Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ditengahtengahAvatar border
TS
ditengahtengah
PERBEDAAN JOKOWI & D.N AIDIT
PERBEDAAN JOKOWI & D.N AIDIT

PERBEDAANNYA SANGAT MENCOLOK



DN AIDIT

D.N. AIDIT punya sejumlah modal untuk melancarkan revolusi--sesuatu yang dipercaya kaum komunis bisa menjadikan masyarakat lebih baik: masyarakat tanpa kelas. Ia dekat dengan Soekarno, ia punya massa. Tapi PKI punya kelemahan: mereka tak punya tentara. Pengalaman partai komunis di banyak negara menunjukkan kekuatan bersenjata di bawah kendali partai adalah esensial karena, seperti kata Mao, kekuasaan lahir dari laras bedil. PKI pernah mengusulkan dibentuknya angkatan kelima--dengan mempersenjatai buruh dan tani--tapi gagasan itu segera ditentang tentara.

JOKOWI

Jokowi punya sejumlah modal untuk melancarkan revolusi--sesuatu yang dipercaya kaum grass root bisa menjadikan masyarakat lebih baik ( masyarakat setara/tidak ada perbedaan). Ia dekat dengan Megawati, ia punya massa. Tapi mereka punya kelemahan: mereka tak punya tentara. Jokowi pernah mengusulkan tentara Pembina desa (babinsa) di bekukan --tapi gagasan itu segera ditentang tentara.



DN. AIDIT
Aidit hanya butuh waktu setahun untuk membesarkan kembali PKI. Ia mengambil alih partai itu dari komunis tua--Alimin dan Tan Ling Djie--pada 1954, dalam Pemilu 1955 partai itu sudah masuk empat pengumpul suara terbesar di Indonesia. PKI mengklaim beranggota 3,5 juta orang. Inilah partai komunis terbesar di dunia setelah Uni Soviet dan Republik Rakyat Cina. Hal ini disebabkan rakyat sangat mengidolakan DN aidit jaman itu

JOKOWI

Jokowi hanya butuh waktu setahun untuk membesarkan kembali PDIP setelah menjabat sebagai gubernur jakarta. Ia menjadi ikon partai dan mengalahkan pamor megawati maupun puan maharani pada 2014, dalam Pemilu 2014 partai itu sudah menjadi pengumpul suara terbesar di Indonesia. PDIP memperoleh 23.681.471 suara (18,95 persen). Hal ini disebabkan rakyat sangat bangga dengan pencitraan jokowi saat ini.




tambahan

http://www.tribunnews.com/nasional/2...-gelar-diskusi
Diubah oleh ditengahtengah 30-06-2014 10:07
0
19.6K
136
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan