badakimut2013Avatar border
TS
badakimut2013
Rachmawati : Prabowo Prajurit yang Tak Salah, Wiranto Komandan yang Salah
Sumber

JAKARTA - Putri mantan presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri menilai tentara tidak pernah berbuat salah. Menurutnya, kesalahan tentara biasanya terjadi karena atasannya.

"Kalau Pak Prabowo dianggap melanggar HAM, soldiers never did mistake. Prajurit tidak pernah salah, yang salah adalah pimpinannya. Jadi Prabowo prajurit yang tak salah tapi Komandannya yang salah, yaitu Pak Wiranto," kata Rachmawati saat ditemui di kediamannya, Jalan Jati Padang Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (22/6/2014).

Menurut Rachma, tuduhan-tuduhan yang ditujukan kepada Prabowo sangat tidak patut dilakukan, apalagi terkait kasus lama. Pasalnya, ketika Prabowo disandingkan dengan Megawati pun isu pelanggaran HAM tidak terungkap.

"Menurut saya yang terjadi saat ini adalah konflik internal angkatan darat. Tidak mungkin Prabowo melakukan tindakan tanpa ada undang-undang yang mengatur, apalagi saat itu ada. UU subversif, dimana beliau melakukan sesuatu karena ada undang-undang," katanya.

Rachma menantang agar Wiranto bertindak berani. Sebagai mantan pimpinan perwira tinggi, seharusnya Wiranto bisa menjelaskan perkara ini secara terang benderang.

"Seharusnya secara gentleman sebagai atas Wiranto menjelaskan hal ini dengan clear. Tetapi itu yang tidak dijelaskan," kata Rachmawati.


Rachmawati , anda salah seorang Negarawan sejati,, emoticon-Cendol (S)
0
2.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan