uncleboyAvatar border
TS
uncleboy
aturan jakarta notebook yang aneh
hari ini, senin 30 juni 2014 saya melakukan pembelian di salah satu toko online, namanya http://www.jakartanotebook.com/ .

ini pertama kalinya saya beli dari toko online itu. saya membeli "Ipega Mobile Wireless Gaming Controller Bluetooth 3.0 for Apple and Tablet PC with Multimedia Keys - PG-9025 - White" dengan SKU : IATA03WH . sistem pembayaran nya saya memilih COD. adapun ketentuan dari COD itu bisa dilihat sendiri di http://www.jakartanotebook.com/help .



ada kata2 COD khusus orang yang berdomisili JAKARTA. saya melakukan pembelian hingga mendapat invoice dengan nomor invoice 3GWW0. saya melakukan pembelian pada pukul 13:44:42 . dan pada pukul 14:20 saya ditelepon oleh pihak jakartanotebook (+622129206362) yang mengatakan bahwa proses pembelian dengan sistem COD tidak dapat dilakukan karena lokasi saya tidak tercakup area pengantaran. mas nya bilang ada opsi untuk pengantaran tapi melalui JNE.

ada hal2 yang mau saya tegaskan, kenapa saya memilih COD :
1. COD itu barang ada baru saya bayar. itupun kena biaya COD Rp30.000 ya gapapa.
2. kalau JNE kan saya bayar dulu baru barang dikirim, dan ini saya pertama kali beli di jakarta notebook jadi boleh dong waspada takut penipuan.

saya itu beralamat di jatiwaringin, jakarta timur. ikut pemilu juga wilayah jakarta, ya KTP juga jakarta. tapi kenapa pihak jakartanotebook bisa tidak menganggap saya di jakarta ya? kalau memang COD itu untuk daerah tertentu saja (misal jakarta barat/selatan saja) ya dipertegas didalam aturannya. kan aturan itu jakartanotebook yang bikin, masa jakartanotebook juga yang melanggar. bikin aturan yang jelas, kalau ada pengecualian ya disebutkan di aturan itu jadi jelas.

jadi pas ditelepon tadi saya bilang ya gausah, pesanan pun di cancel dan masalah selesai. setidak nya jadi tahu seberapa tidak jelas/tidak rinci nya aturan jakarta notebook itu.

yang gak percaya cek aja websitenya hehe. semoga tulisan ini dijadikan pembelajaran aja.
0
15.9K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan