boimkriboAvatar border
TS
boimkribo
MAJUKAN PERTANIAN DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN COLD STORAGE AGAR BISA BERSAING..
maaf agan-agan ane disini hanya sekedar mau post tentang pertanian di indonesia.
kementerian Indonesia sekarang ini sedang menggalakkan program COLD STORAGE di berbagai wilayah indonesia. hal ini berguna untuk meningkatkan produktivitas sayur agar sayuran tersebut tidak rusak, karena sifat utama dari sayuran itu adalah mudah rusak atau busuk. salah satu program COLD STORAGE yang lagi di kembangkan adalah pemakaian mobile coolbox.

mobil coolbox ini adalah mobil pendingin untuk mengangkut sayuran dan buah2an agar tidak mudah rusak dan busuk. thread ini sebenarnya berkaitan dengan judul skripsi ane tentang "STUDI KELAYAKAN MOBILE COOLBOX DALAM RANGKA MENDUKUNG PENGEMBANGAN EKSPOR SAYURAN KUBIS di SIMALUNGUN SUMATERA UTARA". produksi sayuran kubis di daerah simalungun sangat tinggi, oleh karena itu pemerintah berinisiatif untuk mengekspor sayurannya ke luar negri, seperti ke negara tetangga yaitu malaysia dan singapura. tetapi kualitas sayuran kubis kita belum bisa bersaing dengan negara tetangga karena kualitasnya. tetapi dengan diadakannya program COLD STORAGE dari pemerintah, mudah2an pangsa pasar sayuran kita bisa bersaing di luar negri sana. tentu saja dalam perencanaan pembuatan mobile coolbox ini mempunyai biaya dan memperoleh benefit atau manfaatnya. oleh karena itu dibutuhkan studi kelayakan untuk menganalisis apakah mobile coolbox tersebut layak atau tidak dibuat.

maka dari itu ane butuh doa dan dukungan dari agan2 semua untuk mendoa kan dan mendukung skripsi ane ini agar tidak ada kendala dan hambatan dalam pengerjaannya, serta dapat dibuat dalam waktu yang cepat. agar sayuran di negri kita tercinta ini bisa bersaing di luar sana.

pengekspor sayuran keluar negeri dengan menggunakan COLD STORAGE sangat banyak manfaatnya, contohnya:
1. menambah devisa negara
2. mendorong kepercayaan diri petani agar lebih inovatif dalam bertani
3. menciptakan lapangan pekerjaan ( karena orang tidak malu lagi untuk bertani, karena hasil sayurannya sudah di ekspor)
4. menciptakan sayuran dan buah2an yang berkualitas bagus dan segar.

masi banyak yang lainnnya, oleh karena itu mari kita dukung program kementerian pertanian indonesia ini dengan mempromosikannya kepada orang2 agar para petani sayur dan buah lebih bersemangat untuk bertani memajukan bangsa kita ini. ane berharap para kaskuser dapat meRATE thread ane agar di baca oleh kaskuser lain dan agar threan yang ane buat tidak cepat tenggelam..

terimakasih
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

update
Quote:


bagi agan2 yang ingin membantu ane untuk mendukung pengadaan mobile coolbox ini, silahkan PM ane. nanti ane kasi soft copy Skripsi ane secara gratis. ane gak mengharapkan apa2. ane cuman berharap Negara Indonesia sektor pertaniannya bisa berkembang seperti negara2 lain

untuk gambar Mobile coolboxnya nanti ane update ya..
soalnya dari HP ni ngetiknyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
tp untuk gambarannya mobile coolbox itu seperti mobil pembawa es batu cristal
Diubah oleh boimkribo 21-06-2014 09:33
0
4K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan