CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
[KOMUNITAS] Golf Community
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000900207/komunitas-golf-community

GOLF community

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 332 dari 502
Quote:


Kalo emank yaqin sama long iron gak masalah ambil 3W.

3W ada juga yang strong loft dibawah 15 derajat koq atau bisa juga beli yang model adjustable trus dibikin strong loft.
Quote:


nambahin dikit suhu.
ada juga istilah puring stick. kata kawan2 seprti dari d-techie per stick bisa kena 350 ribu.
Quote:


Pitching ane 46 bro ... usah si check ... makanya ane ngambil 50 buat di 115 sd100 ... 80-100 udah ada 54 swkalian gw pake sand dan 60 buat 75 kebawah ... sama ngelob bola jikalau ada rintangan ... untuk chipping around green ane liat liat posisi pin dan jarak ... semua ane bisa pake mulai dari 9 P 54 or 60 .... karena ane ga pinter ngatur tenaga jadi ya lebih melatih 1 simple swing dan ngapalin chipping ratio ajah hehehe .... maklum pemula
Quote:


Waduuu...blum jadi suhu bro, masi jauh dari title suhu...masi belajaran. Ada juga sih istilah2 lain di dunia fitting semacam pure-ing namanya FLO juga spine align semacam itu, Cuma betul kata suhu D'techie kalo bener2 pakainya mesin, SST pure, memang bisa segituan fee nya, kalo uda pake shaft yg 3jt keatas sih ya kenapa nggak sekalian atau jika memang budget bukan jadi kendala. Tapi menurut saya pribadi pure-ing sebaiknya jika sticknya sdh bener2 di fit. Saya sih udah pernah coba si SST di driver, hasilnya memang ada bedanya, Cuman ya gitu gan ga semua club di fine-tune seperti itu..ga kuat biayanya..hahaha
Quote:


Kurang satu tuch, tambah yang 50 dunks buat ngechip na, he...he...he...

Yang loe lakuin sekarang, itulah yang sebenernya disebut basic chipping.

Bukan simple swing tapi macam panjang backswing. Ada yang punya hanya 1 macam ada yang punya 2 bahkan 3 macam. Ini bukan berarti yang punya 3 macam backswing njelimet atau yang 1 macam lebih simpel tapi lebih dikarenakan kebutuhan masing2 pemain akan teknik/jenis pukulan buat skor jadi lebih baik.
Quote:


dbintaro setau ane ada 2 gan tempatnya klo cari stick second, deketan pula. golf 56 yg di jalan haji gari, sama arin golf disebelah FKG moestopo.
last order bola di emerald jam 8 malem gan. kabarin ane gan klo ksana, klo pas waktunya ane bisa, kita bisa bljr brg. modal aqua aja gan ama sarung tangan + rokok. haha

Hii all community Golf

Sore agan-agan dam mba sist ..

Ane chaca ni , cuma mau info , buat kalian yg butuh baju atau accessories buat golf event atau tournament bisa info ke ane ni . dijamin harga murah tapi ada minimal order . brand yang ane tawarkan brand dari America (Titleist) ada baju Fenix (Thailand) , Footjoy (Singapore) , Cobra .
Bisa logo juga loh gan. Klo pada mau buat club golf gitu komunitas ini pada mau main golf dmna ntr bikin logo printing / embro bisa.
Klo mauinfo katalog bisa by bbm ane atau tlp .
Terimakasih emoticon-Smilie

Regards,

Cha cha
Mobile : +6289658444458 | PIN BB : 7D64329
Note : Chat by BBM or Email if you can product catalog
Diubah oleh chania21
gan mau tanya tentang driver ane, ane pake TM rbz 2 kok kalau swing terasa berat banget yah... shaftnya regular japan... semalam ane coba swing pake driver teman sldr regular japan ok rasanya enteng banget yah...
kira2 kenapa yah.. apa driver ane perlu di fitting ?

Quote:


bro jovan pukulan ente makin ngeri aje bro..hihihihi... kalo ane sih 52 buat 90 ampe 100, 56 buat 75 ampe 90, nah 60 buat dibawah 75 kalo perlu kadang gue buka ampe tidur beneran buat lobe shoot buat jarak dibawah 50. masalahnya adalah putter yg sering berhalangan..hahahaha..btw kapan2 main bareng yuk ama susilo segala...
Quote:


bener banget gan, yg ente uraikan mantab banget tuh...bikin semangat buat latihan short game..secara ini bagian paling sulit di golf..hehehehe
Quote:


Yuks ... abis lebaran ya ..

Kagak ngeri lah dibanding master master kgc macam si felix xixixixi

Ane mah standart ajah

P cuma 115 , 9 dan seterusnya ya naik naik 10 meteran dah

Ini semua gara gara rajin fitnes ... tangan lebih kuat dan swingspeed nambah dikit

Diubah oleh jovan_099
Quote:


iya gan, feel driver bisa terasa beda beda walaupun sama swing weight nya missal sama2 D2, artinya D2 di driver A dan D2 didriver B bisa laen walaupun 1 perusahaan.
Kemungkinannya banyak, dilihat dari:
- Total weight.
- Berat shaft atau missal berat nya sama jg bisa karena weight distribusi dari shaft nya (akhir2 ini shaft bnyk yang counterbalance)
- Shaft bending profile yang berbeda/flex.
Jadi jangan cuma melihat karena flex R itu sama. Regular di merk A bisa jadi S di merk laen. bisa jadi X-stiff di merek A adalah flex R dimerk B jika beratnya beda dan sebaliknya. Masing masing perusahaan shaft punya standard sendiri2 dan tidak universal.

Kalo di fitting kemungkinannya untuk mengurangi lebih susah dari menambah. kemungkinannya hanya panjang dikurangi, kalo panjang sudah cocok buat agan kemungkinannya cuma ganti shaft kalo bener sudah cocok apa kepalanya.

Ya itu salah satu manfaat fitting sih gan, bisa juga tetap agan pakai seperti sekarang dan badan mengikuti tp tidak akan maksimal karena tidak natural sesuai badannya.
Quote:


tq gan atas penjelasanya... ane aga pertanyaan lg nih gan apa yah perbedaan swingweight D2,D4,D6...

apa karena ane punya driver D6 itu mempengaruhi jd lebih berat... ?

makasih gan sebelomnya...^^
Quote:


no problemoo gan, nanya aja, kalo ane ga tahu jawabnya, masih banyak lah master suhu disini pasti yang bisa jawab. Daripada malu bertanya sesat di angkot.
Swingweight memang memakai acuan universal seperti itu dan diukur menggunakan mesin swingweight. Points C-0 s/d C-9 dilanjutkan ke lebih berat D-0 s/d D-9 dst, makin tinggi artinya FEEL makin berat. Berat di angka kisaran C dan D biasanya umum terpakai untuk stick laki2. Buat driver agan dengan panjang standard 46" di angka D-6 adalah berat banget gan. Walaupun untuk standard orang bule jarang ada yang pake seberat itu. Sebenarnya untuk golfer/pemakai umum angka SW tidak berguna karena tidak bisa dibandingkan dengan stick lain, angka ini hanya berguna untuk fitter saja sebagai patokan/acuan sewaktu adjust pas fitting sebagai penerjemah feel yang agan rasakan.
Trus gunanya apa dunk dibuat berat gitu? Ya karena 46" uda pasti kepanjangan bagi jagad banyak akhir nya pada dipotong, karena mengkurangi panjang 1" = 6swingweight points jadinya setelah dipotong masih pas di kisaran manusiawi D-0 tanpa harus nambah berat kepala driver. (note:Panjang average PGA tour aja cuma 44.5"-44.75").
Andai mau dipotong 1,5" juga masih gampang nambah beratnya kalo dirasa terlalu ringan. Hepi golf...
Met pagi om...ijin absen hobby mukul2 bola golep yang cuman 2x turun ke lapangan hihihi...btw ada yang sering driving di bintaro gak yaah? :salim
Quote:


Met pagi gan, ane sering di bintaro secara kepeleset nyampe...driving bareng yuk, bnyk juga anak bintaro disini

ERC II

Quote:


Gw pakai ERC II Dr tahun 2006 tp baru tau klo ga conform... Hehee tp cocok buat gw krn 7i bisa 150 sd 160m..

4i bs 175m...

Boleh dong gabung main bareng. Ane pakai Qgolf...
para suhu, mau nanya nih, taylormade yang asian specs sama global specs bedanya dimana ya? lagi ada driver clearence sale, pengen ambil rencananya. yang asian specs harganya lebih mahal dari global specs.
Quote:


Ane di Jogja sekarang. Kalo puasa, boleh lah kapan main sambil ngabuburit di Adisucipto aja. Kalo setelah puasa, bisa ke Merapi atau Borobudur. PM aja, siapa tau cocok waktunya.

Quote:


Ada rekomendasi SST/puring yang bagus dimana? Pengen nyobain fitting yang pakai Flightscope/Trackman juga. Kira-kira dimana ya & berapa duit abisnya?

Quote:


Bedanya biasanya di shaft. Asian specs lebih ringan dan lebih flexible. Sering aja nonton di Golf House, suka ada promo. Terakhir kemarin pakai CC BII bisa 10%. Bisa juga ke Sport Warehouse di POINS, banyak yang clearance.
Quote:

Maaf gan yang ane maksud di atas itu driver. Kalo ironnya sy ga tahu conform ato kaga. Maap ga di jkt tinggalnya, boleh kalo maen2 srby kontek2 aja, pengen diajarin nih gan, muhun petunjuknya ya gan minta dulu jauh2 hari sebelumnya emoticon-Malu (S).
Quote:


SST http://www.sstpure.com/locator.html , cuman waktu itu si sy done it di US, jadi no idea di Indo brp. One thing about SST itu keluar print outnya karena itu buktinya kalo ga cuma asal di puter orientasi shaftnya aja. Kebetulan waktu itu ane pake shaft murah NV jadi lebih berasa bedanya, sedangkan untuk shaft shaft mahal oscillation nya menurut independent report uda bagus banget jd ga tau jg bakal ngaruh banget ato kaga. Tapi Tour PGA 95% shaft nya jg di SST...nah lo, mungkin jg untuk~just for sake of peace mind. Pertimbangkan jg kalo dipakenya di kepala adjustable sdh musti fixed posisi settingannya.
Untuk Trackman/Flightscope brp biaya mungkin suhu2 disini bisa bantu jawab lebih jelasnya?emoticon-Belo
Halaman 332 dari 502
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di