TherMitAvatar border
TS
TherMit 
Membantu Veteran membangun 1000 Rumah Bersama Sahabat Veteran
Mohon maaf sebelumnya kalau ripos atau dirasa pas jika di merger dengan trit sejenis.

Ketika browsing2 saya menemukan kampanye untuk membantu para Veteran kita untuk mewujudkan pembangunan "1000 Rumah Layak Veteran". Kegiatan ini dikelola oleh lembaga non profit, Sahabat Veteran bekerja sama dengan Livingsocial, profilnya adalah sbb:

Dalam rangka menyambut Hari Veteran yang jatuh pada tanggal 10 Agustus dan Hari Kemerdekaan RI, LivingSocial bersama Sahabat Veteran bekerja sama untuk membantu kelangsungan hidup para Veteran Indonesia yang merupakan pahlawan bangsa. Dengan hanya menyisihkan Rp 25.000, kamu bisa membantu merealisasikan program “1000 Hunian Layak Veteran” yang telah dicanangkan Sahabat Veteran.

Sahabat Veteran, yang sering juga disebut SaVe, adalah suatu wadah gerakan moral anak bangsa yang peduli Veteran Indonesia khususnya Veteran pra sejahtera. Berawal dari sebuah tulisan tentang veteran berjudul "Litter of Tears for the Forgotten Heroes" yang disebar luaskan melalui pesan elektronik. Tulisan yang merupakan ulasan atas tulisan Asvi Warman Adam, Peneliti LIPI, membangkitkan simpati & minat banyak pihak membantu Veteran. Karena banyak yang menanggapi, kemudian terbentuklah Sahabat Veteran sekitar bulan Juli 2010.

Pada tanggal 10 November yang bertepatan sebagai Hari Pahlawan, kelompok sosial ini resmi menjadi Yayasan Sahabat Veteran Indonesia yang didirikan oleh sahabat-sahabat dengan berbagai macam profesi yang secara kebetulan bukan dari putra-putri Veteran dan keterlibatan mereka lakukan secara pro bono.

Kegiatan yang dilakukan Sahabat Veteran juga beragam. Selain memperkenalkan sejarah Indonesia yang langsung diceritakan oleh para Veteran ke sekolah-sekolah, ada kegiatan "1000 Hunian Layak Veteran" yang bertujuan untuk membantu para Veteran & janda Veteran pra sejahtera. Mereka yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, sekarang giliran kita sebagai bagian dari generasi memberika apresiasi dengan membantu mereka menikmati masa tua dengan layak.


Linknya: www.livingsocial.co.id/sahabatveteran.html
Link SaVe: http://sahabatveteran.or.id/

Saya hanya membantu menyebarluaskan info ini di forum ini karena sepertinya pas dengan ruang lingkup minat dan bahasan teman-teman disini. Untuk selanjutnya silahkan ditindaklanjuti, bisa secara langsung melalui link diatas, atau kalau dirasa perlu kita tampung dan disalurkan seperti yg pernah kita lakukan dengan Alm. Sertu Santoso (untuk yg ini saya serahkan ke teman-teman forum bagaimana baiknya).

Mumpung masuk bulan Ramadhan kan lumayan nambah2 pahala, apalagi pada baru gajian emoticon-Big Grin

Ilustrasi:
Our heroes
Spoiler for hero:

Spoiler for hero:


Diubah oleh TherMit 01-07-2014 14:24
0
3.5K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan