i71lm4c4nAvatar border
TS
i71lm4c4n
Puluhan Oknum Eks Kopassus mau bikin Indonesia Jadi Negara Hukum Rimba
Jakarta - Puluhan mantan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mengancam Wiranto. Pernyataan Wiranto yang menyebut Prabowo yang bertanggung jawab dalam kerusuhan dan penculikan aktivis tahun 1998 dianggap sebagai isyarat mengajak perang. Purnawirawan tersebut juga sekaligus menyatakan dukungan kepada capres nomor urut satu, Prabowo Subianto.

Menanggapi ancaman itu, politisi PDIP membela Wiranto, yang jadi rekan koalisi dalam pilpres. "Mana ada orang di jaman damai kok ngajak perang, mengada-ada itu statementnya," kata Evita Nursanty, politisi PDIP yang duduk di komisi I DPR RI kepada di Hotel Ritz Carlton, Jaksel, Sabtu (21/6/2014).

Nurvita berujar konferensi pers yang dilakukan Wiranto hanya merespon pernyataan Prabowo ketika debat capres pertama, tiga pekan lalu.

"Prabowo mengatakan 'soal (isu HAM) itu tanya ke atasan saya'. Pak Wiranto memberi klarifikasi kenyataan yang sebenarnya. Kan yang mancing itu pak Prabowo sendiri, dia melempar ke atasannya yang saat itu adalah pak Wiranto. Jadi beliau mempunyai tanggungjawab untuk jelaskan ke publik," ujarnya.

Dia juga tak terlalu memandang penting soal ancaman yang dilontarkan eks kopasus tersebut. Menurur Nurvita, pernyataan tersebut belum tentu mewakili instansi tapi hanya segelintir oknum untuk meramaikan pilpres yang akan dilakukan 9Juli mendatang.

"Eks kopassus itu siapa, kan mesti kita dalami lagi. Ini oknum apa ini memang organisasinya kopasus itu sendiri. Kalau soal ancaman kadang kita terlalu berlebihan dalam menanggapi suatu isu yang hanya dicetuskan oleh seseorang oknum kemudian dikatakan itu isu yang valid. Kita lihat saja nanti ke depannya seperti apa. Saya rasa ini memang seru-seruannya saja, biar rame pilpres ini," ungkapnya.

Dalam konpers siang tadi, puluhan eks kopasus ancam Wiranto bila tak jujur soal kasus HAM. Menurut mereka dalam kasus penculikan sejumlah aktivia itu seharusny yang bertanggung jawab Wiranto dan Kasad, bukan bawahannya.

"Kalau dia terus memberikan pernyataan salah dan tidak benar, akan kita cari dia, dimanapun dia ada kita cari. Kita ribuan di seluruh Indonesia. Kalau dia diam kita diam. Wiranto bukan lagi siapa-siapa, kita sesama rakyat biasa," kata eks Komandan Tim 1 Kompi 13 Grup 1 Kopassus Serang Kolonel (Purn) TNI Ruby Djoko Santoso Media Center, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (21/6/2014).
sumber:http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/06/21/211343/2615265/1562/

Indonesia Ini negara hukum bang...selesaikan dengan cara hukum...wong yang bilang Mr.P sendiri dengan bilang "tanya atasan saya". Otak bukan didengkul...keliatan kalo pake otot saja......emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
4.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan