KAJUBEL.OfficialAvatar border
TS
KAJUBEL.Official
Posnesia, Kartu Pos Ilutrasi Nusantara
Posnesia
Kartu Pos Ilustrasi Nusantara


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol






Awal Mula Usaha

Posnesia didirikan oleh 2 orang lulusan advertising UI yang menggemari postcrossing alias bertukar kartu pos secara random dengan orang-orang di seluruh dunia. Dari situ adalah awal Aganwati Arthobiku melihat peluang untuk berbisnis kartu pos karena kurang beragamnya kartu pos yang dijual di Indonesia.



Berbekal dengan ilmu yang mereka dapat ditambah dengan misi untuk memperkenalkan Indonesia ke dunia melalui kartu pos, maka kartu pos Posnesia pertama tercipta yaitu Archipelago Postcard yang isinya semua Kepulauan Indonesia (Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali, Maluku, NTT, NTB, Sulawesi, Papua dan Ibukota Jakarta) Kartu pos yang fokus di gambar ini dijual per-set dan melalui kartu pos ini mereka ingin bilang kalau semua kepulauan di Indonesia layak dipublikasikan ke dunia.



Dengan misi yang positif tersebut, Posnesia berhasil terpampang di situs postcrossing.com, social media dan sudah melanglang buana ke seluruh dunia. Secara tidak langsung Posnesia turut membantu PT Pos Indonesia untuk menjual perangkonya, dan mempromosikan Indonesia ke mata dunia internasional.






Spesifikasi produk yang dibuat apa aja?
Kartu pos seharga 4,000/pcs, semakin banyak semakin murah harga per 1 pc nya.
  • Seri Archipelago Rp 45,000/set isi 10 + stiker.
  • Seri Radio Republik Indonesia Rp 13,500/ set isi 3 + bookmark

Desain postcard sudah ada sekitar 40 macam. Pemilihan desain kartu pos ini berdasarkan saran dan voting dari para postcrosser (penggemar kartu pos).




Yang paling laris biasanya apa ?

Yang paling laris adalah Seri Archipelago. Jika dihitung Archipelago Set udah sold sebanyak 170 set. Atau 1700 kartu pos Kepulauan Indonesia aja udah di sebar ke dunia. Lalu map Indonesia juga banyak diminati dan belakangan shaped card tentang Taman Nasional di Indonesia dan kue-kue tradisional jadi favorit juga.





Apa keistimewaan produk ini ?
  • Posnesia bisa jadi oleh-oleh/ souvenir para wisatawan dan saat ini masih sangat jarang ada kartupos tentang postcard non-touristic.
  • Posnesia pastikan kertas dan cetakan dari percetakan terbaik di kota Bogor.






Cakep banget kaaan!
Langsung aja ke lapak Posnesia
http://kask.us/hicWi


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol



Quote:



Spoiler for :


0
80.6K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan