Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

allandbagusAvatar border
TS
allandbagus
Makanan-makanan Khas Rusia Pendamping Vodka
Halo agan/aganwati sekalian, kali ini ane kembali bikin thread, kali ini tentang makanan, maaf sebelumnya kalau emoticon-Blue Repost

Apakah Anda termasuk penikmat vodka? Berikut ini adalah 12 makanan yang biasa ‘mendampingi vodka’ yang perlu Anda ketahui.

Vodka telah menjadi tradisi istimewa Rusia. Ada budaya yang telah diikuti selama berabad-abad untuk menikmati minuman ini: vodka harus dingin dan disarankan meminumnya dalam jumlah kecil menggunakan gelas alkohol pendek atau gelas teguk. Sehabis menenggak segelas vodka, Anda sebaiknya memakan camilan atau makanan khusus. Berikut 12 makanan yang biasa ‘mendampingi vodka’.



1. Sayur dan buah yang telah diawetkan


Spoiler for :


Sayur dan buah dapat diawetkan dengan berbagai cara, yakni direndam air panas, air cuka, atau air garam. Sayur dan buah yang paling populer digunakan adalah mentimun, tomat, kubis, cranberry, blueberry, dan apel Antonovsky (sejenis apel asam dan manis yang tumbuh di Rusia). Sayuran ini sangat enak ketika direndam air panas dan air garam di dalam tong kayu ek. Biasanya, sayur dan buah disajikan dingin dengan vodka. Kadang, sayuran didinginkan dengan cara dimasukkan ke dalam salju.


2. Asinan atau acar jamur


Spoiler for :


Asinan atau acar jamur susu (lactarius deliciosus) sering digunakan sebagai pendamping vodka. Makanan ini disiram dengan minyak bunga matahari dan ditaburi bawang hijau di mangkuk selada sebelum disajikan. Asinan jamur susu biasanya direbus dengan susu asam. Selain itu, jamur segar yang digoreng bersama kentang juga merupakan pelengkap vodka yang amat lezat.


3. Ikan haring


Spoiler for :


Ikan haring adalah ikan paling populer di Rusia untuk menjadi pelengkap vodka. Potongan ikan ditaburi bawang bombai dan sayuran yang dicacah. Ikan ini juga biasanya diberi bumbu minyak bunga matahari dan cuka. Ikan haring umumnya disajikan bersama kentang rebus panas dan dibubuhi mentega, cacahan adas sowa (dill), dan sejenis roti gandum hitam. Trio vodka, ikan haring, dan kentang dianggap sebagai santapan klasik di Rusia.


4. Kaviar


Spoiler for :


Kaviar merah atau hitam sangat cocok menjadi teman minum vodka. Jika kita memasukkan kaviar sturgeon hitam, kaviar abu-abu atau beluga adalah varietas yang lebih lezat. Kaviar biasanya disajikan di atas potongan roti putih kecil bersama mentega. Jika kaviar disajikan sebagai makanan tersendiri, mangkuk yang berisi kaviar ditaruh di atas potongan es.


5. Lemak babi atau ham


Spoiler for :


Lemak babi yang paling enak adalah dari bagian pantat babi, atau disebut podcherevina. Makanan ini berupa potongan tipis yang biasanya terdiri dari tiga atau empat lapisan daging. Lemak babi menjadi sangat lezat saat kulitnya dilapisi jerami dan dipelintir menjadi seperti kepang rambut. Lemak babi biasanya disajikan dingin bersama bawang bombai atau bawang putih mentah.


6. Selai daging


Spoiler for :


Selai yang terbuat dari kepala babi, tulang sapi, dan ayam jantan sangat populer karena kuahnya bewarna kuning gading yang memikat dan rasanya unik. Umbi-umbian Rusia yang terkenal yakni parutan horseradish atau sayur sawi secara tradisional disajikan dengan berbagai jenis selai daging ini.


Lanjut di Bawah ye gan emoticon-Request
4iinch
tien212700
tien212700 dan 4iinch memberi reputasi
2
8.5K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan