Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oktavianalubisAvatar border
TS
oktavianalubis
Mengapa Prabowo Sengaja Tampikan Didit Kepada Publik?
Mengapa Prabowo Sengaja Tampikan Didit Kepada Publik?

Dalam debat pilpres 15 Juni lalu, Prabowo berhasil ‘mencuri’ panggung dengan menghadirkan anaknya semata wayang, Didit Hediprasetyo. Ini sebuah kejutan! Kehadiran Titiek Soeharto tak lagi istimewa karena sudah beberapa kali terjadi.

Karena ini momen politik, tentu saja pertanyaanya, pesan apa yang hendak disampaikan Prabowo?

Dibandingkan cucu-cucu dari klan cendana, Didit relatif tidak terekspos
media domestik. Setelah sekolah di AS, Didit milih bermukim di Paris. Sepertinya ia ingin mendekatkan diri dengan pusat mode dunia. Maklum saja, ia seorang desainer. Karyanya lumayan dapat apresiasi.

Apa yang menarik dari kehadiran Didit di acara debat tersebut?

Prabowo memujinya secara verbal terkait prestasi anaknya di kancah dunia mode internasional. Yang paling gres sebenarnya soal penampilan Didit. Ia tampak gentle, macho, sangat laki! Coba saja lihat fotonya baik-baik.



Penampilannya itu bikin pangling karena mereka yang terbiasa mengkonsumsi obrolan dan foto di dunia maya umumnya memiliki anggapan yang 180 derajat berbeda. Maklum, pose-posenya menerbitkan interpretasi tertentu.



Sas-sus orientasi seksualnya sudah lama dipergunjingkan. Di kaskus, umpamanya, masih ada jejaknya [url]http://tiny*url.com/kp6mrwe.[/url] Tetapi, ada juga sudah dihapus, seperti yang [url]http://tiny*url.com/lz8bapl.[/url] Tapi kontennya masih bisa ditemukan di [url]http://tiny*url.com/lyawa8x.[/url]

Isu soal orientasi seksual anaknya Prabowo juga sempat hendak dilambungkan ketika suasana pilpres mulai menghangat. Tapi, alih-alih disambar, netizen pendukung Jokowi ramai-ramai mengecam orang yang berupaya mempersoalkan Didit. Menurut mereka, Didit tak ada sangkut pautnya dengan pencapresan Prabowo.

Sejak saat itu, tak ada lagi coba-coba mendiskusikan Didit. Soalnya, pendukung Jokowi saja tak mau merespon isu-isu seperti itu. Seperti kata Sutan Batugana, hangus tuh barang!

Lantaran itu jadi mengejutkan ketika justru Prabowo sendiri yang kembali mengapungkan Didit di panggung percapresan yang makin edan ini. Apa
tujuannya?

Pertama, Prabowo sepertinya hendak bersiap untuk yang terburuk. Dia sadar, selalu ada kemungkinan kisah Didit kembali dibicarakan. Terutama oleh kalangan pendukungnya sendiri yang banyak berasal dari kalangan ‘Islam militan’. Karena itulah Didit ditampilkan secara berbeda. Dengan melihat langsung secara visual, Prabowo berharap pendukungnya percaya begitulah sosok Didit yang sesungguhnya.

Kedua, ada kemungkinan Prabowo berupaya sedang mencuil sejumput suara dari kalangan pelaku kreatif dan anak muda alay yang banyak bersimpati pada Jokowi. Prabowo harus menyodorkan daya tarik yang teruji dan itu ada pada sosok anaknya. Ini berani ambil risiko ini karena sudah yakin pemilihnya tak tergoyahkan lagi apapun informasi yang kemudian mencuat. Ini ada kaitannya dengan berikut ini.

Ketiga, itu adalah bentuk ekspresi kepercayaan diri Prabowo. Dia sepertinya yakin, apa pun dan bagaimana pun keluarganya tak akan menyebabkan pemilihnya berpaling. Prabowo merasa pede karena ia merasa publik sudah mantap dengan pilihannya. Jadi, ini semacam bentuk ‘kesenangan’ Prabowo untuk meledek mereka yang ‘bawel’ dengan rekam jejak dan segala tetek-bengeknya.

Mana yang lebih mungkin? Sepertinya hanya Prabowo seorang yang tahu jawabannya. Selamat akhir pekan!
0
9.4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan