jujurdanbenarAvatar border
TS
jujurdanbenar
BINATANG SIRKUS - Jokowi Dipingit dan Dilatih 10 Ahli Pertahanan
Sumber : Crot dimari
Opini : Dilatih biar menghibur penonton, jangan lupa battery dicharge full bar dan remote di siapin. emoticon-Ngakak

Jakarta - Calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo Sabtu (21/6/2104) hari ini tak terlihat di tempat tinggalnya di Jakarta. Di hari ulang tahunnya yang ke 53 yang jatuh pada hari ini, gubernur DKI non-aktif itu justru sibuk latihan untuk persiapan debat.

Informasi yang dihimpun detikcom, Jokowi "mengasingkan diri" ke daerah Gadog, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Jokowi berangkat sekitar pukul 10.00 WIB tadi dan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta sore nanti. Turut serta dengannya ada bersama tim pemenangan Jokowi-JK yang menguasai bidang politik internasional dan ketahanan nasional.

Dikonfirmasi, anggota tim pemenangan Jokowi-JK Eva Kusuma Sundari membenarkan. "Latihan terus sejak kemarin. Simulasi presentasi dan debat. Dicoaching 10-an ahli, di-camp-kan," kata Eva dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Sabtu (21/6/2014). Tetapi Eva tidak menjawab lebih lanjut ketika ditanya lokasi latihan dan siapa saja ahli yang ikut membantu Jokowi.

Terpisah, koordinator tim debat Jokowi-JK, Maruarar Sirait, menyatakan hal senada. Untuk persiapan debat besok Jokowi lebih banyak berdiskusi sesuai tema yang disiapkan KPU yakni politik dan ketahanan nasional. "Kita diskusi santai saja, ya coaching sama tim ahli dari tim pemenangan. Tapi kalau diperlukan ada dari teman-teman dari luar juga kita ajak ngobrollah," kata politisi PDIP yang biasa dipanggil Ara itu, saat berbincang dengan detik.com, Sabtu (21/6/2014).

Dia melanjutkan, capres jagoannya optimistis bisa tampil baik dalam debat menghadapi capres Prabowo Subianto.


"Kita yakin untuk besok pak Jokowi bisa siaplah. Kelebihan dia juga menyampaikan pengalamannya, bukan hanya sekedar visi misi. Jadi landasan penting tapi juga jauh lebih penting pengalaman yang sudah terbuki saat pak Jokowi sebagai wali kota dan gubernur dia sudah banyak berurusan dengan pertahanan dan keamanan nasional," papar Ara.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan