Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ordinalcorp.Avatar border
TS
ordinalcorp.
"Indonesia Dalam Fiksi" - Pecinta Film/Film Pendek Masuk Gan!!
Selamat malam agan-agan yang lagu nunggu sahur sambil muter-muter di lounge kaskus. Daripada bingung nyari thread BB yang peredarannya makin berkurang karena bulan puasa mending baca info yang mungkin berguna bagi ente.

Ane mau share nih tentang event film tingkat nasional yang diadakan disalah satu kota di karesidenan Kedu. Acara ini bernama Magelang Film Festival 2014 (MAFFEST) dengan tagline nya “Indonesia Dalam Fiksi” acara ini akan diselenggarakan di Universitas Negeri Tidar Magelang dengan dikoordinir oleh Bengkel Seni Kampus Universitas Tidar Magelang. Acara ini bukan acara yang pertama kalinya lho. Yang pasti bakal lebih seru daripada tahun-tahun sebelumnya.




Sekilas tentang Magelang Film Festival 2014 (MAFFEST)

Festival film pendek daerah yang berawal di tahun 2012 dengan nama Festival Film Pendek Magelang. Berakar dari festival ini kemudian berevolusi untuk selamanya menjadi Magelang Film Festival di tahun 2013, yang dipaksakan berlanjut di setiap tahunnya karena afeksi yang tinggi untuk perfilman Indonesia. Magelang Film Festival adalah salah satu festival film terbaik yang berkarakter di Jawa Tengah dan ini juga merupakan festival bertaraf nasional. Festival ini merupakan acara yang dinantikan oleh para film maker. Magelang Film Festival adalah sarana transfer karya bagi pecinta film di Indonesia. Setelah sukses di tahun 2012 dan 2013 kini, hadir dengan lebih berani. Sebagai festival film yang hadir diantara festival-festival film lainnya MAFFEST berkonsistensi dengan menjungjung tema "Indonesia Dalam Fiksi". Dengan adanya Magelang Film Festival diharapkan para sineas akan lebih berantusias untuk mengapresiasi karya seni khususnya film. Sesuai dengan tema "Indonesia Dalam Fiksi" maka festival ini memfokuskan pada film-film fiksi. Diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat mendapatkan pengaruh positif dengan terselenggaranya festival ini. Terbang dari bulan April ini dan akan mendarat pada Agustus 2014, MAFFEST merupakan roda untuk melaju pada titik pencapaian.

Berbekal dari tahun-tahun sebelumnya, Maffest mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam festival ini. Sebagai perintis festival film di Magelang dan berkibar dalam kancah nasional kami yakin MAFFEST akan terbang lebih tinggi lagi sehingga akan hadir MAFFEST yang akan menjadi festival film yang selalu menjadi target oleh penikmat film di Indonesia. Penerimaan karya film Magelang Film Festival dibuka pada tanggal 29 April 2014 dan akan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2014.

Nah bagi yang berminat dengan dunia film atau pengen ikut berpartisipasi bisa kok dengan mengunjungi langsung ke tempat pendaftarannya di bengkel seni Universitas Negeri Tidar Magelang.

Acara-acara seperti ini pastinya perlu dukungan dari banyak pihak agar setiap tahunnya rutin diadakan. Selain bermanfaat sebagai wadah para pecinta seni event seperti ini tentu saja juga sebagai ajang sosialisasi perfilman Indonesia kepada masyarakat luas.

Kalau salah tempat PM aja gan nanti kita delete kok thread ini emoticon-Kiss

SUMBER
0
1.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan