ammoniumAvatar border
TS
ammonium
[HOT NEWS] Ruhut: Seizin SBY, Saya Dukung Jokowi-JK
Politisi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Ia mengaku sudah meminta izin kepada Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tapi yang jelas langkah yang aku ambil, aku mohon izin pada ketua umum Pak SBY dan Pak SBY betul seorang negarawan, beliau mengizinkan. Kemarin (aku mohon izinnya)," kata Ruhut, Minggu (22/6).

Saat meminta izin ke SBY, Ruhut menyampaikan dirinya berada akan mendukung kubu Jokowi-JK. "Ya silakan," ucapnya meniru tanggapan SBY.

Keputusan Ruhut mendukung Jokowi-JK berbeda dengan keputusan beberapa kader PD yang memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Begitu dikonfirmasi soal itu, Ruhut menjawab itulah kelebihan PD dibanding partai lainnya.

"Itulah aku bangga, aku senang sebagai kader demokrat. Demokrasi sangat indah di Partai Demokrat. Jadi tidak seperti partai lain ada pecat memecat, di kami tidak, mengalir," ucap Ruhut.

Ruhut menjelaskan, meskipun SBY bersikap netral, kader PD dipersilakan untuk memberikan dukungan kepada salah satu pasangan capres dan cawapres.

"Ketua umum kami presiden, beliau netral, tapi kadernya silakan (memberikan dukungan ke salah satu pasangan capres-cawapres). Tapi memang etika harus kita hormati. Aku datang menghadap ketum aku pak SBY," tuturnya.

Lebih lanjut Ruhut menjelaskan, dirinya pada hari Rabu (25/6) akan menjadi juru kampanye Jokowi di beberapa daerah. Ia pergi mendampingi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan yang juga mendukung Jokowi-JK.

Ruhut mengaku sudah melakukan pertemuan dengan Luhut. "Karena sebelumnya kan aku diundang oleh Pak Luhut Panjaitan dan kawan-kawan. Hari Rabu (25/6) aku mulai jadi jurkam di Sulawesi Utara, Makassar, Medan, dan Pekanbaru. Aku mendampingi pak Luhut Panjaitan," tandasnya.

sumber

Menanti komen PANASTAK yang selalu mencela ni orang emoticon-Ngakak
0
8.2K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan