Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

martin wijayaAvatar border
TS
martin wijaya
Perbedaan program pendidikan antara Prabowo dan Jokowi
Halo agan2 semua….ini thread pertama gw setelah 7 thn ngaskusemoticon-Selamat

Gw SR yang biasanya cm make kaskus bwt baca berita, ato ngepost di forum teknik. namun berhubung pilpres ini rame bgt, gw akhir2 ini aktif berpartisipasi. emoticon-Malu

Berhubung debat2 yang ada disini lebih banyak seputar black campaign dan ngomongin orangnya…gw mw mencoba membuat thread dengan debat yang lebih konstruktif.

Mengutip kata2 Eleanor Roosevelt, “great Minds discuss ideas; average minds discuss events; small minds discuss people”. emoticon-Bingung (S)

Kalo membicarakan orangnya, setelah pemilu, semua perdebatan kt hanya akan jd omong kosong, tp kalo kt membicarakan ide, maka apapun yang kt perdebatkan tidak akan hilang krn selalu bs diadopsi oleh pemerintahan yang ada. maka gw bakal coba membahas salah satu perbedaan yang menurut gw menarik dr kedua capres.

emoticon-Malu (S)Berhubung gw akademisi (sekarang lg ambil S3 di Singapore), gw tertarik untuk mengambil topik masalah pendidikan yang diusung kedua capres kita, krn disini pun banyak menjadi perbincangan, dan sepengetahuan gw, pihak yang membela jokowi dan prabowo ckp seimbang di lingkungan gw. Artinya baik pendukung prabowo dan jokowi bervariasi mulai dr anak sd yang br ntn tv ampe level akademisi, so lets not discriminate and prototyping each other. Gw sendiri lebih setuju dengan pak prabowo.emoticon-Cendol (S)

Di masa dimana perkembangan teknologi dan informasi sangat pesat seperti sekarang ini, kedua capres kita mengakui akan adanya kebutuhan SDM. Oleh karenaa itu, perbaikan dibidang pendidikan pun menjadi salah satu concern utama dari kedua capres. Namun menariknya, kedua capres kita memiliki pandangan yang berbeda dengan so called “pendidikan”. emoticon-I Love Indonesia (S)

Bagi pak prabowo, Pendidikan di bidang Bahasa, pemrograman, dan olahraga adalah hal yang sangat penting emoticon-Matabelo. mengutip dari kata2 pak prabowo di facebook:
Spoiler for Perkataan Prabowo seputar pendidikan di facebook:


On the other side, pak jokowi jg setuju penghapusan Bahasa inggris di SD dan pak jokowi dengan slogan barunya “Revolusi mental” hendak merubah system kurikulum yang ada.emoticon-Takut
http://www.republika.co.id/berita/na...-dihapus-di-sd

Spoiler for Perkataan Jokowi di facebook:


Link detail visi misi diberikan oleh agan ciscalim
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...ang-Pendidikan

Berdasarkan yang gw amati, keduanya masih abstrak, krn detailnya seperti apa yang diajarkan, perubahanya sejauh apa dsb masih dalam tahap wacana. Namun, menurut gw, kedua capres merepresentasikan dua system pembelajaran yang ada di dunia. Pak prabowo lebih ke conventional ato Confucius style (Jepang cina Singapore korea) sedangkan pak Jokowi lebih ke western style (US Australia). Gw bakal coba memaparkan secara kasar kedua style tersebut menurut gw, informasi dibawah bs dicek dan di diskusikan kebenarannya.emoticon-Shakehand2


Spoiler for Conventional style:



Spoiler for Western style:


Semua system gk ada yang pure hanya hal eksak dan gk ada yang cm omongin masalah moral, tentu semua adalah kombinasi dimana hanya prioritasnya saja yang berbeda.
Hopefully, dengan pemaparan diatas, kt bs punya bayangan akan dibawa kemana system pendidikan kita.
Nah sekarang, gw bakal mulai memberikan pemaparan kenapa gw setuju dengan pak prabowo.

Spoiler for Pentingnya pendidikan Bahasa sejak kecil::


Spoiler for Ilmu computer dan programming.:


Spoiler for Summary:


Now, let me be a bit offensive. kenapa gw gk setuju dengan program pak jokowi.
Spoiler for Permasalahan dalam western style:


Sebagai penyeimbang:
Spoiler for Kekurangan conventional style:


emoticon-Cendol (S)So itu pandangan gw ttg program yang bakal dijalankan oleh pak prabowo dan jokowi. As I said, gw pendukung prabowo, oleh krn itu gw memang gk netral di sini. Dan tentu saja gw mebuka thread ini agar kt bs memperdebatkan ato mendiskusikan, manakah approach yang lebih baik. Menurut gw, thread macam ini bakal lebih memberikan kontribusi positif bagi swing voter yang mw lebih tw perbedaan yang terjadi dibanding black campaign yang menurut gw swing voter dah pada cape bacanya. Kalo ada yang spam dengan foto2 yang mengganggu, harap di spoiler krn bikin orang2 cape buat scroll ke bawah dan kalo gw bk dr hp jd berat. Kalo ada pandangan bagus dr pihak manapun, bakal gw usahain ditaruh disini ato di post bawah2 kalo ada spaceemoticon-Malu (S)

BTW gw berharap agar, edukasi mengenai ide lebih dikedepankan. Karena siapapun presidennya, dia bs selalu mengadopsi ide lawan2nya. Yang terpenting adalah pengetahuan dan kesadaran masyarakat dimana negara ini mw dibawa. Gw cm berharap begitu 10 thn lg gw balik ke Indonesia, gw bs bilang dengan bangga ke bos gw:

I'm sorry sir, my country is the rising star, I will be a part of those who make this country so big that it will lead the whole ASEAN and everyone will be so proud to be born as Indonesian


Kalo agan2 menemukan halaman depan berubah2, harap maklum krn gw sering mencoba merapikan ato nambahin video2 yang mgkn bgs...krn ane newbie sering salah format jd berantakanemoticon-Hammer2BTW kepada semua agan2 yang menyumbangkan ide informasi dsb, gw ucapkan trima kasih banyak..threadnya gw bakal update kalo ada yang menarik agar makin banyak yang bs di diskusikanemoticon-Jempol

Spoiler for Disclaimer:


Debat ttg visi misi pendidikan (kalo ada yang pny video2 lain harap dishare jd bs didiskusikan)

Spoiler for Video debat ttg pendidikan:
Diubah oleh martin wijaya 26-06-2014 07:54
0
17.1K
264
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan