Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lastikoendiAvatar border
TS
lastikoendi
AC ber-Wifi???
Selamat malem semuanya...ane lagi mo bagi2 info nih tentang AC (air conditioner) yang ada teknologi Wifi nya...manteb deh pokoknya.



BANGKOK, KOMPAS.com - Dalam ajang Samsung Forum 2012, di Bangkok, Thailand, 13-19 Maret 2012, Samsung memperkenalkan perangkat penyejuk udara (air conditioner-AC) yang bisa tersambung ke jaringan WiFi.

Apa gunanya? Dengan tersambung ke WiFi, perangkat itu kemudian bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Melalui aplikasi khusus di smartphone, di manapun lokasi pengguna, selama ponselnya terhubung ke internet, AC bisa dikendalikan.

Contohnya, saat lupa mematikan AC di rumah, pengguna bisa mematikannya lewat aplikasi itu. Atau, saat mau pulang ke rumah, ruangan bisa didinginkan terlebih dahulu, sehingga sudah sejuk saat pengguna sampai.

Penerapan WiFi pada AC itu merupakan contoh aplikasi sederhana yang memanfaatkan teknologi yang sudah ada. Produsen elektronik seperti Samsung pada dasarnya hanya "menyambungkan titik-titik".

sumber : http://tekno.kompas.com/read/2012/03...i.Merambah.AC.

Komen TS: sekarang apa coba alat elektronik yang ga ada android nya? hehehe...mulai dari kulkas, microwave, bahkan sekarang AC pun udah make android buat remotenya...sekarang udah ga perlu cari remote lagi deh, tinggal masuk ke program AC nya udah deh jadi remote...hehe
0
3.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan