Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

badakimut2013Avatar border
TS
badakimut2013
Hebat : Prabowo dan Gerindra Jadi Bapak Asuh bagi 8.000 Anak Papua
Sumber

KBRN, Jayapura : Tanah Papua yang berada di ujung Timur Indonesia selalu menjadi bagian yang terpisahkan dalam hidup Prabowo Subianto. Pada tahun 1996, Prabowo pernah memimpin operasi pembebasan sandera di daerah Mapenduma, sekitar 160 km di arah Barat daerah Wamena, Papua.

Operasi Pembebasan Sandera Mapenduma adalah operasi militer untuk membebaskan peneliti dari Ekspedisi Lorentz 95 yang disandera Organisasi Papua Merdeka. Operasi Mapenduma dipimpin langsung oleh Prabowo selaku Komandan Kopassus.

Kecintaan dan perhatian Prabowo pada Papua pasca Operasi Mapenduma, masih terus diwujudkan hingga saat ini. Bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dipimpinnya, Prabowo menjadi orang tua asuh bagi 8.000 orang anak-anak di Papua.

Salah satu pengurus DPP Gerindra, Diana Widiastuti yang bertugas mengurus anak asuh Prabowo di Papua mengatakan Prabowo dan Gerindra telah melaksanakan kegiatan orang tua asuh di Papua selama enam tahun.

“Kegiatan orang tua asuh yang dilakukan oleh Gerindra pada pada umumnya adalah pengenalan baca dan tulis kepada anak-anak sebelum mereka masuk ke sekolah. Kami juga mengajarkan mereka untuk menjaga kebersihan. Kegiatan ini dilakukan dengan bekerjasama dengan aparat desa setempat,” tutur Diana.

Ia mengatakan bahwa Prabowo terus mendorong dan terus mengikuti perkembangan program anak asuh kader-kader Gerindra untuk anak-anak Papua.

“Beliau memang sangat memperhatikan masalah pendidikan anak-anak di Papua. Bantuan yang diberikan dipastikan sampai kepada anak-anak asuh dan dipantau secara langsung, apakah anak-anak asuh itu memang benar-benar memperoleh bantuan,” terangnya.

“Kegiatan sosial yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun ini tidak pernah kami gembar-gemborkan. Banyaknya anak asuh Prabowo dan Gerindra di Papua menjunjukkan kepedulian seorang Prabowo Subianto sebagai seorang pemimpin. Sosok seperti inilah yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia menuju kebangkitan,” tutup Diana. (Rell/HF)


Ga perlu gembar-gembor dan diliput media.
Salut untuk PRABOWO
emoticon-Cendol (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan