Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MoxiliaAvatar border
TS
Moxilia
iPhone Game controller
 iPhone Game controller
Ditengah maraknya mobile gaming device seperti Nvidia Shield, PS Vita, dan Nintendo 3DS, platform device iOS seperti iPad atau iPhone pun tidak bisa dianak-tirikan karena seperti yang sudah PemmzHolics tahu, pada iOS pun terdapat game-game exclusive dan banyak yang memiliki gameplay dan grafis terbaik. 2 perusahaan hardware telah merilis iPhone game controller untuk memperluas jangkauan iPhone sebagai gaming device, untuk mencoba mengalahkan perangkat mobile gaming lainnya. Walaupun bagi sebagian orang, virtual touchscreen input pada iPhone masih dirasa lebih baik dan cukup, namun dengan adanya controller fisik seperti ini tentunya menjadi sebuah pilihan alternatif dan aksesoris pelengkap yang sangat berguna.

<

Kedua brand game controller tersebut adalah Logitech dengan nama produknya PowerShell sedangkan brand PowerA menamakannya dengan Moga Ace, keduanya sama-sama brand yang ‘baru’ pertama kali membuat iPhone game controller. Kedua controller yang sudah memiliki lisensi standar bernama MFi (Made-For-iPhone) ini juga memiliki layout operasi yang sama, dengan membungkus iPhone atau iPod (5th gen) diantara controller ini seperti pada gambar berikut.

 iPhone Game controller

Kedua controller ini membagi layout analog controls nya ke 2 bagian kiri dan kanan iPhone dalam posisi landscape, layaknya sebuah casing iPhone namun dengan tambahan controller pad. Semua game yang mendukung input off-screen akan menjadi lebih mudah dimainkan dengan controller fisik ini tentunya. Sumber daya controller dihasilkan dari integrated battery rechargeable dimana PowerShell memiliki daya baterai 1500mAh dan Moga sedikit lebih besar yaitu 1800mAh. Satu lagi kesamaan yang dimiliki keduanya yaitu pada harga yang dibanderolnya di sekitar angka $100 USD. iPhone game controller ini mengharuskan koneksi melalui port lightning pada perangkat iPhone 5 keatas atau iPod touch 5th gen, jadi Anda juga bisa sekaligus mencharge iPhone dan controller bersamaan.

 iPhone Game controller

Walaupun mengusung design teknikal yang mirip, namun perbedaan hadir mulai dari fitur dan tombol-tombol yang beragam. Pertama kita lihat dulu pada Powershell yang memiliki peletakkan tombol standard, dimana terdapat D-Pad pada sebelah kiri, 4 tombol ABXY warna-warni di sebelah kanan, dan dilengkapi 2 buah tombol trigger bumper. Dengan menggunakan Powershell iPhone anda akan bertambah menjadi dua kali lipat panjangnya serta berat hingga 3 kali lipat iPhone. Namun design-nya yang simple dan tidak ‘bulky’ membuat controller ini tidak akan mengganggu atau membuat iPhone menjadi aneh ketika Anda terpaksa harus menjawab telepon masuk.Lanjut ke controller Moga Ace, dimana controller ini juga memiliki tombol-tombol utama yang sama pada Powershell namun menambahkan 2 buah analog pad, dan sepasang lagi tombol trigger bumper.

 iPhone Game controller

Bagi Anda pencinta game di iOS, kedua brand controller ini bisa jadi pilihan untuk menambah kenyamanan mobile gaming.


src
0
3.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan