Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abang OcepAvatar border
TS
Abang Ocep
TIME: Dhani Kampanye Terburuk Sepanjang Masa
Quote:


Penampilan Ahmad Dhani dalam video klip kampanye pasangan Prabowo-Hatta jadi sorotan media Jerman, Der Spiegel. Gara-garanya, sang penyanyi mengenakan seragam mirip yang dipakai Heinrich Luitpold Himmler, komandan Schutzstaffel (SS), satuan elite Nazi sekaligus orang kepercayaan Adolf Hitler.

"Dhani memakai lencana pada kerah dan lencana merah pada bagian saku kanan yang sama," tulis Der Spiegel, Selasa 24 Juni 2014.

Tak hanya Jerman, video klip yang diiringi lagu 'We Will Rock You' milik Queen, yang diubah lirik dan judulnya menjadi 'Indonesia Bangkit' itu juga jadi sorotan sejumlah media massa kelas dunia.

Situs Europe online magazine hari ini memuat artikel berjudul 'Indonesian rocker criticized for Nazi outfit in election video'.

Media tersebut juga memuat reaksi sejumlah orang, terutama penyanyi asal Indonesia yang mendunia, Anggun, yang mengutuk keras seragam tersebut dan menyebutnya sebagai aksi 'mengagungkan kekejaman'.

"Seragam orang kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban," tulis Anggun. "Aku berdoa semoga Indonesia tidak jatuh ke fasisme!"

Pun dengan sutradara Joko Anwar. "Jadi ketika Ahmad Dhani menggunakan simbol-simbol Nazi dalam kampanye Prabowo, bahkan orang Jerman pun mencemooh."

Lewat Twitter Ahmad Dhani menjawab, "Kalo sy pake kalung bintang daud, awam anggap sy Yahudi... klo sy pake seragam Nazi, awam anggap sy Fasis... dasar awam tetep aja awam," tulisnya dalam  @AHMADDHANIPRAST.

Di bagian akhir artikelnya, Europe online magazine menulis, "Perlengkapan Nazi tidak ilegal di Indonesia dan banyak orang Indonesia yang tidak menyadari konotasi historisnya."

Situs majalah Amerika Serikat, TIME, juga menyoroti pemakaian seragam mirip Nazi dalam video klip Ahmad Dhani...

Credits: Elin Yunita Kristanti

http://m.liputan6.com/news/read/2068682/time-video-nazi-ahmad-dhani-kampanye-terburuk-sepanjang-masa

Selamat Dhani sudah Go Internasional.

emoticon-Selamat
Diubah oleh Abang Ocep 26-06-2014 09:00
0
14K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan