Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Teu.Nya.KungAvatar border
TS
Teu.Nya.Kung
[Debat 3] Prabowo sebut bocor sampai 10x, Menko Ekonominya Siapa? Kok Bisa Bocor Trs
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Prabowo Subianto tercatat mengucapkan kata "bocor" sebanyak 10 kali dalam acara debat capres babak ketiga yang diadakan di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, (22/6/2014) malam.

Kata "bocor" yang dimaksudkan Prabowo, misalnya mengenai sumber daya alam (SDA) Indonesia yang hasilnya sebagian besar mengalir ke luar negeri. Sehingga, bangsa Indonesia hanya merasakan sedikit hasil kekayaan alam miliknya.

Mantan Danjen Kopassus itu mencontohkan kebocoran SDA dalam negeri, seperti bauksit yang diproduksi dalam negeri lalu langsung diekspor ke luar negeri.

"Bauksit itu, bahan alumunium kita jual gelondongan, kemudian kita impor alumunium. Itu namanya kebocoran," kata Prabowo seperti dikutip Tribunnews.com.

Bukan hanya dalam debat kali ini aja Prabowo melontarkan soal kebocoran. Dalam debat sebelumnya, Prabowo menyebut adanya kebocoran di bidang ekonomi yang mencapai ribuan triliun rupiah.

Setelah menjadi perbincangan publik, kubu Prabowo mengakui adanya kesalahan dalam pernyataan. (baca: Timses Prabowo Akui Kesalahan tentang Kebocoran Rp 1.000 Triliun).

Acara debat capres malam ini mengangkat tema politik internasional dan ketahanan nasional yang dipandu oleh Guru Besar Fakultas Hukum Internasional Universitas Indnesia (UI) Hikmahanto Juwana. Masih ada dua kali debat kandidat sebelum pemungutan suara.

sumber

kebocoran akibat dari menko ekonomi nya gak becus sampe terjadi kebocoran, menko nya itu siapa ya?

yang penting
Bocor
Bocor
Bocor
Bocor
Bocor
Bocor
Bocor
Bocor
Bocor
Bocor
0
2.5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan