cronossitaAvatar border
TS
cronossita
Wak Kaji : Angka Satu Angka Keramat
Relawan yang tergabung dalam Sahabat Akbar Tanjung (AT) menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di RH Center yang juga merupakan markas pemenangan dari caleg terpilih sekaligus Wasekjen DPP Partai Golkar, Ir. HM. Ridwan Hisjam di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (30/06/2014).

Dalam kesempatan yang penuh semagat tersebut langsung dihadiri oleh tokoh sentral para relawan yang juga Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, DR. Ir. H. Akbar Tandjung. Beliau mengungkapkan bahwa tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sedang fokus berkampanye untuk meraih kemenangan di delapan provinsi yang dinilai akan menentukan pasangan capres dan cawapres yang akan terpilih dalam Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang. Kedelapan provinsi itu adalah Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Dalam deklarasi itu pula, pendukung pasangan Capres nomor urut 1 itu membacakan pernyataan sikap secara resmi dan diserahkan kepada Akbar Tandjung.

Para relawan yang hadir dikagetkan dengan hadirnya KH. Abdullah Said, sosok Da`i kondang idola masyarakat jawa timur. Bahkan dalam kesempatan kultum sebelum buka puasa, Pria 77 tahun yang akrab dipanggil dengan Wak Kaji ini sempat berorasi mengenai dukungan terhadap pasangan Prabowo Hatta. “Angka satu angka keramat, Matahari hanya satu, rembulan hanya satu, Indonesia hanya satu, lagu kebangsaan indonesia raya hanya satu, sang saka merah putih hanya satu bahkan pada duduk tasyahud, dengan mengucap kalimat syahadat, yang diacungkan hanya satu jari telunjuk, kalau sampai mengacungkan 2 jari, bisa batal” tegasnya dengan bersemangat yang langsung disambut dengan riuh suara para relawan.

Dalam orasinya pula, beliau sempat mengutarakan bahwasannya beliau datang dengan niat untuk menguatkan dukungan yang dideklarasikan oleh para relawan sahabat AT malang raya. “Meskipun saya sedang sakit dan harus menggunakan kursi roda, saya berusaha semaksimal mungkin agar dapat hadir pada forum bersejarah ini, Kaki boleh lumpuh namun semangat saya tetap berkobar penuh demi memenangkan pasangan nomor satu, Prabowo Hatta” imbuhnya.

Menyikapi pernyataan sikap yang dideklarasikan para sahabat AT itu serta ditambah dengan hadirnya KH.Abdullah Said, Akbar Tandjung merasa lega dan bangga. “Memang kita harus akui dari dua pasangan saat ini semua bagus. Tapi kita harus memilih satu pasangan saja. Pasangan yang paling bagus menurut kita adalah Prabowo Hatta” kata dia

Selain Akbar dan Wak Kaji, dalam deklarasi tersebut hadir pula mantan Walikota Malang Peni Suparto, Bupati Malang Rendra Kresna yang juga Ketua DPD Partai Golkar di Kabupaten Malang, dan caleg DPR RI terpilih dapil Malang Raya dari Partai Golkar, Ridwan Hisjam.
0
2.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan