kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Ganti ketum lagi??] Jaksa KPK: Anis Matta Dapat Jatah Rp1,9 M dari Fathanah

JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini menjadi Presiden PKS, Anis Matta, turut mendapat jatah Rp1,9 miliar dari tersangka penerima suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Ahmad Fathanah.

Jaksa Avni Carolina mengatakan, uang itu diberikan oleh Fathanah berdasarkan perintah mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

"Pengadaan dan distribusi bibit kopi ke sejumlah provinsi di Indonesia," kata dia dalam amar dakwaan terhadap Luthfi yang dibacakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan, Senin (24/6/2013).

Uang Rp1,9 miliar itu diserahkan ke Anis Matta melalui Yuddy Setiawan. Carolina menuturkan, Anis Matta mendapat uang tersebut selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dan Sekjen PKS.

Dalam kasus ini, Luthfi didakwa menerima uang Rp1,3 miliar terkait pengurusan tambahan kuota impor daging sapi untuk PT Indonesiauna Utama. Pemberian ini diduga sebagai uang muka dari total Rp40 miliar yang dijanjikan dua petinggi PT Indonesiauna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendy.
sumber

Capres PKS berikutnya si Fahri kayaknyaemoticon-Malu (S)
Diubah oleh kortikal 26-06-2013 10:17
0
13.2K
186
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan