Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JatafestAvatar border
TS
Jatafest
[RELAWAN JOKOWI-JK MASUK] Gerakan 2 Juta Relawan Saksi

GERAKAN 2 JUTA RELAWAN SAKSI

MARI KITA JAGA KEMENANGAN JOKOWI-JK DISETIAP TPS !

BERGABUNGLAH BERSAMA 2 JUTA RELAWAN SAKSI JOKOWI-JK YANG AKAN MENJAGA KEMENANGAN JOKOWI-JK DI SETIAP TPS. DAFTARKAN DIRIMU SEBAGAI RELAWAN SAKSI YANG IKUT TURUT SERTA MENJAGA SUARA DI TPS TERDEKAT DI LINGKUNGANMU. GERAKAN INI DIDUKUNG OLEH SEMUA ORGANISASI RELAWAN JOKOWI-JK DISELURUH INDONESIA.

AYO SEGERA BERGABUNG UNTUK TURUT SERTA MENOREHKAN SEJARAH INDONESIA MEMILIKI PEMIMPIN YANG DEKAT DENGAN RAKYAT !

http://www.2jutarelawan.com/#daftar

TIDAK HANYA DI DUNIA MAYA,
MARI BERGERAK DI DUNIA NYATA






Pantau TPS, Gerakan 2 Juta Relawan Saksi Diluncurkan
Rabu, 02 Juli 2014 0:20

KORANMETRO.com, JAKARTA - Komunitas Alumni Perguruan Tinggi meluncurkan Gerakan 2 Juta Relawan Saksi untuk menjaga suara Jokowi-JK di Tempat Pemungutan Suara di Kantor Media Center JKW4P, Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat.

Muhammad Hidayat dari komunitas alumni Perguruan Tinggi menjelaskan Gerakan 2 Juta Relawan Saksi ini bertujuan menjaga hasil suara si setiap TPS dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia. Gerakan ini juga bertujuan mencegah manipulasi suara dan politik uang di TPS.

"Cara ini melibatkan seluruh relawan untuk memantau proses mulai dari pendataan, pemungutan suara, dan rekapitulasi suara. Untuk memastikan manipulasi suara dan politik uang tak terjadi, yang bisa kita lakukan mengkampanyekan agar proses ini dipantau dan diikuti dan diawasi dua juta relawan," tegasnya.

Dijelaskannya, ada dua sistem yang digunakan. Pertama, mengkampanyekan seluruh proses pilpres akan diperhatikan dan dipastikan berjalan dengan jujur dan adil. Kedua, juga dengan memakai media untuk memastikan jika ada penyimpangan atau manipulasi suara nantinya, akan dimiliki bukti kuat.

Sulthon Muhammad selaku pembuat aplikasi yang akan dipakai dalam Gerakan 2 Juta Relawan Saksi telah menyiapkan satu sistem aplikasi khusus, yaitu, i-WITNESS. Setiap relawan dan masyarakat, menurutnya, bisa bergabung sebagai relawan saksi sesuai TPS masing-masing-masing dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri di aplikasi tersebut.

"Sistem ini kiranya juga bisa dipakai oleh Bawaslu dan KPU untuk melakukan perlindungan suara dalam Pilpres 2014. Sistem ini untuk memperoleh relawan-relawan yang dengan mudah mendaftakan diri berdasarkan TPS masing-masing," jelasnya.

Lebih lanjut dia jelaskan pula, pihaknya telah menyiapkan satu website www.2jutarelawan.com. Dalam media ini, para relawan bisa mendaftarkan dirinya pada kolom "daftar". "Aplikasi ini, www.2jutarelawan.com, juga bisa di download di handphone," ujarnya.

Dengan menggunakan aplikasi i-WITNESS para relawan bisa melakukan sejumlah hal. Yakni catat hasil perhitungan suara dan kirim ke server i-WITNESS. Pun foto lembar formulir C1 untuk bukti sah suara, lalu kirimkan ke server i-WITNESS.

Selain itu, foto suasana TPS, foto para panitia TPS, para saksi, dan kirimkan ya ke server i-WITNESS. "Hasil suara juga bisa dilakukan dengan mengirimkannya via SMS. Semua foto dan SMS itu akan jadi bukti di pengadilan apabila terjadi kecurangan," tuturnya. (jek)

Sumber: http://www.koranmetro.com/read/2014/07/02/1/7598/1/Pantau.TPS.Gerakan.2.Juta.Relawan.Saksi.Diluncurkan
Diubah oleh Jatafest 07-07-2014 06:51
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.5K
209
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan