Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yudhist86Avatar border
TS
yudhist86
Beredar Spanduk Komunitas Sahabat Nurani Indonesia..ada yang tahu???
Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat malam para kaskuser khususnya yang tinggal di daerah sepanjang Pondok Gede-depan RS. Haji-Pinang Ranti-arah Kp. Rambutan.

Beberapa hari ini saya baru lihat ada spanduk2 warna orange atas nama KOMUNITAS SAHABAT NURANI INDONESIA, ada yang tahu persis siapa mereka ini?? Saya sendiri juga tidak tahu, makanya saya bertanya. Saya awalnya melihat ini pagi2 sekali sudah ada saat berangkat kerja, padahal malam sebelumnya belum ada.

Spanduk2 mereka berisi dukungan terhadap kandidat capres no.2 namun sayangnya kenapa bahasanya terlalu vulgar berkesan "menyerang" kandidat no. 1 dengan kata2 kunci : DKP, OBOR, TPID, BOCOR,dll.

Apakah hal ini tidak/belum tercium Bawaslu??Apalagi sebentar lagi memasuki Bulan Ramadhan hendaknya jangan memasang ajakan2 yang bersifat menyerang / membenci / memusuhi. Apakah ini tergolong tindak pidana??

Silakan lihat sendiri di : depan Tamini Square, depan RS. Haji, Fly Over arah Kp. Rambutan, isinya slaah satunya seperti dibawah ini :

Beredar Spanduk Komunitas Sahabat Nurani Indonesia..ada yang tahu???

Kepada komunitas ybs / pendukungnya, dengan segala kerendahan hati saya sebagai orang awam yang tidak terlalu paham politik, izinkan saya untuk menyampaikan ini :

1. Saya yakin bahwa kedua kandidat memiliki tujuan sama yaitu membangun Indonesia yang lebih baik. Mereka pun juga manusia biasa yang memiliki kelebihan dan kekurangan serta latar belakang masa lalunya masing2. Tetaplah fokus pada penajaman visi-misi masing2, kalau terus menyerang dengan mengungkit-ungkit masa lalu kapan selesainya?? Sedangkan menuju 9 Juli 2014 itu tidak lama lagi. Rakyat harus bisa memilih dengan hati dan pikiran yang tenang tidak dijejali dengan pesan2 negatif.

2. Tidak baik jika terlalu "mengkhultuskan" kandidat. Merasa kandidatnya yang terbaik segala2nya sehingga jika ada yang sedikit mengkritik saja lalu membalas dengan berbagai caci maki habis2an. Jika memang ada kritik dari kubu kandidat lain yang membangun, kenapa tidak bisa bersikap terbuka?? Toh, kalau itu tujuannya sama2 ingin Indonesia lebih baik. Memang sulit bagi kebanyakan kita untuk mengakui kekurangan diri sendiri dan menerima kelebihan orang lain.

3. Siapapun nanti yang terpilih, sejatinya adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Bagi kandidat yang kalah, harus legowo dan bersikap sportif mendukung kandidat terpilih untuk memimpin negeri ini. Bagi kandidat yang menang, harus siap bekerja keras wujudkan semua janji / visi-misi saat kampanye dahulu untuk dipertanggungjawabkan menjelang akhir 5 tahun mendatang, dan rakyat akan mengawal dan mengawasi pelaksanaannya.

Silakan anda semua berkampanye dengan media apapun namun tetap mengedepankan etika sopan santun. Tidak perlu habis2an menyerang pendukung kandidat lain, karena jika memang kandidat anda yang terbaik, pasti akan menang kok


Perlu diperhatikan :

Saya tegaskan saya bukan pendukung dari kubu kedua kandidat, saya tidak terlibat organisasi politik manapun, bahkan sampai sekarang saya belum menentukan pilihan. Tapi Insyallah 9 Juli 2014 nanti saya berharap dimudahkan untuk memilih dan bukan golput.

Tulisan saya berlaku untuk seluruh pendukung kedua kandidat, jadi saya berusaha untuk netral dan berharap agar pihak yang "diserang" jangan membalas dengan cara yang serupa.

Saya sadar apa yang saya tulis ini mungkin mengundang rasa tidak senang dari komunitas /pendukung kandidat ybs. Saya minta maaf sebelumnya, dan saya bersedia meniadakan tulisan ini jika dianggap malah membuat situasi makin panas.

Godaan Ramadhan tahun ini memang agak lebih berat, yaitu Pilpres dan demam Piala Dunia. Silakan dukung pilihan masing2 namun tetap khusu' beribadah dan jaga persatuan.

#salam3jari - Persatuan Indonesia


Wassalamualaikum Wr.Wb

emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
0
2.2K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan