Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ipang1981Avatar border
TS
ipang1981
Jalanan Ter-Unik di Dunia
Permisi gan, ane mau share hasil blusukan website nih gan, judulnya

Jalanan Ter-Unik di Dunia

Jalan Terpendek di Dunia (Ebenezer Place - Scotland)

Spoiler for Jalan Terpendek di Dunia:


Ebenezer Place, di Wick, Caithness, Skotlandia, diberi predikat sebagai jalan terpendek di dunia dalam Guinness Book of Records yaitu 2.06m (6 '9 ")Ada satu alamat di jalan aneh ini di Pintu depan Bistro No 1, yang merupakan bagian dari Mackays Hotel, yang dibangun pada tahun 1883. Si pemilik bangunan hotel yang pada saat itu, diinstruksikan untuk melukis nama di sisi terpendek dari hotel dan kemudian secara resmi dinyatakan sebagai nama jalan pada tahun 1887.


Jalan Tersempit di Dunia (Spreuerhofstraße - Germany)

Spoiler for Jalan Tersempit di Dunia:


Spreuerhofstraße(baca: spraye;hastres) adalah jalan tersempit di dunia, yang ditemukan di kota Reutlingen, Baden-Württemberg, Jerman. Jalan ini hanya berkisar antara 31 cm (12 inci) di bagian tersempitnya dan hanya 50 cm (20 in) di bagian terluas. Jalan ini dibangun pada tahun 1727 setelah upaya rekonstruksi di daerah tersebut yang pernah hancur dalam kebakaran pada tahun 1726 dan secara resmi terdaftar di Kantor Pertanahan sebagai Jalan Kota Nomor 77.


Jalanan Tercuram di Dunia (Baldwin Street - Selandia Baru)

Spoiler for Jalanan Tercuram:


Baldwin Street, di bagian pinggiran kota yang tenang di sebelah selatan Selandia Baru, Dunedin, terkenal sebagai jalan paling curam di dunia. Jalan ini terletak di pinggiran kota North East Valley, 3,5 kilometer timur laut dari pusat kota Dunedin. Sebuah jalan lurus yang hanya memiliki panjang sekitar 350 meter, Baldwin Street terbentang dari timur lembah Lindsay Creek hingga ke sebelah Signal Hill. Pada jalan yang lebih rendah yang hanya memilik kecuraman rata-rata, dan permukaan aspal, tetapi pada hulunya jauh lebih curam, dan terbuat dari beton, untuk memudahkan pemeliharaan dan untuk keselamatan di musim dingin. Kecuraman maksimum, kemiringan Baldwin Street adalah sekitar 1:2.86 (19° atau 35%)- yaitu, untuk setiap 2,86 meter horizontal perjalanan, elevasi naik sebesar 1 meter. Kecuraman yang terbentuk pada jalan bukanlah hal yang disengaja. Seperti halnya jalan di Dunedin, Selandia Baru dan memang, jalan-jalan disana ditata dalam pola grid dengan pertimbangan kurangnya lahan, biasanya dilakukan oleh perencana dari London.


Jalan Paling Bengkok di Dunia (Lombard St - San Francisco)

Spoiler for Jalan Paling Bengkok di Dunia:


Lombard Street adalah jalan yang paling bengkok di dunia dan dapat ditemukan di San Francisco. Jalan yang aneh ini merupakan bagian dari jalan Lombard Street yang panjang dan bagian bengkok ini dapat ditemukan di Russian Hill antara jalan Hyde dan Leavenworth. Jalan ini hanya memiliki panjang seperempat atau satu mil antar titik-titik ini (maksudnya, jarak antara sudut gelombang tertinggi, hanya 1 mil); dan batas kecepatan hanya lima mph dan agan hanya bisa berkendara satu arah ke bawah. Di kedua sisi jalan adalah rumah paling mahal di San Fransisco alias rumah-rumah mewah, rumah kota dan kondominium yang sangat banyak diburu.

Awalnya dibangun karena kendaraan tidak bisa menempuh jalan dengan trek 27% lereng sehingga disarankan membuat tikungan agar perjalanan naik atau turun lebih mudah. Namun jalan ini masih cukup sulit bagi pejalan kaki untuk mendaki 16% lereng.


Interchange Paling Rumit (Hakim Harry Pregerson Interchange - Los Angeles)

Spoiler for Interchange Paling Rumit:


The Judge Harry Pregerson Interchangeyang terletak di Los Angeles, California. dan merupakan salah satu simpang susun paling rumit di negeri ini. Interchange ini memungkinkan masuk dan keluar ke segala arah antara I-105 dan I-110 (baca: interstate - arah ke negara bagian). Interchange ini adalah tumpukan interchange dengan lapisan jembatan yang membingungkan namun memungkinkan kelancaran arus lalu lintas meskipun dua arus jalan raya menuju ke antarnegara bagian. Interchange ini dibuka pada tahun 1993. Ini adalah interchange 4 tingkat dengan akses terbatas, yaitu hanya dapat digunakan oleh pemilik kendaraan tinggi.


Jalan Raya Nasional Terpanjang di Dunia (Highway 1 - Australia)

Spoiler for Jalan Raya Nasional Terpanjang di Dunia:


Australia Highway 1adalah jaringan jalan raya yang mengelilingi benua Australia, terhubung dengan semua ibukota negara daratan. Dengan total panjang sekitar 14.500 km (9.000 mil) jalan ini adalah jalan raya nasional terpanjang di dunia, hampir sama dengan Jalan Raya Trans-Siberia (dengan panjang lebih dari 11.000 km [6.800 mi]) dan Jalan Raya Trans-Canada (dengan panjang sekitar 8.030 km [4.990 mi ]). Setiap hari lebih dari satu juta orang melakukan perjalanan di jalan itu.


Jalan Memutar Terbesar di Dunia (Putrajaya - Malaysia)

Spoiler for Jalan Memutar Terbesar di Dunia:


Tidak banyak orang yang menyadari hal ini ketika mereka mengemudi di sekitar Putrajaya, terutama dekat kantor Perdana Menteri. Cobalah untuk menjernihkan pikiran dan amati saat Anda mengemudi, dan Anda akan segera menyadari bahwa Anda memang mengemudi di sepanjang bundaran terbesar di dunia, Malaysia.

Alasan utama orang tidak mencatat adalah karena mereka cenderung berpikir itu hanya sebuah bukit. Panjang keliling bundaran ini sekitar 3.4km, dan jalan itu mengelilingi Persiaran Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah.


Jalan Terluas di Dunia (9 de Julio - Buenos Aires, Argentina)

Spoiler for Jalan Terluas di Dunia:


9 Juli 1816 merupakan hari ulang tahun. Argentina. Pada hari penting ini, Argentina merdeka, dan dalam rangka memperingati event besar ini Argentina memberi nama jalan utama di pusat kota Buenos Aires dengan nama 9 de Julio. Tapi ini bukan sembarang jalan agan kudu lihat langsung biar percaya (liat pics ajah, kayak ane, gan). Sembilan jalur lebar, dengan kebun di jalur tengahnya. Jalan ini adalah jalan terluas di dunia.

Mereka dengan kecepatan yang cepat dan kaki panjang akan beruntung jika mereka sampai ke sisi lain dengan perubahan dua lampu lalu lintas yang ditempatkan di setiap persimpangan. Sebuah penyeberangan pejalan kaki biasanya membutuhkan menit ekstra waktu dan lampu hijaunya lebih cepat. Namun, berhenti di tengah akan memberikan perspektif besarnya jalan serta kota ini. Jalan ini terbentang jauh di kedua arah dan menghubungkan bagian-bagian unik dari metropolis besar. Beberapa landmark utama Buenos Aires 'dapat dilihat di sepanjang jalan; terutama, Obelisk.


Jalan Terpanjang di Dunia (Yonge St - Ontario, Canada)

Spoiler for Jalan Terpanjang di Dunia:


Keistimewaan yang dimiliki Yonge Street, sebuah jalan arteri utama yang terbentang antara Danau Ontario dan Danau Simcoe di provinsi Ontario di Kanada, yang terdaftar dengan panjang 1.178 mil (1.896 km)- kira-kira jarak dari San Diego, California, ke Seattle, Washington. Dimulai dari tepi danau Toronto di sepanjang Highway 11 sampai Rainy River, Ontario, di perbatasan Minnesota.

(Sebenarnya, The Guinness Book of World Records tidak lagi mendaftarkan Yonge sebagai jalan terpanjang di dunia, melainkan Pan-American Highway lah yang terpanjang sebagai "jalan motorable" dunia).


Putaran Paling Membingungkan di Dunia (Magic Roundabout - Swindon, Inggris)

Spoiler for Putaran Paling Membingungkan di Dunia:


The Magic Roundabout di Swindon, Inggris,dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari lima mini-bundaran yang diatur dalam lingkaran. Nama putaran ini diambil dari serial televisi anak-anak populer The Magic Roundabout. Telah terpilih juga sebagai persimpangan paling menakutkan keempat di Inggris.

sumber


Demikian gan, mudah-mudahan threadnya ngga emoticon-Blue Repost

Kalau pun iya, mohon maaf yah gan...



emoticon-I Love Kaskus

emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh ipang1981 21-06-2014 15:01
0
2.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan