CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness /
[Fatloss Corner]Mau turun berat badan atau mau bikin perut six pack??? masuk sini :D - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013416260/fatloss-cornermau-turun-berat-badan-atau-mau-bikin-perut-six-pack-masuk-sini-d---part-2

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 419 dari 502
permisi agan-agan, ane ingin bertanya, maaf jika salah kamar.
ane Pria dgn BB 98KG/ Tinggi 168. Ane mau tanya pola makan ane selamat bulan Ramadhan apakah sudah benar belum ya?

Sahur: Air mineral 2 gelas standard, pisang, 7-10 sendok makan nasi merah, sayur (sop / bayam / sawi) atau tumis / kangkung kacang merah, telur dadar, teh manis hangat with less sugar, air mineral 1 gelas (lagi), susu lowfat (kalau msh lapar)
Buka Puasa: Air mineral 1-2 gelas, kurma 3-5 butir, teh manis hangat with less sugar, 1 lontong dan semangkuk kecil kolak pisang,
Makan Malam (20:00 atau 20:30): nasi merah 7 sendok, tempe / tahu goreng, sayur (sop / bayam / sawi), krupuk, buah (pir / apple / pisang)

WO 2 kali sehari, Pagi dan Sore: Jalan Santai 20 Menit, Barbelan 5kg 15 Menit - 30 Menit, Sit up 20 Kali, Squats 10 Menit, Plank 3-5 Menit, Mountain Climber 15 Kali, Jumping Squat 15 kali, Crunch 15 Kali. 2-3 Set, tiap naik set ditambah 5 kali dan utk plank ditambah 2 Menit.

udah benar blm ya gan?
sekalian nanya dong gan, kalau konsumsi fat burner di bulan Ramadhan spt ini bagusnya pada waktu apa ya? Sahur kah? Pas buka puasa kah? Ato sblm tidur malam? Ane msh agak bingung soalnya, dan merk yg recommended tp harga ga terlalu mahal apa ya? emoticon-Hammer
Mohon Pencerahannya gan. Thankyou emoticon-Malu (S)
Diubah oleh Pamoy.Afro
Quote:

ane latihan beban plus cardio gan, cardio nya 20 menit setelah latihan, ane dulu diajarin temen disuruh pangkas lemak dulu, jadi bebannya ga begitu berat tapi jumlah angkatannya dibanyakin,jadi semacam circuit training, sekarang otot yang agak keliatan ada bentuknya cuma bisep sama betis
minta saran apa perlu latihan ane dirubah?
Quote:


Progress ud sgt bgs gan.
Tp Ente masi overweight gan. So fokus ke fatloss aja dulu. (Min sampe target bb ente tercapai).
Kombinasikan Latihan beban Full Body Workout (High Intensity) dgn Cardio.

Porsi Cardio lbh byk dari Latihan beban. Minimal 50:50.
Cth: Latihan beban 30-40 mnt diteruskan Cardio 30-40 mnt.

Yg ane mksd high intensity di sini:
1. Rest time yg tdk terlalu lama (1-2 mnt)
2. Repetisi 8-12 Failure
3. Beban angkatan meningkat (bertahap)
Salam kenal gan usia sya :23 thn tinggi badan 177 cm berat 69-70 kg lha tp perut buncit emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown Gan mao nanya dunk latian yg buat ngikis lemak dperut samping apaan yah klo abdominal kan crunch di page 1 pake kalkulator scientific itu body fat sya 18,9% emoticon-Frown,, emoticon-Malu trus apa ada yg taw tempat jual makanan sehat deket tanjung duren? Maklum anak kost yg baru mulai nge gym neh emoticon-Malu
Sama kira2 latian apalagi yah penting? Weight training ajakah?
Diubah oleh midou2004
Quote:

Pola latihannya seperti apa?
Pola makan & istirahatnya jg harus diperhatikan


Quote:

Pola makannya diperbaiki lagi gan, defisit kalorinya masih kebanyakan itu
Perbanyak lg asupan proteinnya
WO nya knp gak di gym aja?
Fat burner yg bagus kalo menurut sy itu Hydroxycut


Quote:

Perur buncit? pola makannya diperbaiki lagi
Quote:

berarti perlu tambah cardio ya klo gitu,
iya ane udah fbw gan, tapi ga high intensity sih, soalnya rest time kadang lebih dari 2 menit kalo nafas nya agak kedodoran
trus beban nya selama ini ane gini, misalkan set 1 beban 6kg, set 2 8kg, set 3 10kg, set 4 6kg gitu salah ya?
berarti ane perlu rubah cara latihan ane, thank you gan
Quote:

iya ane fbw gan, cuma memang pola tidur nya yang agak susah diatur, mahasiswa tingkat akhir gan emoticon-Hammer (S)
Gan,boleh ga klo lg diet makan mlm ny bakmie goreng seporsi?? Ane ud stop makan bakmi sih tp lg pengen aja neh gan
Quote:


Wow.... keren emoticon-Matabelo

Quote:


Sesekali mah ga apa2 kali gan.... ane aja seminggu sekali makan makanan begitu emoticon-Big Grin
Quote:

boleh dengan syarat->
1. maksimal seminggu 1x aja
2. latihan super keras sebelumnya

Diubah oleh SuperDako
Quote:



sebelom makan tu bakmi goreng ane emank abis gym tp ga super keras gan.. normal2 aja... lat ane maen beban 1jam an (termasuk istirahat) + lari 20menit(biasa ny ane 45menit)

oya gan.. akhir2 ini motivasi ane turun nih buat exercise neh... kaya ga ada semangat gitu seminggu ini... gmn gan cara naekin motivasi n semangat gan?? ane gym 3x seminggu n jogging 3x seminggu hasil ny ane sangat bosan dgn work out... hadeeeeehhh
Gan pola diet gw

Pagi oatmeal 3sendok + susu rendah lemak
Siang oatmeal 3 sendok + energen
Malem nasi menu bebas

Mnurut agan agan gimana nih?
Quote:

Ninton fulm film action pemain idola yg bodunya keren dijamin motivasi akan timbul lagi emoticon-Recommended Seller
Quote:

Protein, buah dan sayur nya kmn tuh? Ngumpet ya? emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Nah itu dah gan emoticon-Hammer (S)
Mohon sarannya gan emoticon-Matabelo

Enaknya buah apa gan?
Misal pisang,setiap sarapan cukup satu buah aja apa htus satu sisir misalnya?
emoticon-Hammer (S)
Quote:

Ilang semangat ada sebabnya gan,yg tau hanya anda sendiri. Bisa krna overtrain,undertrain,"pola" yg menjenuhkan jd itu2 aja. Sy pribadi sih gt biasanya. Coba gan "boost"dikit or paksa dikit tp dng ubah pola latian jd secara ga langsng akan buat progress di bentuk badan gan sendiri,prcaya d klo uda keliatan progressnya di badan walopun dikittt aja bakal addiction w.outnya emoticon-Big Grin. Atawa gan emang uda perlu deload seminggu keq. Nw brp lama gym tnpa deload gan?
Sy dr dl smpe skr olhrg tumben2an deload dan itu krna keadaan (jujur aja sy suka stress dan emosian klo ga dapet olhrg,ga tau kudu luapin energy kemana) ,alhasil pas start lg fresh! Jd deload itu ckp penting jg buat joint2 anda,muscle growth ataupun kasarnya buat reset CNS anda. Begitu sih menurut pendapat awam sy emoticon-Smilie Sy pribadi biasanya split hari antara angkat beban dan cardio. Jd biar seminggu itu full sy ada rutinitas olhrga. Gym skr hanya sejam maksimal dng rest sependek2nya diusahakan. Jd cardio di weekend aja pagi hari biasanya cm sepedaan dr rumah sampe pantai trus sprint bentar aja kadang cm lari kecil aja sepanjang pantai,hehe tergantung mood. Kdng sore renang sama si kecill. Wow bakmi??favorite sy jg! Coba gan modif buat ddapur sendiri. Mungkin bakmi bisa diganti dng pasta lah. La F*nte misalnya,dr ingrdnts yg sy baca dikemasan sih dr tepung gandum atau semolina bla bla gt,"katanya" sih good carb .hehe tp who knows, sy sendiri rutin makan itu seminggu 2x la,mending drpd indomie.hehe.. bumbu buat sendiri kan simple aja gan,disaya yg penting pedassss aja. Bisa mix dng tuna or dada ayam blender trus sangrai jg nyoss. emoticon-Smilie garnishnya klo mau bspake telor rebus 10 butir mungkin wkwkwkw.trus bisa penuhi sama sayur2an jg. Kan hi protein n fiber food jg jdnya.haha..

Mulai susah nurunin lemak setelah di 15%

kemarin ngukur lemak ada di 15%, sekitar 2 bulan lalu juga sekitar 15% (tepatnya 15.6%),
padahal 6 bulan lalu bisa turun dari 18-19%..

TB : 177 CM
BB : 69 KG

makan
sahur : melon 2 potong (mungkin sekitar 200 gram) + kurma 3-5 biji
buka puasa : makan bebas + (tomat, ketimun dan sayuran lainnya), alkaline 30-40%, sisanya acid.
sebelum tidur sekitar jam 9 biasanya whey 2 skup.

Olahraga
bulan puasa : Skipping 10 menit, burpee, push up, sit up dan variasinya. nge-gym 1-2x seminggu. FYI, sekarang lagi fokus di bagian kaki dan perut bawah, untuk bagian atas pake push up sama chin up aja...
sebelum puasa : sama kaya bulan puasa, tapi biasanya ada lari 5-10km kurang lebih 2-3x seminggu.

bingung apalagi yang mesti diatur pola makan dan latihannya. target sih 9%, ada saran?
Quote:

Protein dari dada ayam, putih telor, ikan jg jangan lupa, masa cm karbo gan emoticon-Malu (S)
Buah pepaya, semangka, melon boleh..
Pisang? Hmm bagus sih potasium ny, tapi kalo kebanyakan jangan, soalny banyak karbo ny
Quote:


Mantaaaapppp!!!!!! Super sekali jawaban anda... Semua pertanyaan ane ke jawab di tulisan agan!!! Tq gan n satu hal lg gan,klo mlm makan nasi 100g-200g boleh ga gan? (200g itu takaran nasi kfc)
Quote:

Kalo emang strict banget sama diri sendiri, mending ga usah makan nasi malem2
Sapa tau ada hasil nya.. Drpd ngerasa berat ga turun2 n akhirnya hilang lagi semangat ny emoticon-Malu (S)

Tapi teori ny, selama kebutuhan kalori masih defisit, bakal tetep fatloss walopun makan nasi malem hari

Quote:


Wah sama2 gan, sy cm share pngalaman pribadi aja emoticon-Big Grin . Jujur aja sih klo nasi ato source carbo lainnya sy ga pernah hitung secara angka. Dlm artian "secukupnya" saja. sy ga tau type dan bentuk badan agan, kata "secukupnya " bisa berbeda msg2 individu. Nah,sy cb bantu sharing kalo sy pribadi ya, carb sy ga selalu baku dr nasi aja gan,rata2 mix nasi merah/coklat/bahkan putih dengan 1-2biji ubi jalar, jd waktu nanak nasi sy tanak sekalian dengan ubi yg uda dipotong dadu. kenapa?krna buat hemat pengluaran di beras tp kebutuhan carb badan sy harian "cukup" emoticon-Smilie . Lauk telur,tempe dan sayuran wajib harian,karena sy doyan bgt emng!dan ms trjangkau buat sy. Ikan tongkol fresh di asap scara traditional banyak bgt bertebaran di daerah saya. Kurang lebih 500grm beratnya dapet 18rebuan lagi plus sayur plecing kangkung dan sambal matah traditional bali. Ikan ini sy konsumsi di sore hari ato malem dengan/tanpa nasi ubi itu. Jd 1hari saya tanak nasi "khusus" saya sendiri kira2 1gelas air mineral a*ua itu untuk berasnya dan 1ato2 ubi jalar. Jatah harian sy segitu. Kalo habis pd saat blm waktunya dng catatan pas aktivitas sy tinggi bgt,ya bikin pasta la f*nte itu,hehe.. klo emang jatah sy abis tp pngn makan dan aktivts sy normal aja ya bisa dng buah2an,sy doyan apalagi di rujak pake cabe,terasi bakar dan sedikit garam. ga ada istilah cheat day di pola makan saya,kenapa?krna sy sngt menikmati itu emoticon-Smilie dan sy dr sononya ga doyan bgt sm makanan ato minuman manis. klo emang pas ada makan sm kerabat or temen or istri n anak atoo kondangan ya makan yg ada disana,klo mmg keb carb sy dihari itu sy rasa cukup ya sy ga pakein nasi/ carb lainnya tp klo emang kurang ya hajar aja tp lagi2 "secukupnya" emoticon-Smilie entah malam siang atopun pagi. Jd sy pribadi sih ga ada masalah gan ya emoticon-Smilie. Tetep yg paling tau kondisi badan,type dan juga metabolisme dr bdn agan itu cm anda sendiri, tinggal disesuaikan aja pasti bisa emoticon-Smilie Jd ga usa takut dan bingung dng angka,hehe..asalkan tidak kalap alias "secukupnya" gan bisa aman dietnya dan ga nyiksa alhasil long last ato malah bisa jd food lifestyle anda sendiri emoticon-Big Grin
Kira2 seperti itu gan share dr sy yg awam .
Halaman 419 dari 502
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di