dewadewidedeAvatar border
TS
dewadewidede
Pemicu Perceraian biasanya karena apa?
Halo saya mau bertanya nih, khususnya yang udah pada nikah terus cerai. soalnya sy baru saja putus dengan pacar setelah 6 tahun menjalin kasih. nah setelah dipikir2 kok mulai muncul ketakutan untuk menikah, kalo ternyata pacaran aja susah. Masalahnya menikah itu sama aja memutuskan untuk hidup bersama sehidup semati. 
pertanyaan saya biasanya faktor apasih yang nyebabin om, tante, mbk, mas sampai bercerai?
1. Sex kah? ( semacem kelainan gitu ngeseknya misalnya pake nampar2 pasangan) atau ngeseknya super kuat?
2. Korban Broken ortukah?
3. Ekonomi kah? (terlalu miskin, atau sm2 tajir atau yg tajir cm bininya/lakinya)
4. Faktor Sosial kah?
5. Hubungan sm mertua kagak akur?
6. Pasangan udah penyakitan?
7.Tempramental, egois, sejenisnya.
8. Udah bosen.
9. Suami males cari duit?
10. Konsep berfikirnya udah beda?( visi misi)
11.Istri gak terima dipoligami?
12. Atau ada alasan-alasan lain yang mungkin saya gak tau?
makasih untuk partisipasinya.

UPDATE :
Gara-Gara Istri Kerja, Suami Ingin Cerai?

SAAT ini wanita lebih independen dan tidak lagi di bawah kaki suami dalam hal finansial. Mereka mampu bekerja dengan baik dan memiliki penghasilan lebih tinggi dibanding pasangannya. Sayangnya, hal tersebut jika tidak dikontrol dengan baik akan memicu perceraian dan perselisihan dalam rumah tangga.
Zoya Amirin selaku psikolog seksual bersertifikat resmi mengatakan bahwa perceraian yang kerap terjadi oleh banyak pasangan pernikahan, terutama selebriti datang dari penghasilan yang tinggi dari istrinya, sehingga membuat mereka bisa semena-mena melakukan perceraian.

“Keinginan besar istri untuk bekerja juga termasuk faktor dinamis pemicu perceraian,” jelasnya kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Keinginan bekerja, harapan dan ekspektasi yang besar kepada pasangan harus bisa dikomunikasikan sebelum masuk jenjang pernikahan. Pasalnya, jika tidak adanya komunikasi yang baik akan kemauan kedua belah pihak akan mendorong seseorang memutuskan untuk bercerai.

“Jika pasangan memiliki keinginan besar, harapan harus diperbincangkan sebelum pernikahan. Karena jika belum dibicarakan salah satu pasangan akan memiliki ekspektasi besar dan jauh berbeda dengan harapannya,” tutupnya.
sumber : okezone, Jum'at, 2 Mei 2014 - 15:00 wib link: http://m.okezone.com/read/2014/05/02/196/979134/gara-gara-istri-kerja-suami-ingin-cerai

UPDATE 2 :
Menghadapi Suami yang Sudah Berkali-kali Ketahuan Selingkuh
Ratih Ibrahim - Wolipop
dok. Thinkstock
Jakarta - Saya seorang ibu dengan empat anak. Dari anak pertama sampai anak keempat, suami saya terhitung sudah melakukan perselingkuhan sebanyak tiga kali. Sebenarnya saya sudah tidak kuat menghadapinya, tapi dia selalu bisa meyakinkan saya bahwa dia telah bertobat dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Yang jadi pertanyaan saya, apakah saya harus tetap bertahan atau bercerai? Apakah benar dia tidak akan mengulanginya lagi? Terimakasih.

(Syifa, 37 Tahun)

Jawab:

Hi Syifa,

Saya yakin sekali bahwa sesungguhnya kamu sendiri mengetahui apa yang menjadi pertanyaan kamu saat ini. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, termasuk dengan apa yang dijanjikan oleh suami kamu. Mengingat dia sudah berselingkuh berkali-kali dan selalu berjanji berkali-kali juga, kok rasanya saya pesimis ya dengan sikap suami kamu tersebut. Perlu kamu ketahui, selingkuh itu sama halnya dengan narkoba. Sekali mencoba biasanya akan menyebabkan ketagihan dan sulit untuk berhenti.

Saran saya, buatlah perjanjian tertulis, jika perlu di atas materai mengenai apa yang suami kamu janjikan tersebut. Jelaskan padanya bahwa kamu bersedia memaafkan dia dengan syarat dia benar-benar tidak akan mengulanginya kembali. Tuliskan pula syarat tersebut di perjanjian tertulis tersebut. Sampaikan dan tuliskan juga konsekuensi yang akan terjadi pada dia seandainya dia mengulangi kembali perbuatannya tersebut, misalnya akan ada perceraian dengan hak asuh anak di tangan kamu atau akan ada sekian persen harta gono gini yang menjadi hak kamu dan anak-anak.

Saya tidak mengajarkan kamu untuk dengan mudahnya bercerai atau bersikap materialistis, namun bersikap realistis karena kamu memiliki empat orang anak. Apa yang kamu minta dari dia adalah untuk kebaikan dan kelayakan hidup anak-anak kamu kelak, baik secara jasmani, rohani, maupun psikologis. Sampaikan hal tersebut kepadanya. Saya yakin, kalau dia benar-benar memiliki keinginan untuk berubah dia akan memahami tuntutan kamu tersebut dan memenuhi keinginan kamu itu. Namun sebaliknya, jika dia tidak mau, mungkin dia sendiri masih tidak yakin apakah bisa menepati janjinya ataukah tidak.
Sumber: http://m.detik.com/wolipop/read/2014/05/23/170749/2591084/1465/menghadapi-suami-yang-sudah-berkali-kali-ketahuan-selingkuh
Diubah oleh dewadewidede 02-06-2014 04:25
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.3K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan