsup.

Lantas, apakah cooling break ini benar-benar dibutuhkan?emoticon-Bingung (S)
Mungkin untuk sebagian besar pemain yang bertanding di lapangan dengan suhu sangat tinggi, ya. Apalagi pemain yang datang dari Eropaemoticon-Cool. Cooling Break memberikan kesempatan bagi para pemain untuk minum, membasuh wajah mereka atau menikmati handuk dingin dengan membicarakan sedikit taktik dengan pelatih di pinggir lapanganemoticon-Metal.



Meski peraturan cooling break masih menimbulkan kontroversi di berbagai kalangan:kagets, namun pelatih Louis Van Gaal sangat gembira dengan adanya peraturan baru ini. “Saya beralih ke 'Rencana B' saat cooling break,” ungkap Van Gaal setelah timnya meraih kemenangan 2-1 atas Meksikoemoticon-thumbsup.”Itu adalah cara yang baik untuk mengambil keuntungan dari cooling break.” emoticon-Cool

Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan di Qatar. Tentu suhu udara di sana akan lebih tinggi dibandingkan di Brasilemoticon-Takut (S). Jika turnamen tetap dilangsungkan di musim panas (sebelumnya ada laporan yang menyebut bahwa turnamen akan dipindahkan di musim dingin) berapa lama menit yang dibutuhkan untuk cooling break jika di Brasil saja memakan waktu hingga tiga menit?emoticon-Bingung (S)
[/color]

[/QUOTE][/color]




Yuk kenalin peraturan baru FIFA: 'Cooling Break'

Yuk kenalin peraturan baru FIFA: 'Cooling Break'Yuk kenalin peraturan baru FIFA: 'Cooling Break'
[/QUOTE]

cooling break juga dibutuhkan di Indonesia emoticon-Ngakak
apalagi klo main di indonesia emoticon-Hammer (S)
memang negara eropa banyak yg kesulitan buat bermain di iklim tropis seperti brasil
cmiiw
pertama ane liat pas pemain coolinge break ane kira udah habiss gan maennya ato ada masalah gtuu ,. rupanyaa cuma pergi istirahat minum emoticon-Ngakak
aturan terikat ruang n waktu emoticon-Cool
kalo timnas indonesia main di piala dunia, mungkin nggak butuh cooling break gan, emang negara kita kan suhunya panas emoticon-I Love Indonesia (S)
2022 diqatar WorldCup nya
dibrazil aja kepanasan apalagi diqatar..
mereka aja bisa bikin tebing salju dalem ruangan, apa lagi cuma lapangan sepakbola jadi dingin??
tunggu aja kemegahan diqatar emoticon-Big Grin
bagus bgt tu kecerdikan Van Gaal emoticon-Kiss
Halaman 7 dari 40


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di